Aplikasi VidMate Asli Indonesia, Download Lagu & Video Gratis

Arif Rudianto March 31, 2024

Ketika melihat konten video yang menarik pada sebuah platform media sosial, sebagian orang mungkin ingin menyimpan videonya, akan tetapi platform tersebut tidak menyediakannya. Sehingga pengguna membutuhkan aplikasi bernama VidMate.

Dimana aplikasi ini sebenarnya sudah sangat diminati sejak beberapa tahun lalu untuk menyimpan beberapa video dari platform media sosial lain. Namun, eksistensinya sempat turun karena beberapa platform lain menyediakan kegunaan yang hampir sama.

Akan tetapi pada saat ini nama VidMate kembali naik dan banyak dicari-cari keberadaannya oleh sebagian orang yang merasa membutuhkannya. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa fitur-fitur tambahan yang membuatnya menjadi lebih baik.

Tentunya sebagian warganet yang baru mengetahui hal ini menjadi penasaran dan ingin mencari tahu lebih dalam informasi seputar aplikasi ini. Sebab banyak sekali orang yang membicarakan kegunaan dan keuntungan jika menggunakannya.

Oleh karena itu, pada artikel ini kami telah menyediakan informasi terbaik untuk dijadikan sebagai referensi pembahasan mengenai aplikasi ini. Bagi pembaca yang penasaran maka kami sarankan untuk menyimak artikel ini hingga selesai.

Sekilas Tentang Aplikasi VidMate

Aplikasi Vidmate adalah platform pengunduh video dari Youtube, Facebook, Instagram, hingga TikTok tanpa tanda air (watermark) untuk perangkat android. Bahkan selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh video dari platform lainnya.

Sebelum mengunduh sebuah video, aplikasi ini juga memberikan akses kepada para penggunanya untuk memutar video dan musik. Terlebih, aplikasi ini juga merupakan alternatif dari Play Store karena didalamnya dapat menemukan berbagai aplikasi.

Namun aplikasi ini masih memiliki kegunaan utama yaitu untuk mengunduh video dari Youtube dan media sosial lainnya dan digunakan lebih dari 100 negara. VidMate sendiri dikembangkan oleh UCWeb yang masih menjadi bagian dari Alibaba Group.

Platform serbaguna ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis bagi para penggunanya. Sehingga membuat aplikasi ini sangat disukai oleh sebagian orang yang tidak ingin repot-repot mengunduh dan menggunakan beberapa aplikasi yang berbeda.

Dengan keunikan yang dimiliki aplikasi ini dan keberagaman fitur yang sangat keren membuatnya menjadi salah satu platform multiguna yang sangat populer dan masih selalu dibincangkan banyak orang. Bahkan menjadi salah satu yang terbaik.

Tentunya para pembaca merasa penasaran dengan keberagaman fitur-fitur yang dimaksud. Oleh karena itu, bagi para pembaca yang merasa penasaran dengan fitur tersebut kami sarankan untuk terus menyimak pembahasan artikel ini hingga selesai.

Baca Juga : Download YouTube Go Apk Gratis Nonton Video Tanpa Iklan

Fitur-fitur Unggulan yang Terdapat Pada Aplikasi VidMate Terbaru Asli Indonesia

Fitur-fitur Unggulan yang Terdapat Pada Aplikasi VidMate Terbaru

Fitur pada aplikasi memang menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan oleh sebagian orang yang ingin menggunakannya. Oleh karenanya, setiap aplikasi tentu memiliki fitur unggulannya masing-masing agar bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Bahkan dengan ketersediaan fitur-fitur unggulan di setiap aplikasi juga membuat kualitasnya lebih dipertimbangkan menjadi salah satu aplikasi terbaik di kategorinya. Seperti halnya aplikasi VidMate yang memiliki banyak kelebihan fitur unggulan.

Dimana aplikasi multiguna ini yang bisa melakukan pengunduhan video dari berbagai platform, memutar video dan musik, dan bahkan bisa mengunduh beberapa aplikasi yang bahkan tidak tersedia pada platform resmi toko layanan aplikasi Play Store.

Tentunya kelebihan ini menjadikannya sebagai salah satu aplikasi terbaik dalam kategori sejenisnya. Sehingga menjadi hal yang wajar apabila aplikasi ini kembali populer dan menjadi perbincangan banyak orang di berbagai media sosial seperti TikTok dll.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kami akan memberikan beberapa penjelasan mengenai fitur-fitur unggulan yang VidMate miliki. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini merupakan beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini.

1. Support Video Resolusi Tinggi

Salah satu fitur terbaik dari aplikasi ini adalah memberikan penggunanya resolusi yang lebih tinggi. Dengan adanya fitur terbaik ini membuat setiap pengguna yang mengunduh video melalui VidMate akan mendapatkan kualitas video yang HD.

Akan tetapi para penggunanya juga dapat mengunduh dengan kualitas sesuai dengan yang diinginkan. Sehingga penyesuaian ini dapat dilakukan sesuai dengan ketersediaan penyimpanan yang dimiliki oleh masing-masing para penggunanya.

