Prediksi Skor Manchester City vs Bayern Munchen Hari Ini

Cahaya Bintang April 6, 2024

Manchester City akan menghadapi lawan berat yaitu Munchen pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (12/4) dini hari WIB. Berikut ini prediksi Manchester City vs Bayern Munchen.

Pertandingan antara Manchester City dan Bayern Munich adalah salah satu yang paling dinanti-nantikan dalam kompetisi sepak bola di liga champion.

Man City kembali difavoritkan musim ini untuk menggondol trofi Liga Champions perdana. Namun upaya ke arah sana akan melalui jalan yang terjal.

Bayern yang akan dihadapi bakal jadi ujian kepantasan bagi Man City. Die Roten bukan hanya didukung materi pemain mumpuni tetapi juga jauh lebih sukses di ajang ini.

Hal ini membuat pertarungan kedua tim akan berjalan menarik. Apalagi akan terjadi adu taktik antara dua pelatih top yakni Pep Guardiola dan Thomas Tuchel.

Man City tentu tidak akan melewatkan kesempatan meraih kemenangan di kandang. Namun The Citizens harus hati-hati jika tidak ingin dipermalukan Bayern di hadapan publik sendiri.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan analisis lengkap mengenai prediksi untuk pertandingan ini. Kami akan membahas kedua tim, pemain kunci, dan taktik yang mungkin akan digunakan dalam pertandingan.

Head to Head

Dari rekor heat to head, Manchester City dan Bayern Munich cukup berimbang dalam enam pertemuan terakhir. Kedua tim masing-masing telah memenangkan tiga pertandingan dari enam pertandingan yang mereka mainkan di Liga Champions.

 5 Pertemuan Terakhir Manchester City vs Bayern Munich:

  • 25 November 2014 – Man City 3-2 Bayern Munich (Liga Champions)
  • 17 September 2014 – Bayern Munich 1-0 Man City (Liga Champions)
  • 10 Desember 2013 – Bayern Munich 2-3 Man City (Liga Champions)
  • 02 Oktober 2013 – Man City 1-3 Bayern Munich (Liga Champions)
  • 07 Desember 2011 – Man City 2-0 Bayern Munich (Liga Champions)

Berikut 5 Pertandingan Terakhir Manchester City:

  • 12 Maret 2023 – Palace 0-1 Man City (Liga Inggris)
  • 15 Maret 2023 – Man City 7-0 Leipzig (Liga Champions)
  • 19 Maret 2023 – Man City 6-0 Burnley (Piala FA)
  • 01 April 2023 – Man City 4-1 Liverpool (Liga Inggris)
  • 08 April 2023 – Southampton 1-4 Man City (Liga Inggris)

Berikut 5 Pertandingan Terakhir Bayern Munich:

  • 11 Maret 2023 – Bayern Munich 5-3 Augsburg (Liga Jerman)
  • 19 Maret 2023 – Leverkusen 2-1 Bayern Munich (Liga Jerman)
  • 01 April 2023 – Bayern Munich 4-2 Dortmund (Liga Jerman)
  • 05 April 2023 – Bayern Munich 1-2 Freiburg (DFB Pokal)
  • 08 April 2023 – Freiburg 0-1 Bayern Munich (Liga Jerman)

Baca Juga: FIFA Mod Apk Terbaru 2023 (Unlimited Money & Gems)

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Bayern Munich:

susunan pemain city vs munchen

Manchester City XI (3-2-4-1): Ederson; Akanji, Ruben Dias, Ake; Stones, Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

Bayern Munich XI (4-2-3-1): Sommer; Pavard, De Ligt, Upamecano, Davies; Kimmich, Goretzka; Coman, Musiala, Mane; Muller.

Pelatih: Thomas Tuchel

Kondisi Terkini Manchester City

Manchester City telah i Liga Inggris musim ini berada dalam performa yang sangat baik. Mereka memiliki pemain kunci seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan Phil Foden yang telah tampil sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Selain itu, mereka juga memiliki pertahanan yang sangat kuat yang hanya kebobolan 21 gol dalam 32 pertandingan di Liga Inggris.

Kondisi Terkini Bayern Munich

Bayern Munich saat ini berada di posisi pertama di Liga Jerman dan tampil sangat kuat di musim ini. Mereka memiliki pemain kunci seperti Sadio Mane, Thomas Muller, dan Joshua Kimmich yang telah tampil sangat baik.

Selain itu, mereka juga memiliki pertahanan yang cukup kuat yang hanya kebobolan 34 gol dalam 27 pertandingan di Liga Jerman.

Faktor Penting untuk Kemenangan

Untuk memenangkan pertandingan ini, Manchester City harus mampu memanfaatkan peluang yang ada dengan baik dan menjaga konsistensi dalam bertahan.

Sementara itu, Bayern Munich harus bisa menciptakan peluang dengan efektif dan memanfaatkannya dengan baik. Pertandingan ini kemungkinan akan ditentukan oleh siapa yang mampu menguasai tengah lapangan dan menciptakan peluang dengan lebih banyak.

Prediksi Akurat Manchester City vs Bayern Munchen

prediksi manchester city vs bayern munchen

Dari kubu City, Erling Haaland jelas akan menjadi andalan. Striker Norwegia itu bak robot yang sulit dihentikan. Sejauh ini, ia sudah membuat 10 gol di Liga Champions, dari total 44 gol yang sudah ia sumbang bagi City di musim pertamanya.

Haaland, yang sempat berseragam Borussia Dortmund, juga tak asing dengan gawang Bayern. Dari tujuh pertemuan, lima kali ia menjebol gawang Bayern. Meski begitu, striker 22 tahun itu belum pernah merasakan kemenangan atas Bayern, yakni menelan lima kali kalah dan dua kali imbang.

Bayern juga punya catatan terbaik dalam urusan clean sheet sejauh ini. Gawang Bayern tak kebobolan di tujuh laga, terbanyak ketimbang tim lain. Jelas, ketajaman Haaland akan menemui ujian bernama lini belakang Bayern dini hari nanti.

Prediksi skor akhir: Manchester City 2-0 Bayern Munchen.

Pertandingan antara Manchester City dan Bayern Munich akan menjadi pertandingan yang sangat menarik untuk disaksikan. Kedua tim memiliki kualitas yang sangat tinggi dan mampu memberikan permainan yang menarik bagi penonton. Namun, Manchester City memiliki keuntungan sebagai tuan rumah dan berada dalam performa yang sangat baik saat ini.

Artikel Terkait