11 Aplikasi Cari Jodoh Muslim Terpercaya yang Siap Nikah!

Cahaya Bintang February 26, 2024

Masalah jodoh memang sudah ditentukan oleh Allah SWT sejak manusia diciptakan. Namun jodoh tidak turun dengan sendirinya dari langit, perlu effort atau usaha yang extra. Selain ta’aruf, ada juga aplikasi cari jodoh muslim online atau jodoh khusus muslimah. Sehingga dapat menjalin hubungan yang lebih serius hingga ke jenjang yang bertingkat.

Ingin cari jodoh tapi gak mau salah jalan? tentunya bisa memilih menggunakan aplikasi pencari jodoh islami yang dijamin aman untuk digunakan. Selain itu beda dari yang lain, aplikasi jodoh islami ini menggunakan syariat islam jadi aman. Ada banyak aplikasi cari jodoh Muslim yang bisa digunakan di semua sistem operasi di ponsel Android dan iPhone.

Rekomendasi Aplikasi Mencari Jodoh Islami Orang Arab dan Indonesia

Semakin berkembangnya teknologi semakin memudahkan kita untuk bergerak. Contohnya seperti ingin mencari jodoh, saat ini bisa kita temui beberapa aplikasi pendukung yang dapat membantu untuk mencarikan jodoh hanya lewat aplikasi pada ponsel saja.

Pada aplikasi ini juga pasalnya memiliki keunggulan utama yaitu tidak ada lagi kekhawatiran untuk bertemu dengan orang yang berbeda agama.

Padahal, sekarang sudah banyak aplikasi kencan online yang bisa digunakan. Namun, banyak wanita dan gadis Muslim berpikir bahwa beberapa dari aplikasi ini tidak terlalu Islami. Adapun beberapa contoh aplikasi cari jodoh Muslim terbaik di tahun 2023 dan terpecaya, sebagai berikut:

Baca juga: 10 Aplikasi Penghasil Uang 2023 Tercepat, Resmi, Aman

1. Salams

biro jodoh islami

Salams atau dulu di kenal namanya Minder. Dulunya aplikasi bernama Minder, kini menyandang nama Salams. Seiring perubahan namanya, tampilan aplikasi juga membawa penyegaran.

Meski begitu, layanannya tetap sama dengan mempertemukan pengguna dengan calon jodohnya. Sekarang ada 2 pengguna yang menggunakan salams, dan 10 ribu pasangan yang dipertemukan melalui aplikasi ini telah mencapai jenjang pernikahan.

Privasi adalah salah satu hal yang diprioritaskan aplikasi Salams. Selain berkomitmen untuk tidak menjual data pengguna, mereka menyediakan banyak fitur keamanan untuk penggunanya.

Salams hanya menampilkan nama depan, dan gambar serta informasi profil yang diberikan pengguna. selain itu, pengguna dapat memblokir teman mana pun yang tidak disukai agar tidak mengobrol atau melihatnya. Semua profil diminta untuk selfie dan lokasi GPS. Salams tersedia di iOS dan Android.

2. Muzmatch

aplikasi muzmatch

Muzmatch adalah rekomendasi utam dalam daftar aplikasi untuk menemukan jodoh Islami. Dengan aplikasi berukuran 55 MB ini, bisa memanfaatkannya untuk mencari pasangan yang serius untuk melanjutkan ke tahap yang lebih serius. Seperti Tinder versi Islami, Muzmatch telah diunduh lebih dari satu juta kali di seluruh dunia.

Untuk itu, kemungkinan bertemu pasangan lebih besar karena jumlah pengguna yang banyak. Muzmatch telah mempertemukan lebih dari 100 ribu pasangan yang terus menikah. Dari segi keamanan juga terjamin karena pengguna memiliki kontrol penuh yang bisa diatur untuk menjaga privasi, melakukan panggilan telepon, dan chatting.

3. Taaruf ID

biro jodoh taaruf online

Taaruf ID merupakan aplikasi buatan anak indonesia. Aplikasi ini menawarkan layanan untuk mencari jodoh yang sudah siap menikah dan posisinya tidak jauh dari posisi pengguna.

Selain GPS, Taaruf ID menggunakan algoritma khusus untuk menampilkan peserta yang siap menikah di dashboard aplikasi dan disortir berdasarkan lokasi terdekat. Sehingga memudahkan pengguna dalam proses mencari jodoh.

4. Muslima

aplikasi kencan Islami dari Media Cupid

Muslima adalah aplikasi kencan Islami dari Media Cupid yang telah mengoperasikan lebih dari 30 situs kencan dan aplikasi kencan. Aplikasi Muslima ditujukan untuk mencari jodoh yang spesial bagi sesama muslim.

Sebelum dapat menggunakan aplikasi ini, semua harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah semua proses pendaftaran selesai, aplikasi baru bisa mencari jodoh dan menemukan lawan jenis yang dirasa cocok kaum hawa maupun adam.

