Aplikasi Translate Inggris Indonesia Offline Tanpa Batas Kata

Bunga Malam February 13, 2024

Aplikasi translate Bahasa Inggris Indonesia offline kini bisa dilakukan dengan praktis dan mudah lewat ponsel Android kamu. Untuk kalian yang ingin menikmati aplikasi ini bisa kalian dapatkan di Google Plat Store atau App Store ya.

Disana akan tersedia beragam aplikasi translate dengan cuma-cuma alias gratis.

Adapun dari masing – masing aplikasi ini memiliki kelemahan dan kelebihannya sendiri. Berikut beberapa aplikasi yang akan kami jelaskan di artikel ini, yuk kita simak sampai selesai.

15 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Offline yang Mudah Dipahami Tanpa Batas Kata

Pada zaman sekarang ini dimana era globalisasi dan teknologi semakin canggih dan luas tidak membuat kita untuk melakukan apapun menjadi sulit. Namun, saat ini seolah dunia dapat dilipat dalam beberapa inci lewat ponsel maupun laptop kalian saja.

Oleh karena itu, betapa pentingnya aplikasi translate Inggris Indonesia yang mudah dipahami ini untuk kalian menunjang komunikasi dengan berbagai orang di belahan dunia.

Nah mimin akan kasih kamu rekomendasi 15 aplikasi translate Inggris Indonesia offline yang bisa kamu unduh secara gratis maupun berbayar melalui smartphone kamu dan dapat digunakan untuk mempermudah proses belajar maupun pekerjaanmu sehari-hari loh.

Baca juga:

1. Microsoft Translator

aplikasi translate inggris indonesia

Microsoft Translator merupakan aplikasi penerjemah pribadi yang dapat kamu nikmati secara gratis dan dirilis oleh Microsoft Corp.

Aplikasi translate Inggris-Indonesia ini memiliki cakupan lebih dari 70 bahasa dan bisa menerjemahkan teks, suara, percakapan, foto kamera, dan tangkapan layar.

Kamu bahkan dapat mengunduh berbagai bahasa untuk penerjemahan offline secara gratis untuk digunakan saat bepergian loh. Aplikasi ini bisa mengunduh Microsoft Translator lewat tautan berikut untuk Android dan iOs.

2. Google Translate

aplikasi translate inggris indonesia

Aplikasi Google Translate ini merupakan aplikasi penerjemah berbagai bahasa dari belahan dunia yang umum diketahui dan digunakan. Aplikasi translate Inggris-Indonesia yang dirilis Google.

Adapun layanan yang ditawarkan adalah dapat langsung menerjemahkan beberapa kata frasa, dan lebih dari 100 bahasa yang dapat kita terjemahkan di aplikasi ini.

Untuk kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya di PlayStore Android mu atau di AppStore kalian ya.

3. SayHi

sayhi

SayHi adalah adalah aplikasi untuk membantu kamu menerjemahkan suara dalam bahasa formal maupun non formal. Aplikasi ini pertama kali dirilis dalam bahasa Jepang, China, dan Inggris.

Dalam waktu singkat, SayHi menjadi salah satu aplikasi paling populer di Jepang, Hong Kong, dan Taiwan.

4. Day Translations

aplikasi translate inggris indonesia

Day Translations merupakan aplikasi penerjemah Inggris-Indonesia yang dapat membantu kamu untuk melakukan penerjemahan secara melalui aplikasi day translations.

Selain itu, aplikasi translate Inggris-Indonesia ini pun bisa langsung digunakan untuk menerjemahkan kata-kata yang diucapkan seperti juru bahasa pribadi kita loh.

5. Naver Papago

papago

Naver Papago merupakan aplikasi penerjemahan yang dirilis oleh Naver dan sangat populer di Korea. Aplikasi ini juga dapat digunakakn dalam beberapa bahasa yang bisa kamu digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pemakain aplikasi ini juga kamu bisa melakukan penerjemahan dengan cara diketik atau berbicara apa pun yang ingin diterjemahan. Aplikasi ini juga dapat menerjemahkan 13 bahasa loh.

6. Dict Box

dict box

Aplikasi penerjemah bahasa inggris ke indonesia ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali, namun aplikasi ii mendapatkan penilaian yang cukup baik loh oleh penggunanya.

Menariknya lagi kamu ga perlu memiliki jaringan internet untuk menggunakan aplikasi ini, enak banget kan.

