17 Cara Dapat Uang Mudah yang Bisa Dari HP Tanpa Modal!

Bunga Malam April 19, 2024

Cara dapat uang mudah dari HP semakin digandrungi sehingga banyak orang yang ingin mengetahuinya demi mendapatkan penghasilan tambahan. Ada banyak cara untuk mendapatkan uang saat ini, termasuk dengan menggunakan perangkat HP.

Smartphone atau handphone memang bisa menjadi sumber penghasilan jika berada di tangan orang-orang kreatif. Umumnya cara mendapatkan uang dari ponsel dilakukan secara online dengan menggunakan situs, aplikasi, dan memainkan game tertentu.

Yuk simak lebih lengkapnya di bawah sini.

Inilah 15 Cara Mudah Untuk Mendapatkan Uang yang Hanya Dari HP Tanpa Perlu Modal!

Semakin berkembangnya dunia teknologi mampu membuat kita dapat menghasilkan uang hanya dengan memainkan smartphone yang kita miliki.

Dengan kecanggihan saat ini kita dapat meraup keuntungan hanya di rumah saja dengan bermodalkan HP bisa membuat kita ikut dengan perkembangan dunia ini.

Berikut beberapa cara mendapatkan uang dari Hp :

1. Gunakan Aplikasi Penghasil Uang

cara dapat uagn dari hp

Cara dapat uang mudah dari HP yang pertama yaitu dengan aplikasi penghasil uang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan penghasilan dengan berbagai cara. Aplikasi penghasil uang populer seperti BacaPlus, ClipClaps, dan GoNovel bisa dicoba oleh pengguna yang ingin mendapatkan uang secara online.

2. Selesaikan Survei Online Berbayar

cara dapat uang dari hp

Ada banyak layanan survei online berbayar yang dapat membantu kamu menghasilkan uang hanya dari perangkat seluler. Kamu hanya perlu mendaftar dan mengisi survei yang tersedia. Setiap survei yang kamu isi akan memberi kamu dolar.

Baca juga:

3. Layanan Admin Media Sosial

layanan admin

Selanjutnya cara dapat uang mudah dari HP dengan kamu memiliki pengalaman dalam mengelola akun media sosial? kamu dapat membuka layanan administrasi media sosial. Tugas kamu akan mencakup pembuatan rencana media sosial untuk akun merek dengan tujuan meningkatkan keterlibatan dengan pengikut.

4. Influencer di Media Sosial

media sosial

Profesi sebagai influencer di media sosial kini menjadi pilihan yang sangat diminati anak muda. Melalui endorsement dan sponsorship dari berbagai pihak, seorang influencer dapat meraih keuntungan finansial yang cukup besar.

5. Mainkan Game yang Bisa Menghasilkan Uang

game

Sekarang sudah banyak game yang bisa menghasilkan uang dengan masing-masing genre dan gameplay yang seru. Bahkan, beberapa game online kini telah dijadikan sebagai olahraga elektronik atau esport.

6. Menjadi Pemasar Afiliasi

cara dapat uang dari hp

Afiliasi pemasaran adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online dalam waktu singkat. Kamu bisa mempromosikan produk dari perusahaan lain dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang berhasil.

7. Menjual Barang di Marketplace

cara dapat uang dari hp

Selanjutnya cara dapat uang mudah dari HP dengan cara mudah apabila kamu mempunyai barang yang sudah tidak terpakai atau ingin menjual produk buatan sendiri? Marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak adalah tempat yang bagus untuk menjualnya.

8. Jual Foto dan Video Online

jual foto

Pecinta fotografi kini bisa memanfaatkan situs seperti Shutterstock, Dreamstime, iStockphoto, Fotolia, dan sejumlah situs lainnya sebagai sarana untuk menjual foto atau video secara online.

9. Live Streaming

live streaming

Banyak aplikasi live streaming memberikan kesempatan untuk mendapatkan uang hanya dengan smartphone dan koneksi internet. Semakin banyak pemirsa, semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan koin virtual

10. Kelola Konten dan Saluran YouTube

youtube

Saat ini banyak orang yang mencoba menghasilkan uang dari YouTube dengan membuat berbagai konten menarik. Kamu dapat memasang Google AdSense di setiap video yang kamu buat.

Semakin banyak penonton dan pelanggan, semakin banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Cara mendapatkan uang dari HP merupakan kegiatan yang tidak membutuhkan modal apapun selain perangkat ponsel itu sendiri untuk meraup keuntungan. Kamu bisa memilih cara yang sesuai dengan kemampuan dan minat masing-masong sehingga kamu senang saat melakukannya.

