Aplikasi Download Lagu Langsung ke Memori yang Gratis

Arif Rudianto May 29, 2024

Ketika mendengarkan lagu pada suatu platform pemutar video maupun khusus musik tentunya pengguna memiliki rasa ketertarikan untuk menyimpannya. Sehingga pengguna membutuhkan aplikasi khusus untuk download lagu-lagu tersebut.

Dengan adanya alat ini juga akan membantu para penggunanya untuk mendengarkan lagu secara offline. Jadi, para pengguna smartphone akan bisa menikmati lagu-lagu walaupun dalam keadaan tidak memiliki akses jaringan internet sekalipun.

Selain itu, lagu-lagu tersebut juga bisa dibagikan kepada pengguna smartphone lainnya dengan mudah karena mendukung pembagian file melalui metode apapun. Oleh karena itu, aplikasi yang berfungsi untuk pengunduhan lagu ini sangat berguna.

Sebab hingga kini masih banyak yang ingin mendengarkan lagu secara offline meskipun banyak orang yang berpaling menggunakan aplikasi pemutar lagu online. Lantas apa sajakah aplikasi-aplikasi khusus pengunduhan lagu yang dimaksud?

Pada artikel ini kami telah memberikan penjelasan lengkap mengenai hal tersebut. Jadi bagi para pembaca yang ingin mengetahui secara lengkapnya maka kami sarankan untuk menyimak pembahasan yang kami sediakan pada ulasan berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Download Lagu Terbaik yang Mendukung Semua Format

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pada saat ini banyak orang yang telah berpaling untuk mendengarkan lagu secara online. Sebab ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan melalui aplikasi-aplikasi pemutar lagu online tersebut.

Namun bagi sebagian orang, aplikasi download lagu yang langsung menyimpan lagu ke dalam penyimpanan ponsel masih sering digunakan. Hal ini dikarenakan ada beberapa alasan tertentu seperti format lagu yang ingin dimasukkan dalam video dan lainnya.

Atau juga sebagian orang membutuhkan aplikasi seperti ini untuk hanya untuk menyimpan dan mendengarkan lagu secara offline. Sehingga untuk mendapatkan hiburan tidak bergantung kepada jaringan internet yang harus ada dan selalu stabil.

Bahkan juga tidak perlu melakukan pembayaran untuk berlangganan dalam aplikasi pemutar musik. Sebab memang ada beberapa aplikasi pemutar musik yang mengharuskan para penggunanya untuk berlangganan agar mendapatkan fitur-fitur premium.

Misalnya saja untuk bisa mendengarkan lagu dalam aplikasi secara offline maka pengguna harus mengeluarkan biaya. Atau juga untuk mendengarkan beberapa lagu dari penyanyi populer dunia juga harus melakukan pembayaran untuk berlangganan.

Maka dari itu, aplikasi pengunduhan lagu ini sangat penting dan memberikan banyak keuntungan dibandingkan aplikasi pemutar musik. Di bawah ini kami telah menyediakan rekomendasi aplikasi download lagu terbaik dan terlengkap, berikut penjelasannya.

Baca juga: Download YouTube Go Apk Gratis Nonton Video Tanpa Iklan

1. Free Tube Music

Free Tube Music

Free Tube Music adalah aplikasi download lagu yang sudah sangat dikenal oleh bagi sebagian pecinta music. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Mready dan telah disediakan secara gratis untuk Android yang termasuk dalam kategori Musik dan Radio.

Aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik untuk melakukan pengunduhan lagu pada smartphone Android. Free Tube Musik juga tak hanya bisa melakukan pengunduhan saja, melainkan dapat menemukan dan mendengarkan musik yang diinginkan.

Fitur unduhan musik pada aplikasi ini juga sangat mudah dan cepat karena didukung dengan manajemen pengunduhan yang sangat bagus. Bahkan database musik yang besar juga membuat koleksi musik pada aplikasi ini bisa dibilang sangat lengkap.

Aplikasi ini mendukung unduhan dengan format mp3 yang dapat diputar pada semua perangkat. Selain dapat melakukan pengunduhan secara online, aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline untuk mendengarkan beberapa lagu terfavorit.