Ditambah dengan banyaknya pengguna aplikasi Muslima di berbagai negara, hal ini tentunya akan memperbesar peluang untuk bertemu jodoh.

5. Aplikasi Muslim Marriage

Aplikasi Muslim Marriage

Aplikasi pencari jodoh islami gratis selanjutnya adalah Muslim Marriage. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik yang bisa menjadi acuan para pengguna, yakni fitur yang dapat menilai tingkat kecocok dari masing-masing pengguna.

Bukan hanya itu saja, di aplikasi ini juga para pengguna bisa melakukan Video Call untuk lebih memastikan pasangan yang telah dipilih. Dengan begitu, tidak ada hanya sekedar melihat foto nya saja, melainkan secara langsung.

6. BuzzArab Apk

buzzarab apk

Jika tertarik dengan orang Timur Tengah kemudian berniat ingin mencari jodoh orang Arab, maka bisa mencoba aplikasi bernama BuzzArab ini. Di aplikasi ini, bisa saling berkomunikasi dengan cara memasukkan nomor telepon pengguna lain. Aplikasi ini juga bisa mengatur siapa saja pengguna yang bisa menghubungi berdasarkan negara, bahasa yang digunakan bahkan umur.

Baca Juga: Foto Profil WA Keren Buat Cowok & Perempuan yang Viral!

7. Hawaya

aplikasi hawaya

Hawaya berasal dari Mesir, tetapi aplikasi ini bisa digunakan di seluruh dunia. Aplikasi ini begitu mengunci dan membatasi privasi dan keamanan pengguna. Aplikasi ini adalah penggabungkan AI dan moderasi untuk mencegah penggunaan foto profil.

Tak hanya itu, disediakan opsi “Blur My Photos” agar foto hanya bisa dilihat oleh orang yang terhubung. Ada juga fitur Guard Mode yang mengajak teman atau anggota keluarga yang terpercaya untuk berdialog untuk masukan dan saran. Aplikasi hanya bisa diunduh di iOS dan Android.

8. Single Muslim

aplikasi cari jodoh muslim Single Muslim

Dari nama aplikasinya saja sudah bisa ditebak bahwa ini Islami. Dalam aplikasi ini, pengguna muslim dan muslimah dapat berkenalan dengan orang lain namun tetap mematuhi syariat Islam.

Dengan satu aplikasi, pengguna muslim dapat menentukan kriteria berdasarkan umur, lokasi, pekerjaan, pendidikan dan lain-lain. Dilengkapi dengan beberapa kriteria tersebut, tentunya akan mempertemukan pasangan yang sesuai dengan kriteria tersebut.

9. Veil

Veil aplikasi cari jodoh muslim

Aplikasi ini berasal dari Dubai. Menawarkan layanan untuk mempertemukan muslim lajang terdekat dari posisi pengguna. Demi menjaga privasi dan halal, Veil menerapkan kerudung digital yang bakal menutupi setiap foto profil.

Kerudung tersebut bakal terbuka saat ada kecocokan. Veil memiliki fitur selfie instan yang akan memverifikasi semua foto profil. Selain itu ada fitur Semua menambahkan fitur penjaga wali ke semua obrolan sehingga lebih aman. Veil tersedia di iOS dan Android.

10. Aplikasi Muzishq

aplikasi muzishq

Aplikasi Muzishq memungkinkan menemukan lajang Muslim yang serius dan ingin menemukan pasangan hidup yang sempurna untuk menikah. Muzishq memastikan setiap profil adalah asli, tidak ada satupun yang asli alias menggunakan foto orang lain.

Jadi pengguna benar-benar bisa berinteraksi dengan orang sungguhan yang sedang mencari pasangan hidup untuk dinikahi.

Demi keamanan pengguna, Muzishq tidak pernah menampilkan jarak persis antara dua pengguna. Jarak yang ditampilkan adalah indikasi. Pengguna juga dapat menggunakan filter Blur untuk mengontrol privasi di aplikasi. Muzishq dapat diunduh di Android, sementara iOS akan segera hadir.

11. Muslim Match

Muslim Match apk

Aplikasi ini dikembangkan oleh Global Muslim Match, dengan ukuran yang kecil yaitu 8.7 MB saja tentu tidak akan membebani perangkat yang digunakan. Dengan aplikasi ini, bisa mencari pasangan untuk hubungan serius bahkan pernikahan. Penggunanya telah melebihi 100 ribu orang sehingga akan lebih banyak pilihan yang dapat menjadi pertimbangan.

Keamanan dari aplikasi ini berfungsi dengan baik melalui fitur “Manual Screening” untuk menghindari pengguna yang tidak serius.

Setiap harinya terdapat ratusan orang yang melakukan registrasi dan memiliki “Advanced Filters” untuk mencari calon pasangan berdasarkan gaya hidup (lifestyle) pengguna dan bagaimana praktik agama yang dijalankannya.

Artikel Terkait