Game Online Gratis yang Masih Populer Ditahun 2024

Arif Rudianto February 27, 2024

Bagi sebagian orang, bermain game online memang menjadi salah satu hiburan paling menyenangkan, apalagi jika game tersebut disediakan secara gratis. Tentu tingkat keseruan game tersebut akan jauh lebih menyenangkan dibanding game lain.

Seperti yang diketahui bahwa game online ini biasanya akan terhubung dengan player lain yang berada di seluruh dunia. Sehingga memungkinkan penggunanya untuk saling bertemu dan berkompetisi untuk memenangkan permainan game tersebut.

Selain itu, game online juga tentu akan memberikan banyak fitur menarik yang dapat kita rasakan ketika memainkan gamenya. Dimana biasanya ada beberapa fitur seperti obrolan langsung bersama tim, bahkan obrolan bersama lawan pada game tersebut.

Game-game yang berbasis online ini juga dapat menambah teman dari luar daerah maupun luar negeri karena fitur yang terhubung secara online ini. Jadi tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri bagi setiap player game online tersebut.

Nah, pada artikel ini kami akan memberikan pembahasan mengenai game online yang dimaksud. Jadi bagi para pembaca yang merasa penasaran dengan pembahasan ini maka kami sarankan untuk menyimak dengan saksama artikel ini hingga selesai.

Rekomendasi Game Online Gratis Terbaik yang Masih Populer 2023

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya bahwa bermain game memang menjadi hiburan yang paling menyenangkan. Bahkan dengan memainkan game berbasis online ini juga akan meningkatkan keseruan karena fitur yang terbilang istimewa.

Dimana dengan pemainnya juga tidak akan merasa bosan dengan gameplay yang diberikan oleh developer aplikasi tersebut. Sehingga beberapa waktu belakangan ini, game-game online selalu dijadikan sebagai trend untuk mendapatkan hiburan.

Game online ini juga memungkinkan para player-nya main bersama dengan teman secara langsung atau terhubung melalui jaringan online. Dengan begitu, game semacam ini memang akan sangat seru dan tidak akan membosankan untuk dimainkan.

Terlebih, pada saat ini juga sudah banyak sekali game-game online yang masuk pada kategori olahraga e-sport yang diperlombakan pada banyak kompetisi hingga olimpiade. Sehingga bermain game juga akan meningkatkan prestasi pemainnya.

Namun dengan catatan game tersebut masuk kompetisi e-sport dan untuk memainkan game tersebut harus dalam waktu yang secukupnya. Sehingga tidak akan mengganggu kegiatan harian yang apabila tidak dilakukan akan menimbulkan dampak buruk.

Seperti yang kami jelaskan di atas, pada artikel ini kami akan membahas mengenai game online gratis yang sangat populer. Nah, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi game-game online terbaik yang cocok untuk dimainkan oleh semua orang.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video di Laptop Ringan & Gratis Buat Pemula

1. Among Us

Among Us

Among Us adalah sebuah game multipemain berbasis online yang dikembangkan dan dipublikasi oleh studio permainan asal Amerika Serikat yaitu InnerSloth dan sudah dirilis sejak tanggal 15 Juni tahun 2018 lalu yang hingga kini masih eksis dimainkan.

Aplikasi ini sendiri memiliki gameplay yang sangat unik dimana ada untuk memenangkannya harus menyelesaikan beberapa misi. Namun misi yang dijalankan tidak akan semudah yang dibayangkan karena beberapa pemain akan bertugas sebagai impostor.

Tentunya tidak akan ada yang mengetahui impostor tersebut, bahkan sesama impostor juga tidak bisa saling mengetahuinya. Akan tetapi, ada kalanya beberapa waktu untuk melakukan voting penyingkiran impostor yang dilakukan oleh setiap pemain.

Dimana para pemain bisa memilih pemain yang diduga impostor melalui gerak-gerik pada saat game berlangsung. Namun tentu tidak semua orang yang menduga itu benar. Bahkan banyak para impostor game yang menuduh pemain lain agar tersingkir.

Tentunya game ini sangat seru untuk dimainkan, bahkan meskipun game ini sudah tidak seviral dulu, Among Us memiliki gameplay yang khas. Bahkan game ini juga masih sering dimainkan karena dinilai game yang sangat seru dan menyenangkan.