2. Download Lebih Cepat

Aplikasi VidMate juga menawarkan kecepatan pengunduhan yang relatif lebih cepat dibandingkan aplikasi sejenis lainnya. Sehingga para penggunanya tidak akan pernah menunggu unduhan berjam-jam karena fitur ini sudah sangat membantu.

Bahkan VidMate sendiri mengklaim bahwa aplikasi mereka dapat menawarkan kecepatan unduh hingga 200% dibandingkan dengan aplikasi unduhan sejenis lainnya. Jadi, kenyamanan para pengguna benar-benar diutamakan dalam aplikasi ini.

3. Resume Proses Download

Ketika sedang melakukan pengunduhan suatu file, ada kalanya internet yang kita miliki buffering. Sehingga membuat unduhan harus berhenti secara otomatis yang biasanya ketika kita resume terjadi error atau bahkan harus mengulang pengunduhan.

Oleh karena itu, aplikasi VidMate ini memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan menyediakan fitur ini. Dimana para penggunanya bisa melakukan pause lalu resume unduhan tanpa mengalami kendala hingga melakukan pengunduhan ulang.

Baca Juga : Download Yandex NobarTV Aplikasi Live Streaming Football

Berikut Link Download Aplikasi VidMate New Version 2023

Sebagian para pembaca yang merasa penasaran dengan aplikasi ini mungkin sudah sempat mencari aplikasi ini di Play Store untuk mengunduhnya. Akan tetapi, aplikasi ini tidak dapat ditemukan oleh setiap pengguna smartphone di platform tersebut.

Hal ini dikarenakan aplikasi VidMate dianggap sebagai aplikasi serbaguna yang bisa saja membuat aplikasi-aplikasi lain tidak selaris biasanya. Sehingga untuk menemukan aplikasi ini harus mencari secara manual melalui browser Google di ponsel.

Namun untuk mencari secara manual seperti yang disebutkan akan sangat sulit dilakukan. Sebab ada banyak sekali situs-situs yang menyediakannya namun memberikan banyak iklan ataupun kendala-kendala lainnya ketika ingin mengunduh aplikasinya.

Oleh karena itu, pada artikel ini kami telah menyediakan link khusus untuk mengunduh aplikasi ini. Jadi bagi para pembaca yang sudah tertarik untuk menggunakannya maka bisa langsung mengikuti link pengunduhan yang kami berikan di bawah ini.

Nama AplikasiVidMate
Ukuran File20 MB
Versi UpdateLatest Version 2023
DeveloperUCWeb
Fitur UtamaUnduhan Gratis Tanpa Batas

Dengan mengikuti link yang kami berikan diatas, maka para pembaca langsung diarahkan untuk mengunduh aplikasi VidMate dan menginstalnya. Sehingga pembaca tidak perlu repot-repot lagi mencarinya melalui web browser ataupun lainnya.

Baca Juga : Download Aplikasi X8 Sandbox Apk Versi Lama dan Terbaru

Begini Cara Download Video Youtube Menggunakan Aplikasi VidMate

Begini Cara Download Video Youtube Menggunakan Aplikasi VidMate

Tujuan memiliki aplikasi VidMate bagi sebagian orang mungkin untuk bisa mengunduh video Youtube dengan mudah dan praktis. Sebab pada aplikasi Youtube memang banyak sekali video-video menarik yang layak untuk disimpan dalam smartphone.

Akan tetapi, sebagai pengguna awam mungkin masih cukup bingung untuk melakukan pengunduhan video Youtube tersebut melalui aplikasi ini. Sehingga membutuhkan arahan dari orang-orang yang mengetahuinya atau bisa dibilang tutorial langsung.

Pada aplikasi ini kami telah merangkum cara cepat untuk melakukan pengunduhan video Youtube menggunakan aplikasi ini. Jadi bagi para pengguna awam yang belum mengetahuinya, ada baiknya menyimak dan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama, buka platform Youtube, lalu cari video yang ingin di download.
  2. Setelah itu, salin URL atau link dari video tersebut.
  3. Selanjutnya, beralih dan buka aplikasi VidMate.
  4. Tempelkan URL video pada search bar aplikasi VidMate.
  5. Kemudian pengguna akan diarahkan kembali ke halaman Youtube.
  6. Di sana, pengguna akan menemukan tombol Download berwarna merah.
  7. Klik tombol Download untuk menyimpannya pada galeri ponsel.

Dengan demikian, pengunduhan video Youtube akan jauh lebih mudah apabila menggunakan aplikasi ini. Bahkan jauh lebih praktis dibandingkan menggunakan situs-situs web maupun alat lainnya untuk menyimpannya pada galeri ponsel.

Perlu diketahui bahwa untuk melakukan unduhan video Facebook, Instagram, TikTok, dan lainnya menggunakan VidMate bisa melakukan langkah-langkah yang hampir sama. Dimana pengguna terlebih dahulu harus menyalin URL video yang ingin diunduh.

Artikel Terkait