Syarat dan Cara Daftar Shopee Affiliate Agar Cepat Diterima

Cahaya Bintang February 19, 2024

Mencari cara untuk menghasilkan uang tambahan? Bergabunglah dengan program affiliate Shopee. Namun, cara daftar Shopee affiliate bisa sedikit membingungkan bagi pemula. Jangan khawatir, artikel ini akan memberikan panduan langkah-demi-langkah tentang cara daftar Shopee affiliate. Dari persyaratan hingga proses pendaftaran, semuanya akan dijelaskan secara detail.

Shopee adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan menawarkan program affiliate yang memungkinkan kamu menghasilkan uang dengan mempromosikan produk Shopee ke teman, keluarga, dan pengikut media sosial kamu.

Karena itulah informasi ini akan sangat bermanfaat bagi kamu, untuk mengetahui penjelasan dan info lengkapnya bisa langsung cek tentang cara daftar Shopee Affiliate di bawah ini yuk.

Apa itu Shopee Affiliate?

Shopee Affiliate adalah program afiliasi yang ditawarkan oleh Shopee kepada para pengguna internet. Dalam program ini, para affiliate akan diberikan link atau banner khusus untuk dipasang di website atau media sosial mereka. Jika seseorang mengklik link atau banner tersebut dan melakukan pembelian di Shopee, maka affiliate akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Untuk menjadi seorang afiliasi Shopee, seseorang harus mendaftar untuk rancangan tersebut melalui situs web Shopee. Setelah disetujui, afiliasi akan diberikan akses ke dashboard afiliasi yang memungkinkan mereka untuk mengikuti skema ini secara efektif.

Dashboard ini menyediakan berbagai alat dan fitur, termasuk tautan afiliasi yang unik, link produk yang dapat dipromosikan, dan statistik performa afiliasi.

Baca juga: Cara Daftar TikTok Affiliate Terbaru Tanpa Minimal Followers

Persyaratan Untuk Mendaftar Shopee Affiliate Sebagai Pemula

syarat daftar shopee affiliate

Shopee affiliate ini tentu memiliki ketentuan yang harus di patuhi dan di pehuni oleh calon pendaftar. Bahkan tak jarang pula beberapa gagal saat mendaftar karena tidak memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebelum mulai mendaftar, pastikan bahwa kamu telah memenuhi persyaratan untuk menjadi affiliate Shopee. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi adalah:

1. Memiliki Akun Shopee

Sebelum mendaftar Shopee Affiliate, pastikan bahwa kamu telah memiliki akun Shopee terlebih dahulu.

2. Memiliki Website atau Media Sosial

Untuk menjadi affiliate Shopee, kamu harus memiliki website atau media sosial yang akan digunakan untuk memasang link atau banner dari Shopee.

3. Konten Harus Berkualitas

Website atau media sosial kamu tidak boleh mengandung konten yang melanggar hukum atau mengandung unsur lainnya.

Dapat dipastikan bahwa konten yang mereka gunakan untuk mempromosikan produk Shopee adalah berkualitas dan memenuhi syarat kebijakan Shopee untuk afiliasi.

4. Telah berusia minimal 18 tahun

Pengguna harus berusia minimal 18 tahun untuk dapat mendaftar sebagai affiliate Shopee.

5. Wajib Verifikasi Identitas

Menyediakan informasi identitas yang valid dan dapat diverifikasi, termasuk nama, alamat, dan informasi kontak, sebagai bagian dari proses pendaftaran.

Secara keseluruhan, syarat untuk menjadi afiliasi Shopee cukup mudah dipenuhi, tetapi membutuhkan komitmen dan konsistensi dalam mempromosikan produk melalui skema ini.

Dengan memahami dan memenuhi syarat – syarat tersebut, seseorang dapat menjadi afiliasi Shopee yang sukses dan menghasilkan uang melalui skema ini.

Cara Mendaftar Shopee Affiliate Program (Auto Diterima)

Setelah memenuhi persyaratan di atas, berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar Shopee Affiliate:

  • Buka situs affiliate.shopee.co.id.
  • Pilih menu “Shopee Affiliates Program” lalu klik tombol “Gabung Sekarang” untuk memulai proses pendaftaran.
  • Isi dan lengkapi semua kolom informasi yang tersedia.
  • Klik “Daftar”.
  • Tunggu maksimal 3 hari hingga kamu mendapatkan notifikasi email konfirmasi bahwa akun Shopee Affiliate-mu sudah terdaftar.

Tim shopee akan memverifikasi pendaftaranmu dan pengumuman pendaftaran akan dikirimkan melalui email maksimal 3×24 jam, jadi silahkan cek secara berkala notifikasi emailmu.

