Cara Download Video YouTube di HP dan PC Secara Online

Cahaya Bintang February 29, 2024

Cara Download Video Youtube ini sangatlah mudah tentunya untuk dilakukan. Tak jarang juga banyak pengguna youtube yang lebih memilih untuk men-download video yang menarik bagi mereka seperti misalnya konten news, live performance, DIY, tutorial, atau bahkan short movie dan drama.

Permasalahan ini tentunya penting untuk kami beritahukan kepada kamu, karena jika ingin menonton video youtube terus menerus akan memakan banyak koneksi internet yang kencang dan lancar. Tetapi akan lebih lumayan menghabiskan kuota internet jika di tonton dalam jangka waktu yang lama.

Pastinya ada solusi untuk kamu yang ingin menonton acara, drama, tayangan menarik favorite kamu tanpa harus mengahabiskan internet kuota yang kamu miliki.

Hanya dengan download video favorite, kamu bisa menontonnya kapanpun yang kamu mau lho. Kami memberikan rekomendasi yang dapat kamu lihat dan simak mengenai Cara download video youtube yang sengaja kami berikan secara ringkas.

Kira – kira melalui apa aja sih agar dapat mengetahui cara download video di youtube. Yuk, intip tutorial dan penjelasan mengenai situs berikut ini.

Baca juga: 4 Cara Download Video di Pinterest ke Galeri HP Tanpa Aplikasi

Bagaimana Cara Download Video yang Ada di YouTube 2023?

YouTube adalah situs web berbagi video yang paling populer di dunia, menawarkan ribuan jam video dari berbagai kategori, seperti musik, film, tutorial, dan banyak lagi.

Namun, meskipun video – video tersebut mudah ditemukan dan ditonton secara online, seringkali sulit untuk mengunduh video YouTube dan menyimpannya untuk dilihat di kemudian hari tanpa koneksi internet.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengunduh video YouTube :

  • Menggunakan Layanan Online : Terdapat banyak layanan online yang menawarkan cara mudah untuk mengunduh video YouTube, seperti SaveFrom.net, KeepVid.com, dan banyak lagi. Cara kerjanya cukup sederhana, hanya perlu menyalin tautan video yang ingin kamu unduh, kemudian tempelkan tautan tersebut ke situs web layanan unduhan, dan klik tombol “Download“.
  • Menggunakan Ekstensi Browser : Ada beberapa ekstensi browser yang dapat membantu kamu mengunduh video YouTube. Ekstensi -ekstensi tersebut seperti Video Download Helper ( untuk Mozilla Firefox ) dan Fast Video Download ( untuk Google Chrome ) membuat proses mengunduh video menjadi lebih mudah dan praktis.
  • Menggunakan Perintah Terminal : Jika kamu memiliki pengetahuan dasar tentang perintah terminal, kamu dapat mengunduh video YouTube menggunakan perintah – perintah seperti wget atau curl. Cara ini mungkin terlihat sedikit rumit bagi beberapa orang, namun jika kamu memahami bagaimana perintah tersebut bekerja, proses mengunduh video akan menjadi sangat mudah.

1. Cara Download Video YouTube Melalui SaveFrom

Cara Download Video YouTube Melalui SaveFrom

SaveFrom adalah salah satu layanan online yang bisa kamu dapatkan secara gratis dan bisa membantu kamu untuk mengunduh video YouTube dengan sangat mudah. Yuk silahkan kamu simak panduan langkah demi langkah untuk mengunduh video YouTube melalui SaveFrom :

  1. Buka video YouTube yang ingin kamu unduh di browser web kamu.
  2. Salin Tautan Video dari address bar browser web kamu.
  3. Buka situs web SaveFrom (https://en.savefrom.net/) dan tempelkan tautan video.
  4. Klik Tombol Unduh, klik tombol “Download” untuk memulai proses unduhan.
  5. kamu dapat Pilih Format video yang kamu inginkan, terdapat format seperti berikut MP4, FLV, AVI, dll.
  6. Setelah selesai, kamu bisa menonton video tanpa internet.

Panduan singkat untuk mengunduh video YouTube melalui SaveFrom. Proses unduhan melalui SaveFrom cukup mudah dan sederhana, dan bahkan orang yang tidak memiliki banyak pengalaman dalam teknologi dapat mengikuti panduan ini dan mengunduh video YouTube. Savefrom ini juga sering digunakan oleh para pengguna, jadi sangat familiar.

