Aplikasi Pinjol Bunga Rendah, Cepat Cair & Tenor Panjang (OJK)

Bunga Malam April 1, 2024

Aplikasi pinjol bunga rendah tenor panjang adalah impian banyak orang yang mencari dana cepat melalui aplikasi pinjaman. Meski dengan syarat mudah saja, dana pinjaman bunga rendah di tahun 2023 pasti akan cair asalkan memenuhi persyaratan.

Kebutuhan dana cepat kini tidak lagi sulit, namun pinjaman bunga rendah tidak mudah dicari. Jangan tergiur dengan tawaran pinjaman yang tersebar melalui SMS atau Whatsapp (WA).

Karena perlu kamu pahami bahwa pinjaman resmi OJK tidak bisa menawarkan produk melalui pesan SMS atau WA, apalagi menjanjikan aplikasinya cair.

Pasalnya, setiap pengajuan kredit harus melalui sistem verifikasi agar tidak merugikan salah satu pihak.

Berikut 15 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Resmi OJK yang Aman

Berbeda dengan perbankan, pinjaman online mengalirkan dana dari pemberi pinjaman kepada peminjam yang membutuhkan uang tunai. Itulah sebabnya pinjaman non-bank harus menguntungkan baik bagi peminjam maupun pemberi pinjaman

Dengan bunga yang rendah, peminjam tentu akan mendapatkan keuntungan dari layanan pinjaman online ini.

Pinjaman bunga rendah tenor panjang memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk mengakses layanan kredit secara digital. Namun sayangnya tidak semua layanan pinjaman online berani memberikan bunga yang rendah dan tenor yang panjang.

Berikut kami rangkum daftar aplikasi pinjaman berbunga rendah yang sudah resmi disetujui OJK, dana tunai pasti bisa cair ke rekening pribadi. Simak rekomendasi pinjaman bunga rendah tenor panjang di sini.

1. Aplikasi Uangme – Layanan Pinjaman Bunga Rendah

aplikasi pinjol uangme

Bunga: 21,9% per tahun.
Limit pinjaman: Rp400.000 – Rp20.000.000.
Memproses dana cair: 1 menit setelah persetujuan.
Biaya layanan: 12,6% – 21,6%.
Tenor panjang: 90-120 hari, 30 hari, cicilan 3 dan 6 bulan.

Uangme sebagai layanan pinjaman bunga rendah tenor panjang menawarkan pinjaman dengan bunga mulai 21,9% per tahun.

Selain pinjaman tunai, Uangme juga melayani pembayaran dengan syarat pembayaran dalam waktu 30 hari, atau dengan cicilan 3-6 bulan.

Untuk mengajukan pinjaman ini, kamu hanya perlu memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia, berusia 21-55 tahun, dan memiliki kartu identitas.

2. Kredivo

kredivo

Bunga pinjaman: 0% – 2,6% per bulan.
Batas pinjaman: 500 – 1 juta.
Proses dana cair: 5 menit.
Jangka panjang: 30 hari, 3, 6, dan 12 bulan.
Denda: 2-4% per 30 hari.

Kedua, ada Kredivo yang menawarkan pinjaman berbunga rendah dengan tenor panjang hingga 1 tahun. Kredivo memiliki layanan paylater dan pinjaman tunai untuk memenuhi kebutuhan konsumtif pengguna.

Pinjaman ini menetapkan bunga 0% untuk skema bayar dalam 30 hari dan cicilan 3 bulan. Sedangkan untuk cicilan 6-12 bulan, Kredivo mengenakan bunga sebesar 2,6% per bulan.

3. Ringan

ringan

Bunga pinjaman: 0,05% per hari.
Batas pinjaman: 20 juta rupiah.
Biaya administrasi: 3%.
Jangka panjang: 3 – 12 bulan.
Proses dana cair: 30 menit.

Pinjaman cepat cair ini juga cocok bagi kamu untuk mencari dana tunai dengan aman. Melalui aplikasi Ringan kamu bisa mendapatkan pinjaman berbunga rendah dengan tenor panjang dengan durasi pinjaman 12 bulan.

Suku bunga 0,05% per hari cukup terjangkau dan setara dengan keuntungan yang ditawarkan. Tak hanya tenor panjang, Light juga menawarkan limit pinjaman besar hingga Rp20 juta.

Untuk pengajuan, kamu cukup menginstal aplikasi Light melalui Playstore. Selanjutnya silahkan daftar dan ajukan pinjaman sesuai kebutuhan.

