Jadwal FYP TikTok 2024 Hari Ini, Jam dan Hastag Terbaik

Arif Rudianto February 26, 2024

TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling populer di seluruh dunia. Pengguna bisa membagikan berbagai konten video pendek di dalamnya. Namun banyak yang mengatakan, TikTok memiliki jadwal unggahan agar masuk pada FYP pengguna lain.

Kabar ini tentunya sudah sering muncul di berbagai media yang membahas mengenai jadwal unggahan ini. Sebab terdapat beberapa waktu sesuai algoritma TikTok yang harus dipelajari, khususnya bagi konten kreator yang baru terjun ke dalamnya.

Banyak sekali konten kreator yang baru terjun ke dalam dunia TikTok dan mempelajari jadwal unggahan ini. Tentunya dengan mengetahui jadwal sesuai algoritmanya, maka pengguna yang mengunggah konten akan mendapatkan viewers yang banyak.

Dengan begitu, berbagai keuntungan nantinya akan didapatkan mulai dari naiknya followers, datangnya endorse dari barang-barang tertentu dan lain sebagainya. Oleh karenanya, jadwal ini memang harus diperhatikan bagi para konten kreator TikTok.

Maka dari itu, pada artikel ini kami telah memberikan pembahasan secara lengkap mengenai jadwal unggahan TikTok agar mendapatkan viewers yang banyak. Bagi pembaca yang penasaran maka simak pembahasan di bawah ini hingga selesai.

Mengenal Apa Itu FYP TikTok dan Jadwal Unggahannya

FYP adalah singkatan dari For Your Page yang memiliki arti Untuk Halaman Anda. Dimana halaman ini menjadi halaman utama pada aplikasi TikTok dan cara penggunaannya dengan scroll-scroll saja isi konten video pendek yang muncul di dalamnya.

FYP ini juga merupakan algoritma yang dimiliki pihak TikTok dalam hal mempopulerkan video yang di upload para penggunanya. Dengan adanya sistem ini, konten kreator baru atau pengguna yang memiliki followers sedikit bisa berkesempatan menjadi viral.

Sistem ini juga menjadi langkah awal para konten kreator untuk bisa menjadi terkenal di dalam aplikasi ini. Biasanya, ada beberapa hal yang mempengaruhi ramai atau sedikitnya konten video yang diunggah dalam platform TikTok ini.

Untuk bisa masuk ke dalam FYP pengguna lain sendiri, seorang konten kreator harus memiliki beberapa ketentuan seperti kualitas video yang HD, isi konten yang menarik, dan upload konten video sesuai jadwal dan algoritma yang ditentukan oleh TikTok.

Jadwal unggahan ini termasuk salah satu hal yang jarang diperhatikan, padahal ketentuan ini sangat wajib dipelajari oleh para konten kreator pemula. Dengan mempelajari jadwal unggahan ini, maka para konten kreator akan mendapatkan keuntungan.

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali keuntungan-keuntungan yang didapatkan oleh para konten kreator TikTok. Bahkan salah satu diantara mereka pernah mengaku mendapatkan penghasilan besar melalui aplikasi ini dengan hanya mengunggah konten.

Tentunya pengakuan ini membuat para pengguna TikTok ingin menjadi seorang konten kreator juga agar mendapatkan keuntungan yang sama seperti konten kreator sukses lain. Lantas apa saja keuntungan-keuntungan yang dimaksud tersebut?

Baca Juga : Cara Daftar TikTok Affiliate Terbaru Tanpa Minimal Followers

Beberapa Keuntungan Mengikuti Jadwal Unggahan dan Masuk FYP TikTok

fyp tiktok

Sebagai pengguna TikTok, kamu pasti ingin mendapatkan lebih banyak view dan pengikut. Jadwal FYP TikTok membantu kamu menentukan waktu yang tepat untuk memposting video agar lebih banyak orang dapat melihatnya. Ada beberapa alasan mengapa Jadwal FYP TikTok sangat penting.