2. Cara Download Film YouTube Melalui Y2Mate

Cara Download Film YouTube Melalui Y2Mate

Y2Mate merupakan sebuah layanan juga sama seperti savefrom yang tersedia secara gratis untuk membantu kamu mengunduh video YouTube secara mudah deh.

  1. Cek video yang kamu unduh di browser web kamu.
  2. Salin Tautan video dari address bar browser web kamu.
  3. Buka Y2Mate (https://y2mate.com/) tempel tautan video.
  4. Klik Tombol Unduh
  5. Silahkan pilih format ( MP4, FLV, AVI )
  6. Unduhan selesai, secara otomatis video tersimpan didalam perangkat kamu.

Proses unduhan melalui Y2Mate cukup mudah dan sederhana. Yuk, langsung saja lakukan unduh video youtube favorite kamu dengan menggunakan layanan di atas.

3. Melalui Situs Online YT5S.Com

Melalui Situs Online YT5S.Com

Selanjutnya adalah layanan online juga yaitu YT5S.com pada layanan ini terbilang sangat mudah seperti  beberapa layanan lainnya. Langsung saja kamu coba untuk melakukan download video youtube yang ingin kamu unduh.

  1. Silahkan buka youtube dan video yang ingin kamu unduh
  2. Salin Tautan
  3. klik YT5S.com tempelkan tautan video
  4. Mulai unduh
  5. Pilih Format Video ( disclaimer : formay video rata rata sama seperti layanan lainnya )
  6. Silahkan tunggu sampai selesai, enjoy!

4. Download Video YouTube DiTubeninja.Net

Download Video YouTube DiTubeninja.Net

TubeNinja.net merupakan layanan situs yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video dengan ukuran dan kualitas yang baik. Situs berikut ini juga sangat nyaman untuk kamu gunakan.

  1. Terlebih dahulu buka video youtube kamu.
  2. Klik tautan video guna untuk buka halaman video. Salin  tautan video dari alamat  browser web kamu.
  3. Buka (https://tubeninja.net/) tempel tautan video di kolom pencarian.
  4. klik “Download” untuk memulai proses unduhan.
  5. Setelah proses unduhan dimulai, kamu bisa memilih format video (format rata rata sama seperti layanan lain).
  6. Proses selesai kamu bisa melihat video otomatis tersimpan.

Panduan singkat untuk mengunduh video YouTube melalui TubeNinja.net. Panduan tersebut sangatlah gampang dan mudah untuk dilakukan ya. Silahkan cek dan pahami dlu informasi yang kami berikan di atas.

Baca juga: Aplikasi Cek Bansos Resmi Dari Pemerintah Secara Online

5. 9Convert

9Convert

Kemudian layanan online yang juga dapat mempermudah kamu untuk mengundul video youtube favorite berikut adalah 9Convert. Kamu bisa melihat panduan langkah-demi-langkah tentang tata cara unduhan melalui layanan tersebut ya.

  1. Open video
  2. Salin Tautan Video
  3. Buka situs web 9Convert (https://9convert.com/) dan tempel tautan video di kolom pencarian.
  4. klik tombol “Convert” untuk memulai proses unduhan.
  5. Format dpat dipilih (rata rata format unduh video sama seperti layanan yg lain ya).
  6. Tunggu hingga selesai, kemudian video dapat kamu lihat.

6. SSyoutube

SSyoutube

SSYouTube juga merupakan situs yang dapat kamu gunakan lho, guna mengunduh video yang akan kamu tonton secara offline. Hal ini akan mempermudah kamu menonton ulang video tersebut tanpa harus mencari koneksi internet lagi. Simak aja langsung langkah berikut ini.

  1. Buka Video YouTube
  2. Salin Tautan Video
  3. Buka situs web SSYouTube (https://ssyoutube.com/) dan tempel tautan video pada bar pencarian.
  4. klik tombol “Download” untuk mulai proses unduhan.
  5. Pilih format MP4, AVI, FLV.

Kamu bisa tunggu sampai proses unduhan video selesai. Dan video dapat kamu lihat serta ada pada perangkat kamu secara otomatis. Kamu bisa melihat tontonan video tanpa harus melalui jaringan internet.

Sebagai catatan, pastikan untuk mematuhi hak cipta dan aturan penggunaan video saat mengunduh video dari YouTube. Beberapa video mungkin memiliki batasan hak cipta yang membatasi bagaimana dan di mana video tersebut dapat digunakan.

Baca juga: Y2Mate – Download Converter Video YouTube MP3 dan MP4

Artikel Terkait