4 Cara Download Video di Pinterest ke Galeri HP Tanpa Aplikasi

Cahaya Bintang April 4, 2024

Cara Download Video di Pinterest mungkin beberapa kamu merasa penasaran mengenai hal seperti ini, dan beberapa orang juga pasti belum mengetahuinya.

Sebelumnya, apakah kamu sudah mengetahui apa itu pinterest ? Oke, kami spill secara singkat ya. Pinterest adalah sebuah situs jejaring sosial untuk menyimpan dan membagikan gambar, video, dan ide – ide lain yang dipins sebagai inspirasi bagi penggunanya.

Dalam beberapa kesemptan, kamu mungkin ingin dapat mengunduh video dari Pinterest untuk menontonnya kemudian atau untuk menggunakannya dalam proyek lain. Panduan lengkap tentang cara mengunduh video dari Pinterest.

Apakah memang kamu sedang mencari informasi mengenai cara download video di pinterest ? Kami bisa merekomendasikan situs yang dapat kamu coba dan gunakan untuk memanfaatkan situs tersebut.

Bahkan kamu juga bisa mengunduhnya secara gratis lho ! simak informasinya secara lengkap tentang pembahasan mengenai cara download video di pinterest.

Apa Itu Pinterest?

Pinterest adalah salah satu media sosial yang sangat populer terutama dalamkoleksi foto dan video hingga kreasi visual lainnya. Dengan situs ini dapat membantu orang menemukan sebuah ide yang berguna dan relevan untuk sebuah inspirasi.

Hal ini menyediakan platform baru bagi pengguna untuk berbagi ide dan inspirasi mereka dengan cara yang lebih visual dan interaktif. Selain itu situs ini memungkinkan pengguna untuk mengupload video mereka sendiri atau mengambil video dari situs web lain dan mempostingnya di Pinterest.

Video dapat di temukan melalui pencarian, melalui laman profil pengguna, atau melalui koleksi Pin (di sebut “Boards“). Kelebihan dari Pinterest Video adalah bahwa video dapat membantu meningkatkan visibilitas dan engagement dari Pin.

Video dapat menunjukkan lebih banyak informasi dan detail dari sebuah gambar, sehingga membantu menarik perhatian pengguna dan mempertahankan minat mereka selama lebih lama.

Pinterest menawarkan beberapa pilihan untuk mempersonalisasi video, seperti menambahkan teks, komentar, dan bahkan mengubah suara dari video. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat video yang lebih menarik dan memikat bagi audiens mereka.

Selain itu, Pinterest juga memiliki beberapa fitur unik seperti “Autoplay Video“, yang memungkinkan video untuk memainkan secara otomatis saat pengguna menggulir melalui halaman. Ini membuat pengalaman pengguna lebih menyenangkan dan interaktif.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Shopee Affiliate Agar Cepat Diterima

Berikut Cara Menyimpan Video yang Ada di Pinterest Tanpa Aplikasi

Berikut Cara Menyimpan Video yang Ada di Pinterest Tanpa Aplikasi

Secara keseluruhan, Pinterest Video merupakan fitur yang bermanfaat bagi pengguna yang ingin mengeksplorasi cara baru untuk berbagi dan menemukan inspirasi melalui video.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses konten video yang lebih banyak dan membuat Pinterest menjadi platform yang lebih interaktif dan visual, berikut adalah panduan lengkap tentang cara mengunduh video dari Pinterest!

  1. Temukan video yang Ingin kamu unduh.
  2. Salin URL video.
  3. Kamu juga dapat mengklik tautan video dan menyalin alamat URL dari bar alamat browser.
  4. Buka situs pengunduh video.
  5. Sekarang, buka sebuah situs pengunduh video seperti “SaveFrom.net” atau “Online Video Downloader“.
  6. Tempelkan URL video.
  7. Salin dari Pinterest ke kolom “Masukkan URL” pada situs pengunduh video. Setelah itu, klik tombol “Download” atau “Mulai” untuk memulai proses unduh.
  8. Pilih Format Video.
  9. Beberapa situs pengunduh video akan menawarkan beberapa pilihan format video seperti MP4, FLV, dan lain – lain. Pilih format video yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan klik tombol “Download” atau “Unduh” untuk memulai proses unduh.
  10. Simpan Video.

Setelah proses unduh selesai, simpan video ke lokasi yang kamu inginkan pada komputer kamu.

Itulah cara untuk mengunduh video dari Pinterest. Pastikan untuk mengunduh video hingga proses selesai. Namun, terdapat pula situs lain nya yang bisa kamu coba jika ingin mengetahui lainnya ya. Tergantung pada minat dan kenyamanan kamu menggunakan situs mana pun, selamat mencoba!

