Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi di iPhone

Cahaya Bintang March 31, 2024

Cara download video twitter tanpa aplikasi mungkin dapat dilakukan dengan beberapa cara yang kamu bisa ketahui dengan menyimak informasi yang akan kami sajikan setelah ini. Yuk ikuti, pembahasan secara lengkap mengenai cara download video Twitter melalui beberapa perangkat yang beberapa dari kamu pasti memakinya.

Sebelumnya pasti kamu sangat familiar dong dengan aplikasi twitter ? mari kami spill sedikit tentang aplikasi tersebut agar pembahasan yang kamu simak sejalan dengan topic yang akan kami bahas nih.

Dan tentunya tenang saja, karena kami akan merekomendasikan beberapa cara yang dapat kamu pakai untuk download video twitter sesuai dengan kebutuhan yang kamu perlukan ya. Tanpa berlama lama lagi, simak selengkapnya di bawah ini

Beberapa Cara Umum yang Sering Digunakan Untuk Download Video Twitter

Twitter adalah salah satu jejaring sosial yang sangat populer dan banyak digunakan oleh banyak orang untuk berbagi berita, pemikiran, dan konten multimedia seperti foto dan video.

Namun, kadang – kadang kita ingin menyimpan video dari Twitter untuk di lihat kembali nanti atau untuk di gunakan untuk keperluan lain. Berikut adalah beberapa cara untuk mengunduh video dari Twitter.

Salah satu cara paling mudah untuk mengunduh video dari Twitter adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TweetDownloader atau Twdownload. Kamu hanya perlu meng-copy tautan video dari Twitter dan menempelkannya ke dalam aplikasi, lalu aplikasi akan mengunduh video tersebut untuk Kamu.

  • Ekstensi Browser

Kamu  juga dapat mengunduh video dari Twitter dengan menggunakan ekstensi browser seperti Twitter Video Downloader untuk Google Chrome atau Video DownloadHelper untuk Firefox. Setelah menambahkan ekstensi ke browser Kamu, kamu hanya perlu mengklik icon ekstensi ketika sedang menonton video di Twitter, lalu pilih opsi untuk mengunduh video.

  • Menggunakan Fitur Unduh dalam Aplikasi Twitter

Twitter juga menyediakan fitur untuk mengunduh video dalam aplikasi mereka. kamu hanya perlu mengklik tombol unduh yang terdapat di bawah video yang ingin kamu unduh, lalu video tersebut akan di simpan ke perangkat kamu.

  • Menggunakan website online

Nah pada metode ke empat ini, kamu juga dapat menggunakan website online seperti twdown.net atau tweetdownload.com untuk mengunduh video dari Twitter. Caranya sama dengan menggunakan aplikasi tampahan, yaitu mengcopy tautan video dari Twitter dan menempelkannya ke dalam website, lalu website akan mengunduh video untuk kamu.

Pilihlah metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu, dan nikmati video dari Twitter kapan saja dan di mana saja.

Baca juga: Cara Download Video Facebook (FB) Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Begini Cara Download Video Twitter di HP iPhone Ke Galeri yang di Privasi

Begini Cara Download Video Twitter di HP iPhone Ke Galeri yang di Privasi

Kamu dapat menyimak informasi nya bagaimana cara download video twitter via PC berikut ini. karena kami juga sudah menyajikan informasinya secara lengkap dan ringkas. Ayo tunggu apalagi berikut inilah langkah – langkah penggunaanya !

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan dengan cara, buka twitter.com lalu search video yang ingin kamu unduh.
  2. Selanjutnya, kamu bisa langsung Copy link video buka situs “downloadtwittervideo.com”.
  3. Paste alamat pada link video yang sudah  di-copy tadi dan pada kolom “Enter Twitter video URL” selanjutnya kamu dapat tekan download.
  4. Setelah itu, kamu harus tunggu beberapa saat untuk “Download Twitter Video” dan dapat memproses permintaan unduh video yang kamu inginkan.
  5. Cara Download Video Di Twitter Pada User Android

Nah pembahasan kali ini kami ingin memberikan penjelasan mengenai download video twitter jika kamu adalah user Android. Maka simak informasi ini ya, cara download video di Twitter bisa di lakukan melalui aplikasi bernama “Download Twitter Videos” yang bisa kamu dapatkan melalui PlayStore. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Buka Twitter dan cari video yang ingin di-download.
  • Kamu klik ikon share/bagikan, pada video yang kamu suka ya.
  • Selanjutnya kamu Pilih “Share Tweet via…” kemudian klik aplikasi “Download Twitter Videos”.
  • Lalu kamu dapat meng-klik ikon download untuk memulai proses download.
  • Setelah ini, akan lebih baik kamu memilih resolusi video yang kamu inginkan.
  • Setelah proses selesai dalam beberapa menit. Tentu saja kamu akan melihat video tersebut berada pada perangkat yang kamu miliki.