Persyaratan pinjaman ini antara lain warga negara Indonesia berusia 21-55 tahun, memiliki KTP dan rekening bank.

4. Indodana Tenor Panjang

indodana

Bunga Pinjaman: 8% per bulan.
Batas pinjaman: 1 – 12 juta.
Jangka waktu pinjaman: 3, 6 dan 9 bulan.
Biaya provisi: 15 – 20%.
Memproses dana cair: 24 jam.

Tawaran pinjaman berbunga rendah OJK selanjutnya datang dari Indodana. Aplikasi ini merupakan fintech di bawah naungan PT Artha Dana Teknologi dan telah mendapatkan izin dari OJK sejak 19 Mei 2020.

pinjaman berbunga rendah tenor panjang Indodana menawarkan dua produk pembiayaan yaitu cash dan paylater. Kamu dapat menggunakan pinjaman ini untuk mendapatkan uang tunai dan pinjaman paylater.

Dengan syarat mudah, kamu bisa mengajukan pinjaman tunai dengan limit hingga 12 juta rupiah. Sedangkan pilihan tenornya cukup panjang, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 9 bulan.

Syarat pinjaman Indodana adalah usia 20-65 tahun, memiliki KTP, nomor HP aktif, dan minimal pelunasan 3,5 juta rupiah.

Bagi kamu yang memenuhi persyaratan dan berdomisili di area layanan Indodana, langsung saja download aplikasinya melalui PlayStore.

5. Dhanapala

aplikasi pinjol

Bunga Pinjaman: 2% – 2,99% per bulan.
Limit pinjaman: Rp2.000.000 – Rp5.000.000.
Jangka panjang: 3 bulan atau 90 hari.
Biaya fee: 0,99% dari nilai pinjaman.
Pemrosesan dana cair: 2 hari kerja.

Aplikasi pinjol Dhanapala memiliki dua produk pinjaman bunga rendah OJK, yaitu pinjaman individu dan UMKM. Pinjaman Perorangan disediakan bagi pengguna yang memenuhi persyaratan sebagai pinjaman.

Sementara itu, kredit UMKM ditujukan khusus bagi pelaku usaha yang memenuhi kriteria.

Khusus untuk mengajukan pinjaman perorangan, kamu hanya perlu memenuhi kriteria sebagai warga negara Indonesia berusia 21 hingga 55 tahun dan memiliki KTP.

Jumlah pinjaman mulai dari Rp. 2 juta menjadi Rp. 5 juta dengan pilihan tenor hingga 90 hari atau 3 bulan. Pinjaman mudah cair ini menawarkan bunga yang cukup terjangkau yakni 2-2,99 persen per bulan.

6. Aplikasi Pinjaman Mudah

Bunga Pinjaman: 0,1% – 0,8% per hari.
Limit pinjaman: Rp 5 juta – Rp 20 juta.
Tenor panjang: 91 – 180 hari.
Memproses dana cair: 24 jam.

Easy Loan adalah aplikasi pinjaman bunga rendah dari PT Kredit Plus Teknologi. Perusahaan ini telah terdaftar sebagai fintech P2P Lending resmi dan berizin oleh OJK sejak 16 Maret 2021.

Di sini kamu bisa berdonasi pinjaman cepat mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 20 juta. Durasi kredit yang panjang dengan syarat pengajuan yang mudah menjadi kelebihan dari rekomendasi fintech ini.

Untuk mengajukan, kamu cukup menginstal aplikasi Pinjaman Mudah melalui Playstore, lalu daftar dan ajukan kredit. Persyaratannya cukup mudah yaitu Warga Negara Indonesia dengan usia minimal 21 tahun, dan memiliki KTP.

7. Aplikasi Pinjaman Finmas

finmas

Bunga Pinjaman: dari 0,118% per hari.
Limit pinjaman: Rp 500 ribu – Rp 5 juta.
Memproses dana cair: 24 jam.
Jangka panjang: 1-3 bulan.

Finmas Loans adalah aplikasi pinjaman bunga rendah tenor panjang yang mudah dicairkan.

Aplikasi pinjol bunga rendah ini tepat bagi kamu yang sangat membutuhkan pinjaman online langsung untuk mencairkan KTP, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun mencari tambahan modal usaha.

Pasalnya, Finmas memiliki dua layanan pembiayaan, yakni Cash Advance dan Pinjaman Modal Usaha.

Cash Advance memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta. Dengan tenor panjang hingga 3 bulan, bunga pinjaman ini cukup rendah, mulai dari 0,188%.