Ketika kamu memposting video pada waktu yang tepat, meningkatkan kemungkinan video kamu muncul di FYP TikTok. Dengan demikian, video kamu memiliki peluang lebih besar untuk dilihat oleh lebih banyak orang dan memperoleh lebih banyak tayangan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa untuk masuk FYP TikTok pengguna lain harus memenuhi setiap ketentuan yang diberikan. Mulai dari unggahan video berkualitas HD, isi konten yang menarik, dan jadwal unggahan sesuai algoritma.

Ketiga hal penting tersebut harus benar-benar diperhatikan, sebab hanya mengandalkan isi konten yang menarik tanpa didukung kualitas video jernih akan membuat video tersebut sulit untuk mendapatkan viewers dan apresiasi dari penonton.

Apabila memenuhi ketentuan unggahan video jernih dan isi konten menarik tanpa memperhatikan jadwal unggahan juga sulit untuk masuk FYP pengguna lain. Hal seperti ini sudah sering terjadi, sebab jadwal sesuai algoritma ini sangatlah penting.

Terlebih, adanya hastag juga mendukung sebuah konten video TikTok masuk kedalam FYP para pengguna lain. Namun, apa sih keuntungan masuk FYP TikTok dan mengikuti setiap ketentuan-ketentuan penting yang diberikan oleh pihak developer?

  1. Membangun Personal Brand
    Sukses melalui jalur FYP TikTok ini dapat membantu penggunanya membangun personal brand yang kuat. Dengan konten yang kreatif dan menarik, bisa menciptakan identitas yang untuk untuk membedakan diri dari kreator lainnya.
  2. Meningkatkan Engagement Rate
    Konten video yang masuk FYP berpeluang untuk mendapatkan likes, komentar, dan share yang akan meningkat. Sehingga tentunya akan mempengaruhi terhadap hal lain termasuk engagement rate akun penggunanya secara positif.
  3. Potensi Monetisasi
    Semakin banyak pengikut dan interaksi yang diperoleh, maka semakin besar juga kesempatan untuk menghasilkan pendapatan melalui TikTok. Beberapa cara untuk memonetisasi ini antara lain melalui sponsor, promosi, dan lainnya.
  4. Kesempatan Kolaborasi
    Konten yang masuk FYP dan viral akan memungkinkan penggunanya diperhatikan oleh influencer atau brand yang tertarik untuk bekerja sama. Kolaborasi ini akan menjadi peluang emas untuk meningkatkan popularitas di aplikasi TikTok.
  5. Ekspansi Jangkauan Audiens
    Dengan munculnya di FYP pengguna lain, konten yang dibagikan akan terekspos kepada audiens yang lebih luas dan beragam. Sehingga pada waktunya nanti dapat meningkatkan jumlah pengikut dan interaksi di akun yang dimiliki.

Jadwal FYP TikTok: Menjadi Viral dengan Mengatur Waktu yang Tepat

Inilah Jadwal Unggahan Masuk FYP TikTok Sesuai Algoritma Setiap Hari

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, TikTok memiliki jadwal unggahan agar konten video yang dibagikan masuk kedalam FYP pengguna lain. Jadwal tersebut harus benar-benar diketahui khususnya bagi para konten kreator pemula yang baru terjun.

Sehingga dengan mengikuti jadwal unggahan FYP ini akan mendapatkan keuntungan-keuntungan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Namun, para konten kreator pemula juga harus tetap memperhatikan ketentuan lainnya agar mendapatkan interaksi.

Dengan begitu, konten video yang dibagikan akan mendapatkan likes, komentar, share, dan viewrs yang tinggi. Lantas, kapan waktu yang tepat di setiap harinya untuk mengunggah konten video TikTok sesuai algoritma FYP yang dimaksud?

Pada artikel ini kami telah memberikan jadwal unggahan setiap harinya, sehingga pembaca yang juga sebagai konten kreator pemula dapat mempelajari jadwal ini. Tanpa berlama-lama lagi, berikut jadwal unggahan TikTok sesuai algoritma setiap hari.