Tenang saja, masih ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan dengan gratis dan mempermudah kamu untuk melakukan pengunduhan. Simak pembahasan berikut ini tanpa tertinggal sedikit pun ya.

Baca juga: Cara Cek Poin Telkomsel & Menukarkannya Dengan Pulsa

1. Cara Download Video Twitter Di iPhone

Cara Download Video Twitter Di iPhone

Selanjutnya, jika kamu merupakan pengguna iOS, cara download video di Twitter ini sangat bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi yaitu Documents by Readdle. Tanpa perlu lagi berpikir panjang. Langsung saja kamu simak dan ikuti langkah – langkah nya secara urut hingga selesai, sebagai berikut :

  1. Langkah awal yang bisa kamu lakukan yaitu membuka AppStore kemudian lakukan pengunduhan pada aplikasi Documents by Readdle.
  2. Open aplikasi Twitter dan search video yang kamu ingin unduh.
  3. Pada video tersebut kamu dapat klik icon share/ bagikan dan klik copy paste link.
  4. Lanjut, kamu buka Documents by Readdle aplikasi tambahan yang akan di gunakan untuk men-download video tersebut.
  5. Pilih dan klik icon kompas pada area kanan bawah berguna meluncurkan browser yang terintegrasi.
  6. Selanjutnya, kamu bisa membuka situs pada pengunduh video Twitter.
  7. Letakkan paste link yang sudah kamu copy sebelumnya.
  8. Silahkan tekan unduh dan memilih resolusi sebelum kamu memutuskan untuk menyimpannya pada perangkat kamu.

2. Download Video Twitter Melalui Savetweetvid.Com

Download Video Twitter Melalui Savetweetvid.Com

Kamu bisa menggunakan SaveTweetVid. Nah website ini juga dapat membantu kamu untuk mendownload video di twitter. Yuk, gak perlu menunggu lama lagi. Mari simak berikut ini adalah tutorial lengkap yang dapat kamu pahami dan pelajari.

  1. Klik Aplikasi Twitter dan tentukan video mana yang kamu unduh.
  2. Kamu bisa klik ikon share dan dapat secara langsung mengcopy link.
  3. Silahkan kangkah selanjutnya untuk kunjungi www.savetweetvid.com, kemudian paste link video yang telah di-copy .
  4. Klik kursor kanan pada video tersebut dan kemudian kamu pilih opsi tersebut “Simpan video sebagai”.
  5. Lalu langkah terakhir, kamu dapat memberi nama pada file dan lakukan untuk memilih lokasi penyimpanan, kemudian tekan “Save”.

3. Download Video Twitter Melalui Gihosoft Tubeget

Download Video Twitter Melalui Gihosoft Tubeget

Selain menggunakan SaveTweetVid, cara download video di Twitter juga bisa dilakukan dengan melalui Gihosoft TubeGet. Aplikasi ini bisa di unduh untuk pengguna PC/ laptop, bahkan ketika menggunakan Windows atau pun Mac. Langsung saja simak penjelasan dan urutan langkah nya mengenai download video di Twitter.

  1. Buka aplikasi Twitter yang kamu miliki dan silahkan cari video yang akan kamu unduh.
  2. Kamu bisa tekan ikon bagikan.
  3. tekan “Copy link to Tweet”.
  4. Selanjutnya, kamu dapat membuka Gihosoft TubeGet dan silahkan tekan“+ Paste URL”.
  5. Selanjutnya kamu bisa pilih resolusi serta menentukan lokasi pada penyimpanan video.
  6. Terakhir tekan unduh, dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.

Baca juga: 2 Cara Download Video Di Google (Chrome) ke Galeri

Artikel Terkait