Untuk mengajukan pinjaman tunai, kamu hanya perlu menyiapkan data diri dan KTP yang masih berlaku.

Artikel Lainnya :

8. KTA Kilat – Pinjaman Resmi OJK

kta kilat

Bunga pinjaman: 0,05% per hari.
Batas pinjaman: Rp 500.000 – Rp 8.000.000.
Proses pencairan: 2 hari kerja.
Tenor panjang: 91-180 hari.

APK pinjaman bunga rendah resmi OJK berikutnya adalah KTA Kilat. Fintech ini menawarkan pinjaman kilat dengan limit mulai dari Rp500.000 hingga Rp8 juta dengan tenor panjang hingga 180 hari.

KTA Flash injaman OJK berbunga rendah dengan memanfaatkan teknologi, proses verifikasi data yang masuk hanya membutuhkan waktu 2 hari kerja.

Begitu juga dalam memberikan persetujuan, dana cair untuk KTA Janji Cepat kurang dari 2 hari setelah permohonan kamu disetujui.

Syarat mendapatkan uang tunai dari pinjaman mudah cair juga sangat mudah. Selama kamu berusia di atas 21 tahun dan tinggal di area layanan, kamu dapat mengajukan pinjaman KTA Kilat.

Sedangkan dokumen yang perlu kamu siapkan antara lain KTP, BPJS/NPWP, dan slip gaji.

9. Danafix

aplikasi pinjol bunga rendah

Bunga pinjaman: 12% per bulan.
Batas pinjaman: 500.000 – 10.000.000 rupiah.
Perkiraan dana cair: 10 jam.
Tenor panjang: 120 – 210 hari.

Aplikasi pinjol bunga rendah Danafix menawarkan bunga rendah dengan tenor panjang hingga 210 hari. Aplikasi fintech di bawah PT Danafix Online Indonesia ini cocok untuk kamu yang sedang mencari pinjaman online limit besar dengan tenor panjang.

Pasalnya, total biaya yang dikenakan untuk meminjam cukup ringan, yakni 12% per bulan. Secara rinci, biaya platform ditetapkan 6% per bulan, sedangkan biaya pemberi pinjaman juga 6% per bulan.

Bagi kamu yang saat ini memiliki rentang usia 22 tahun sampai dengan 60 tahun dan pelunakan minimal Rp. 2 juta per bulan, kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman tunai dari Danafix.

Sedangkan persyaratan dokumen yang perlu kamu siapkan untuk proses pengajuan adalah nomor ponsel, kontak darurat, dan nomor telepon tempat kerja.

10. Easycash

easycash

Bunga pinjaman: 10,5% per tahun.
Limit pinjaman: 600 – 20 juta.
Perkiraan dana cair: 24 jam.
Panjang tenor: 93-180 hari.

Easycash jadi platform pinjol bunga rendah yang bisa kalian gunakan untuk pinjam dana tenor panjang. Aplikasi versi android ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali pengguna dengan ranting ulasan 4.5.

Dalam tiga langkah pengajuan saja, kalian bisa memperoleh dana tunai sampai 20.000.000 rupiah dan tenor panjang hingga 180 hari. Selain tanpa jaminan, pengajuan pinjaman Easycash hanya butuh beberapa syarat saja.

Syarat tersebut yakni Kartu Tanda Penduduk, Bukti penghasilan, dan rekening bank. Sedangkan sebagai sarana pengajuan, kalian butuh smartphone, akses internet, dan nomor ponsel aktif.

Untuk memperoleh pinjaman tunai bunga ringan ini kalian bisa mengajukan lewat aplikasi yang bisa diunduh melalui google playstore.

11. MauCash

aplikasi pinjol bunga rendah

Bunga Pinjaman: 2,2% – 3,75% per bulan.
Limit pinjaman: 500 – 15 juta.
Perkiraan dana cair: 15 menit.
Panjang tenor: 3-4 bulan.

Aplikasi Pinjol bunga rendah tenor panjang 2023 ini juga layak kalian gunakan saat kepepet butuh dana darurat. Melalui produk Mauringan, Maucash menawarkan limit kredit mulai Rp 1.500.000 hingga Rp 15 juta.

Sedangkan pilihan tenor pinjol ini panjang yakni 12 dan 18 bulan. Suku bunga pinjaman online yang satu ini cukup ringan yakni 2,2% hingga 3,75% per bulan.