Setelah mendapatkan notifikasi dan email konfirmasi, kamu sudah bisa mulai mempromosikan produk-produk Shopee di media sosialmu.

Proses pendaftaran cukup mudah dan tidak memakan waktu lama, sehingga kamu dapat segera mulai mempromosikan produk dan menghasilkan uang melalui afiliasi Shopee.

Besaran Komisi yang Didapat Jika Menjadi Seorang Affiliator Shopee

komisi shopee affiliate

Setelah menjadi afiliasi Shopee, seorang dapat mempromosikan produk-produk yang tersedia melalui tautan afiliasi mereka. Setiap kali seseorang melakukan pembelian melalui tautan tersebut, afiliasi akan menerima komisi dari transaksi tersebut.

Afiliasi Shopee sangat menguntungkan bagi para pengguna yang memiliki blog, situs web, atau jaringan sosial yang besar dan aktif. Mereka dapat menggunakan platform mereka untuk mempromosikan produk Shopee dan menghasilkan uang dengan mudah.

Selain itu, skema ini juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk berpartisipasi dalam pasar e-commerce yang sedang berkembang dan menjadi bagian dari dunia bisnis daring.

Namun, penting bagi afiliasi untuk memahami bahwa mereka harus mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku saat mempromosikan produk melalui skema afiliasi Shopee. Ini termasuk memastikan bahwa promosi mereka tidak mengandung unsur yang mempromosikan produk yang tidak sesuai.

Secara keseluruhan, Shopee Affiliate adalah skema afiliasi yang menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk mempromosikan produk Shopee dan menghasilkan uang melalui komisi dari setiap transaksi yang berhasil.

Dengan berbagai alat dan fitur yang tersedia melalui dashboard afiliasi, skema ini memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk mengambil bagian.

Baca Juga: 6 Situs Web Penghasil Uang Dollar dan Saldo DANA Tercepat

Tips Meningkatkan Komisi Pendapatan Shopee Affiliate

cara mendapatkan komisi dari Shopee Affiliate

Persentase komisi yang diterima oleh affiliator Shopee bervariasi tergantung pada produk yang dipromosikan dan skema afiliasi yang digunakan. Beberapa produk mungkin menawarkan komisi yang lebih tinggi dibandingkan produk lain, sehingga penting untuk memilih produk yang sesuai dengan minat kamu.

Sejauh ini komisi yang ditentukan berkisar 5% – 10% setiap transaksi yang dilakukan melalui link produk, bahkan terdapat juga komisi sebesar 15% jika kamu baru bergabung sebagai member baru melalui kode shopee affiliates.

Secara umum, Shopee menawarkan komisi yang kompetitif dan menarik bagi affiliator mereka. Namun, untuk informasi komisi yang lebih rinci, disarankan untuk mengunjungi situs web Shopee atau menghubungi tim dukungan mereka.

Perlu diingat bahwa komisi yang diterima affiliator Shopee juga dapat berubah dari waktu ke waktu sesuai dengan perubahan skema afiliasi dan persyaratan Shopee.

Oleh karena itu, selalu penting untuk memantau perkembangan skema afiliasi dan memastikan bahwa kamu memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.

Setelah kamuu berhasil mendaftar dan mulai menjadi affiliate Shopee, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk meningkatkan pendapatan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

1. Gunakan Link atau Banner yang Menarik

Pastikan bahwa link atau banner yang dipasang menarik perhatian orang untuk mengkliknya. Hal ini akan meningkatkan kemungkinan mereka untuk melakukan pembelian.

2. Fokus pada Produk yang Populer

Fokuslah pada produk yang populer di Shopee agar lebih mudah untuk menarik minat orang untuk membeli produk tersebut.

3. Gunakan Media Sosial untuk Mempromosikan Produk

Gunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter untuk mempromosikan produk Shopee. Kamu bisa membuat konten yang menarik atau memberikan penawaran khusus kepada pengikut media sosial kamu.

4. Pantau Kinerja Kerja Secara Teratur

Pantau kinerja pekerjaan secara teratur untuk melihat produk apa yang paling laris dan bagaimana kamu bisa meningkatkan penjualan barang.

Menjadi affiliate Shopee adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang secara online. Dalam artikel ini, kamu telah belajar bagaimana cara daftar Shopee Affiliate dan tips untuk meningkatkan pendapatan kamu. Jangan lupa untuk selalu mematuhi aturan dan kebijakan Shopee dalam menjalankan program afiliasi ini.

Artikel Terkait