1. Download Video Pinterest Melalui Botdownloader

Download Video Pinterest Melalui Botdownloader

Kamu bisa mencoba untuk mengunduh video dari Pinterest menggunakan BotDownloader, situs ini juga terbilang mudah karena mungkin saja kamu bisa mendownloadnya secara gratis lho.  :

  1. Buka Pinterest dan temukan video yang ingin kamu unduh.
  2. Salin tautan video yang kamu inginkan dengan mengklik kanan pada video dan memilih “Salin Tautan” atau “Copy Link Address“.
  3. Buka BotDownloader di “botdownloader.com/how-to-download-pinterest-videos”.
  4. Tempel tautan video yang sudah kamu salin ke dalam kotak yang di sediakan oleh BotDownloader.
  5. Klik tombol “Download” dan tunggu beberapa saat sampai proses unduh selesai.
  6. Setelah selesai, video akan tersedia di folder unduhan kamu.

BotDownloader adalah tool tambahan yang tidak berafiliasi dengan Pinterest. Gunakan tool ini dengan bijak dan pastikan untuk mematuhi semua hukum dan regulasi yang berlaku.

Baca juga: Cara Membuat Channel Akun YouTube yang Menghasilkan Uang

Kemudian silahkan lihat selengkapnya mengenai situ yang lain. Apakah kamu juga menggunakan situs tersebut atau memang baru pertama kali nih, mendengar rekomendasi dari kami. Enjoy simak penjelasannya ya!

2. Cara Download Video di Pinterest Menggunakan Situs Catch Tube

Cara Download Video di Pinterest Menggunakan Situs Catch Tube

Walaupun memang tanpa aplikasi kamu juga bisa loh menggunakan aplikasi catch Tube. Situs ini gratis dan bisa premium atau berbayar sebenarnya. Kamu dapat menggunakannya sesuai kebutuhan yang kamu miliki ya !

  1. Gunakan aplikasi pinterest, yang jelas sudah kamu login dengan password.
  2. Jika sudah login silahkan pilih video.
  3. Salin link video.
  4. Selanjutnya,kamu bisa masuk ke https://catch.tube/help/how-download-pinterest-com-videos.
  5. paste link di kolom enter URL.
  6. kemudian kamu klik download tunggu sampai proses selesai dan otomatis video yang kamu butuhkan langsung tersedia pada folder perangkat kamu.

3. Download Via Experts PHP

Cara Download Video di Pinterest Menggunakan Experts PHP

Mungkin kamu juga belum memahami banyak mengenai Experts PHP ini, namun kami merekomendasikan supaya kamu bisa mencobanya dan dapat menjadikan nya sebagai opsi selanjutnya untuk mengunduh video di pinterest.

Cara gampang yang bisa kamu lakukan simak selengkapnya !

  1. Pertama, kamu dapat Login ke pinterest dengan kata sandi yang kamu miliki.
  2. Salin video favorite, perlu di ingat video yang akan kamu download.
  3. Login ke website (www.expertsphp.com/pinterest-video-downloader.html).
  4. Paste link pada kolom URL yang tersedia pada situs, lalu selanjutnya.
  5. Kamu bisa mengklik Download, kemudian tunggu sampai proses selesai.
  6. Video tersedia pada perangkat kamu secara langsung.

4. Download Video di Pinterest Lewat Telegram

Download Video di Pinterest Lewat Aplikasi Telegram

Selanjutnya, situs yang terakhir dan dapat kamu coba. Kamu bisa mengunduh video Pinterest dengan menggunakan aplikasi Telegram lho, apakah kamu baru mengetahuinya ? Nah, selengkapnya akan kmai jelaskan sesuai langkah – langkah yang akan kamu pahami berikut ini ya.

  1. Login ke Pinterest.
  2. pilih video yang akan kamu download.
  3. Salin tautan video.
  4. Klik ikon share, kemudian ketik “pinterest downloader
  5. Setelah itu, pilih pinterest downloader.
  6. Klik mulai.
  7. Paste tautan kemudian kirim ke bot Telegram.
  8. Selesai.

Setelah memahami dan menyimaknya secara seksama tunggu apalagi, ayo gunakan link pada website gunakan mengunduh video yang ingin kamu download dan jangan lupa . Semoga menjawab pertanyaan kamu ya mengenai cara download video di pinterest.

Baca juga: Cara Download Video CapCut Mudah Tanpa Watermark (HD)

Artikel Terkait