Baca Juga : 10 Game Penghasil Saldo DANA Tercepat dan Terbukti Bayar

2. Mobile Legends

Mobile Legends

Sebagian pembaca tentu sudah sangat familiar dengan game Mobile Legends atau yang lebih sering dikenal dengan nama ML. Game ini sendiri berbasis online besutan Moonton yang sudah dirilis sejak tahun 2016 dan hingga kini masih sangat populer.

Mobile Legends sendiri merupakan game MOBA yang mengadu 5vs5 player dengan memilih karakter hero yang dikuasai. Misi pada game ini sendiri yaitu menghancurkan turret lawan dan mempertahankan turret tim dari serangan-serangan lawan.

Player game ini dibantu dengan adanya minion yang berperan penting untuk menyerang turret lawan atau menjadi tameng ketika playernya ingin menghancurkan turret lawan dengan cepat. Pada game ini juga pemain ditugaskan untuk berkompetisi.

Dimana kedua tim yang saling berhadapan ini akan selalu berada dalam pertempuran yang mengakibatkan beberapa pemain harus meninggalkan permainan karena terserang oleh lawan. Sehingga kompetisi pada game ini akan terasa jauh lebih seru.

Meskipun game berbasis online ini tidak serta merta disediakan secara gratis, namun playernya sudah bisa menikmati meskipun tidak membeli item melalui Top-up. Hal yang menakjubkan adalah, game ini sudah masuk kategori e-sport dan dikompetisikan.

Baca Juga : 5 Game Penghasil Pulsa & Kuota Offline, Terbukti Membayar!

3. PUBG Mobile

PUBG Mobile

PlayerUnknown’s Battleground atau yang lebih dikenal dengan PUBG ini merupakan game battle royale yang memainkan 100 orang pada sebuah room. Dimana para pemainnya harus mengalahkan pemain lain hingga hanya tersisa dirinya dalam game.

Game ini seperti dunia nyata yang dimana para player akan disediakan berbagai perlengkapan dan senjata di setiap daerah tertentu dalam peta game. Tentunya para player juga akan saling berebut dan bertarung ketika ingin mengambil senjatanya.

PUBG juga merupakan game yang tidak sepenuhnya gratis karena menyediakan beberapa item berbayar. Dimana item-item tersebut merupakan item istimewa, namun dengan tidak membelinya juga tidak akan ada masalah dan kendala dalam game.

PUBG Mobile ini juga sudah masuk pada kategori game e-sport yang mana sudah sering diperlombakan pada kompetisi khusus maupun olimpiade. Sehingga pemain yang tekun mendalaminya berpotensi akan masuk pada salah satu tim e-sport.

Selain itu, game ini juga memiliki sistem yang cukup berat dengan smartphone yang memainkannya harus memiliki setidaknya RAM 2 GB. Jadi pembaca yang memiliki spesifikasi smartphone dibawah yang ditentukan tidak bisa memainkan game ini.

4. Genshin Impact

Genshin Impact

Genshin Impact merupakan game yang belakangan sangat populer dimainkan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Game ini dikembangkan oleh MiHoYo yang dirilis resmi pada tanggal 28 September 2023 di Android, iOS, Windows dan PS4.

Namun pada tanggal 28 April 2021, game ini juga disediakan pada platform penerus PS 4 yaitu PS 5. Game ini sudah berkali-kali di update agar playernya bisa mendapatkan kenikmatan dan keseruan yang berlebih ketika memainkan game Genshin Impact ini.

Pemain game ini berperan sebagai seorang dari sepasang saudara kembar yang berkelana dari dunia satu ke dunia lain. Hingga nantinya sesosok dewa tak dikenal menghadang player bahkan merenggut saudara kembar dan menyegel kekuatan sang player.

Game berbasis online ini juga tidak disediakan seluruhnya secara gratis. Hanya saja untuk mendapatkan aksesoris istimewa ataupun item lainnya, pengguna bisa membeli beberapa item tersebut dengan cara melakukan Top-up dalam game.

Game ini sendiri biasanya dijadikan bahan percobaan untuk mengetes perangkat smartphone yang dinilai memiliki spek dewa. Sebab untuk memainkannya sendiri terbilang cukup berat dan tidak semua perangkat support memainkannya.

Artikel Terkait