Maucash sudah cukup lama berdiri dan berhasil mengantongi izin resmi OJK sejak 30 September 2019, dengan nomor surat tanda terdaftar KEP-84/D.05/2019.

12. Kredit Pintar

Bunga Pinjaman: 0,8% – 11% per tahun.
Limit: Rp 600 ribu – Rp 20 juta.
Proses: 15 menit.
Tenor: 61-360 hari.

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjol bunga rendah tenor panjang dari PT Kredit Pintar Indonesia. Perusahaan ini telah mengantongi izin penuh dari OJK sejak 30 september 2019, sehingga aman kalian gunakan.

Pinjol ini menawarkan limit kredit mulai Rp 600 ribu sampai Rp 20 juta. Melansir laman resmi, selain limit besar, Kredit Pintar menawarkan pilihan durasi pinjaman 28 hari, dan tenor panjang selama 3, 6, dan 12 bulan.

Sedangkan syarat Kredit Pintar yakni WNI dengan usia 22-60 tahun, mempunyai KTP dan rekening bank. Dengan memenuhi persyaratan di atas, kalian bisa langsung mengajukan pinjaman dengan download aplikasi lewat playstore.

Langkah pengajuan cukup mudah, kalian cukup daftar sebagai pengguna, kemudian melengkapi formulir pengajuan termasuk data pribadi dan mengunggah dokumen persyaratan.

13. Adakami

aplikasi pinjol bunga rendah

Bunga Pinjaman: 3% per bulan.
Limit pinjaman: Rp 3 juta – 20 juta.
Proses dana cair: 24 jam setelah persetujuan.
Biaya layanan: 1,42%.
Panjang tenor: 3,6, dan 12 bulan.

Pinjol bunga rendah resmi OJK juga bisa kalian temukan lewat Adakami. Aplikasi ini merupakan fintech P2P Lending dari PT Pembiayaan Digital Indonesia yang telah berizin sejak 13 Desember 2019.

Kalian bisa memanfaatkan pinjol resmi OJK bunga rendah ini untuk mengajukan pinjaman hingga Rp 20 juta.

Selain limit pinjaman yang besar, pilihan tenor panjang mulai 3,6, dan 12 bulan juga menjadi salah satu keuntungan yang bisa kalian temukan lewat pinjol ini.

Syarat utaman mendaftar Adakami yakni WNI dengan usia 21 – 50 tahun, dan berpenghasilan tetap. Sedangkan dokumen dan data yang perlu disiapkan antara lain KTP, rekening bank, dan informasi pribadi.

Untuk mulai mengajukan pinjaman, kalian bisa download aplikasi Kredit Pintar lewat playstore. Kemudian lakukan pendaftaran dan pengajuan sesuai pinjaman yang kalian perlukan.

14. Finplus

finplus

Bunga Pinjaman: 0,1%-0,2% per hari.
Limit pinjaman: Rp 500.000.000 – Rp 2.400.000.
Proses dana cair: 24 jam.
Panjang tenor: 91-120 hari.

Fintech resmi OJK yang juga menawarkan pinjol bunga rendah tenor panjang ialah Finplus. Aplikasi pinjol dari PT Rezeki Bersama Teknologi ini sudah mengantongi izin OJK sejak 6 Januari 2021.

Finplus menawarkan pinjaman dana tunai mulai Rp 500 ribu sampai Rp 2,4 juta dengan tenor panjang 3-4 bulan atau 91 – 120 hari. Dengan limit segitu bunga pinjol ini cukup terjangkau mulai 0,1-0,2 persen per hari.

15. Dana Rupiah

dana rupiah

Bunga Pinjaman: 10,5% per tahun.
Limit pinjaman: Rp 400.000 – Rp 25.000.000.
Proses dana cair: 1 jam.
Panjang tenor: 91 – 180 hari.

Dana Rupiah merupakan pinjol bunga rendah OJK yang juga layak dipergunakan. Dengan syarat mudah, pinjaman pasti cair asal kalian ikuti cara pengajuan yang benar.

Ada tiga jenis pembiayaan yang ditawarkan oleh Dana Rupiah yakni pinjaman personal, produktif, dan pendidikan. Khusus pinjaman personal limit kredit tersedia mulai Rp 400 ribu hingga Rp 25 juta dengan tenor panjang antara 91-180 hari.

Syarat Dana Rupiah antara lain WNI dengan usia 18 – 55 tahun, dan memiliki Kartu Tanda Penduduk. Sedangkan untuk proses pencairan 1 jam, kalian perlu menyiapkan akun bank atas nama sendiri.

Artikel Terkait