Terlebih, aplikasi ini juga sudah mendukung fitur pencarian berdasarkan trek, artis, album, genre, instrumen, suasana hati, popularitas, dan masih banyak lagi. Sehingga kecanggihan pada aplikasi ini dalam segala hal sudah tidak bisa kita ragukan lagi.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video di Laptop Ringan & Gratis Buat Pemula

2. 4shared

4shared

4shared adalah aplikasi resmi dari layanan unduh 4shared.com yang mana dengan menggunakan aplikasi ini, para penggunanya bisa mengelola akun pemakai mencari basis data platform dan mengunduh berkas maupun file musik ke dalam ponsel.

Pada aplikasi ini terdapat jutaan lagu, video, dokumen, dan foto-foto legal maupun non yang bisa didownload secara gratis. Aplikasi ini tentu akan sangat memudahkan para penggunanya dalam segala hal, khususnya untuk mengunduh lagu-lagu favorit.

Di dalamnya para pengguna bisa mencari judul lagu yang akan didownload, kemudian akan tampil semua list lagu yang bisa didownload secara gratis. Lagu yang didownload juga akan langsung disimpan ke dalam smartphone dan bisa dinikmati offline.

Akan tetapi, aplikasi ini sebenarnya tak hanya bisa digunakan untuk mengunduh lagu-lagu favorit saja. Aplikasi ini juga memiliki fitur streaming music yang akan sangat membantu para penggunanya untuk menikmati music secara online internet jaringan.

Oleh karena itu, aplikasi ini akan sangat berguna bagi penggunanya, bahkan bisa dibilang menjadi aplikasi download lagu yang terbaik diantara yang lain. Jadi tunggu apalagi, segera unduh aplikasi 4shared ini pada platform resmi toko layanan aplikasi.

Baca Juga : 11 Aplikasi Cari Jodoh Muslim Terpercaya yang Siap Nikah!

3. Audiomack

Audiomack

Audiomack adalah aplikasi yang berfungsi untuk menemukan ribuan lagu dari ratusan penyanyi-penyanyi di seluruh dunia. Penggunanya dapat memutar atau mengunduh langsung masuk ke perangkatnya agar dapat mendengarkan secara offline.

Perlu diketahui bahwa aplikasi Audiomack ini sendiri tidak serta merta menyediakan seluruh lagu favorit penggunanya, sebab aplikasi ini masih terbilang baru. Sebagai gantinya, pengguna tetap bisa mengakses ratusan album dari berbagai jenis lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yaitu memudahkan pengguna untuk membuat daftar putar sebanyak mungkin dan menyimpannya untuk didengarkan kapan saja. Namun aplikasi ini masih banyak iklan yang muncul ketika sedang dioperasikan penggunanya.

Akan tetapi setiap ikan tersebut bisa saja dihilangkan dengan cara membayar biaya berlangganan. Namun kami lebih menyarankan untuk mengunduh langsung agar bisa dinikmati secara offline tanpa adanya iklan-iklan yang mengganggu hiburan.

Tentunya aplikasi ini menjadi salah satu platform yang membuat penyanyi-penyanyi baru untuk memperkenalkan lagu-lagunya. Bahkan menjadi terbaik bagi sebagian orang yang masih ingin mengunduh lagu agar tersimpan pada memori smartphone.

4. Video Music Player Downloader

Video Music Player Downloader

Video Music Player Downloader mungkin menjadi salah satu aplikasi yang masih sangat jarang diketahui para pembaca. Namun aplikasi ini sebenarnya sudah sangat populer dengan total 10 Juta kali di download pada platform resmi Google Play Store.

Aplikasi ini mendukung fitur offline yang dapat mendengarkan musik dan video secara gratis dengan pengunduh yang bisa langsung tersimpan pada memori perangkat. Aplikasi ini juga mendukung fitur Radio FM yang bisa diakses secara offline.

Alat ini sendiri telah memberikan lebih dari 300 juta lagu yang dapat diputar dan diunduh secara gratis. Jadi bisa dibilang bahwa aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik dengan ditambah fitur-fitur premium yang diberikan oleh developer aplikasinya.

Seperti misalnya dapat mencari musik dan video secara online, pengunduhan video dan musik dari platform lain, multitasking dengan pemutar mengambang, mendukung pemutaran musik lokal ponsel secara offline, dan masih banyak lagi hal lainnya.

Bagi para pengguna yang tertarik menggunakannya maka langsung saja unduh aplikasi ini melalui platform resmi toko layanan aplikasi seperti Play Store. Dengan mengunduhnya, maka pengguna akan banyak mendapatkan keuntungan dan hiburan.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Laptop Gratis yang Ringan & Legal

Artikel Terkait