7. Yandex Translate

yandex

Aplikasi Yandex ini merupakan layanan penerjemah asal Rusia. Sekilas Yandex ini akan mirip seperti Google Translate, wajar saja karena yandex ini dikenal Google milik Rusia.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang sama dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini memiliki 97 bahasa yang bisa kamu gunakan dengan maksimal terjemahan mencapai 10 ribu kata loh.

Selain itu kamu juga harus tahu, kalau tidak hanya melalui tulisan saja. Di aplikasi ini juga kamu dapat menerjemahkan dengan suara, karena aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem auto-spelling yang dapat memperbaiki kesalahan penulisan.

8. Dict.cc

dict.cc

Nah untuk aplikasi ini Dict.cc merupakan aplikasi dan penerjemah multibahasa yang berfungsi untuk kata-kata tunggal.

Meski begitu, aplikasi ini dapat digunakan untuk menerjemahkan dua bahasa secara luring lewat saran otomatis, dan pengucapan audio. 

Dict.cc dapat diunduh gratis dengan seluisan bahasa maupun premium berbayar dengan seluruh koleksi bahasa dan fitur menghapus iklan.

9. Translate Now

aplikasi translate inggris indonesia

Sama seperti aplikasi lainnya, Translate Now ini bisa menjadi pilihan kamu saat ingin menerjemahkan bahasa dan kalimat inggris ke indonesia.

Translate Now merupakan salah satu aplikasi dengan layanan penerjemah dengan pilihan bahasa yang bergam. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 110 bahasa loh, banyak banget ya.

Selain itu juga selain menerjemahkan dengan teks ia dapat menerjemahkan melalui suara serta gambar atau foto. aplikasi ini juga memiliki fitur conversation mode yang mampu menerjemahkan percakapan kamu dengan orang lain secara real time.

10. Speak and Translate

aplikasi translate inggris indonesia

Aplikasi berikutnya adalah Speak and Translate. Tak hanya bahasa inggris kamu juga bisa menerjemahkan berbagai bahasa di dunia juga loh.

Pada aplikasi ini kamu bisa menerjemahkan dalam bentuk teks, gambar maupun suara. Nah untuk menikmati aplikasi ini kamu bisa langsung saja download di PlayStore atau AppStore ya.

11. Klays Development

klay

Klays Development adalah sebuah aplikasi yang terdapat pada Google Play yang memiliki kemampuan terjemahan dwibahasa.

Aplikasi penerjemah Inggris-Indonesia ini dapat digunakan dengan berbagai bahasa dengan tampilan antarmuka yang sangat sederhana.

Aplikasi ini dapat menunjang penggunaan input mengetik dan suara untuk kemudian diterjemahkan. Nah kamu bisa mengunduh Klays-Development lewat tautan berikut ini untuk pengguna Android  dengan harga Rp26.000.

12. Trip Lingo

trip lingo

Aplikasi ini merupakan aplikasi translate Inggris-Indonesia secara umum amat mendukung pihak-pihak yang sering melakukan percakapan multilingual. Serta aplikasi ini dapat menerjemahkan 19 bahasa dan menyediakan ribuan entri dalam 13 bahasa.

Dan kamu bisa mendownload nya di PlayStore atau AppStore.

13. i-Translate

i tramslate

i-Translate ini merupakan aplikasi penerjemah bahasa buata Sonico Mobile. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 bahasa yang bisa kamu terjemahkan di sini. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan mendownloadnya di PlayStore dan AppStore ya.

14. Reverso Translate and Learn

reverso

Aplikasi selanjutnya ini menyediakan berbagai jenis bahsa yang bisa diterjemahkan oleh kamu termasuk bahasa inggris. Fitur yang tersediapun cukup baik diantaranya memberikan saran kata atau sinonim.

kamu juga dapat mengunduh aplikasi ini di PlayStore dan App Store ya.

15. Memsource

memsource

Aplikasi memsource ini merupakan apliaksi penerjemah yang wajib kamu coba loh. Tak hanya menerjemahkan bahasa inggris saja, tapi aplikasi ini dapat membantu kamu menerjemahkan bahasa dari seluruh dunia.

Aplikasi ini mendapat rating cukup baik dan dapat diunduh di Play Store dan App Store secara gratis ya.

Nah itulah penjelasan lengkap mengenai 15 aplikasi penerjemah atau translate bahasa Inggris selain Google Translate yang bisa kamu coba. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan kamu dengan melihat fitur yang ada dan pilihan bahasa yang tersedia. Semoga bermanfaat ya!

Artikel Terkait