Serta kamu juga bisa mengetahui lebih banyak cara mendapatkan uang dari HP dengan mengunjungi artikel di bawah ini. Masih banyak cara lain yang bahkan bisa membuat kamu berpenghasilan Rp 500.000 dalam sehari di internet!

11. Buka Toko Online

cara dapat uang dari hp

Cara selanjutnya untuk dapat uang mudah dari ponsel adalah dengan membuka toko online kamu sendiri. Kemudahan berbelanja online tentunya membuat banyak orang lebih memilih untuk langsung ke tokonya.

Karakter virtual dimana pembeli dapat membeli produk yang dijual di toko online menjadi pilihan bagi banyak orang.

Banyak pebisnis yang mulai memiliki toko online sendiri, baik itu menjual produk sendiri atau menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship. Dalam hal ini, kamu harus mencari supplier barang yang kompeten dan terpercaya.

12. Investasi Reksa Dana

Cara menghasilkan uang dari ponsel selanjutnya adalah dengan berinvestasi di reksa dana. Pekerjaan ini perlu kehati-hatian dalam melakukannya. Karena ada resiko besar jika kamu tidak terlalu memahami investasi reksa dana.

Reksa dana adalah investasi online tercepat untuk menghasilkan keuntungan bagi kamu. Kamu dapat mengembalikan investasi dengan cepat, tetapi jika ada kerugian pada perusahaan, maka uang kamu juga dapat berkurang.

13. Perdagangan Saham

investasi

Cara dapat uang dari ponsel selanjutnya adalah berdagang saham. Cara ini banyak diminati oleh anak muda karena bisa menggunakan handphone.

Untuk melakukan trading saham ini, kamu harus belajar dan memiliki pengetahuan yang mendalam terlebih dahulu agar tidak merugi nantinya.

Jika kamu tidak paham, trading saham tidak akan bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang selama ini kamu impikan.

14. Instagram

Cara lain untuk menghasilkan uang dari ponsel adalah dengan Instagram. Memiliki jumlah pengguna yang banyak membuat Instagram menjadi tempat yang sangat populer untuk menghasilkan uang.

Ini berkaitan dengan sponsor dan dukungan. Syarat utamanya adalah kamu harus memiliki banyak pengikut dan suka.

Saat kamu terkenal, orang yang ingin mengiklankan produknya di Instagram kamu akan datang. Berbagai macam iklan bisa kamu dapatkan, karena banyak juga perusahaan yang memiliki akun Instagram resmi.

Padahal, ketika kamu memiliki banyak pengikut dan membuat bisnis sendiri, maka akan mudah untuk mempromosikannya.

15. TikTok

tiktok

Tak jauh berbeda dengan Instagram, media sosial ini juga sangat terkenal sebagai cara mudah menghasilkan uang di HP. TikTok digandrungi anak muda masa kini, ditambah lagi dengan banyaknya publik figur yang menggunakannya.

Hal inilah yang membuat daya jual TikTok semakin tinggi. Hampir sama dengan Instagram, untuk mendapatkan uang dari TikTok, kamu harus memiliki banyak followers dan likes.

16. Ikut GiveAway

give away

Giveaway merupakan salah satu teknik marketing yang banyak digunakan saat ini. Giveaway ini adalah membagikan sesuatu secara gratis untuk keperluan bisnis.

Banyak sekali perusahaan yang menggunakan teknik promosi jenis ini untuk menarik perhatian audiens. Biasanya ada syarat tertentu dalam giveaway ini, misalnya mengomentari sebuah postingan atau membagikan postingan tersebut.

Jadi, kamu bisa sering-sering ikut giveaway untuk mendapatkan hadiah gratis dari pemilik giveaway. Program giveaway ini biasanya dibagikan melalui media sosial seperti Instagram dan Twitter.

17. Isi Survei Online di Populix

isi survey

Saat ini banyak sekali situs survey berbayar yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang tanpa modal. Salah satu situs online yang menyediakan survey berbayar adalah populix.

Nah, kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan berpartisipasi mengisi survei online di situs tersebut. Hanya bermodalkan ponsel dan jaringan internet, kamu bisa menghasilkan uang di mana saja dan kapan saja. Sangat menarik bukan?

Cara berpartisipasi di situs Populix cukup mudah. kamu hanya perlu mendaftar menggunakan email atau Facebook. Kemudian isi data diri kamu dengan lengkap. Setelah itu, kamu bisa langsung mengisi survey yang tersedia di situs tersebut.

Saat kamu punya waktu luang, rajin-rajin saja mengisi survei, maka penghasilanmu akan bertambah. Selain mendapatkan penghasilan, dengan mengisi survei online ini, pengetahuan kamu juga akan bertambah setiap harinya.

Jadi, bukan hanya uang yang didapat, tapi juga ilmu.

Artikel Terkait