Baca Juga : Terbaru! Ananda Zalva TikTok Viral Cek Link Video Disini

1. Jadwal FYP TikTok Hari Senin

Hari Senin merupakan salah satu hari produktifitas yang mungkin terdapat banyak pekerjaan harus diselesaikan. Sehingga pengguna smartphone akan sangat jarang untuk membuka aplikasi TikTok atau mungkin tidak memiliki waktu yang lama.

Produktivitas pada hari Senin ini juga mempengaruhi jadwal FYP TikTok pada hari ini. Dimana ada beberapa waktu tertentu dari dini hari hingga malam hari. Bagi para pembaca yang penasaran maka berikut ini merupakan jadwal FYP untuk hari Senin.

DinihariPagiSiangSoreMalam
00.00 – 01.0005.00 – 06.0012.00 – 13.0017.00 – 18.0020.00 – 21.00

2. Jadwal FYP TikTok Hari Selasa

Hari Selasa menjadi salah satu hari sibuk bagi seorang pelajar, pekerja, maupun lainnya. Oleh karena itu, tak banyak pula waktu pengguna smartphone untuk mendapatkan hiburan dengan memainkan media sosial termasuk untuk scroll TikTok.

Sehingga tak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, hari Selasa juga memiliki waktu tertentu yang terbilang sangat singkat pada dini hari, pagi, siang, sore, hingga malam. Untuk mengetahuinya, berikut ini jadwal upload video masuk FYP khusus hari Selasa.

DinihariPagiSiangSoreMalam
00.00 – 02.0005.00 – 06.0011.00 – 13.0017.00 – 18.0020.00 – 21.00

3. Jadwal FYP TikTok Hari Rabu

Seperti dua hari sebelumnya, jadwal FYP TikTok pada hari Rabu ini juga disesuaikan dengan kebiasaan orang pada hari ini. Dimana biasanya hari Rabu juga menjadi hari yang cukup sibuk bagi siapapun untuk menyelesaikan pekerjaan sebelumnya.

Sehingga tak banyak pula waktu pengguna smartphone untuk memainkan media sosial termasuk TikTok. Bahkan mungkin jadwal FYP TikTok pada hari ini akan terasa sangat sebenar bagi para konten kreator. Nah, berikut ini jadwal khusus hari Rabu.

DinihariPagiSiangSoreMalam
00.00 – 01.0005.00 – 06.0012.00 – 13.0017.00 – 19.0020.00 – 21.00

Baca Juga : Download TikTok 18+ Mod Apk Terbaru 2023 Untuk Android

4. Jadwal FYP TikTok Hari Kamis

Hari Kamis ini mungkin menjadi salah satu hari yang sedikit lebih santai dibanding hari-hari sebelumnya. Dimana biasanya pekerjaan-pekerjaan sudah diselesaikan dan mungkin hanya menyelesaikan beberapa pekerjaan mudah yang tidak terlalu banyak.

Tentunya pada hari ini para pengguna smartphone akan sering membuka media sosial untuk mendapatkan hiburan. Sehingga waktu jadwal FYP TikTok hari ini akan lebih lama. Bagi pembaca yang penasaran maka berikut ini jadwal khusus hari Kamis.

DinihariPagiSiangSoreMalam
00.00 – 01.0005.00 – 06.0011.00 – 12.0017.00 – 19.0020.00 – 22.00

5. Jadwal FYP TikTok Hari Jumat

Hari Jumat ini menjadi salah satu hari paling pendek bagi sebagian orang, khususnya para pelajar dan pekerja. Dimana pada hari Jumat ini umat Muslim khususnya para lelaki di seluruh dunia harus melaksanakan sholat Jumat berjamaah di masjid.

Sehingga mungkin pada hari ini pengguna smartphone akan jauh lebih sering membuka media sosial untuk mendapatkan hiburan. Oleh karena itu, jadwal upload video terbaik pada hari ini akan jauh lebih banyak. Berikut merupakan jadwalnya.

DinihariPagiSiangSoreMalam
00.00 – 01.0005.00 – 06.0011.00 & 13.0017.00 – 19.0020.00 – 23.00

6. Jadwal FYP TikTok Hari Sabtu

Menjelang hari libur bagi sebagian orang akan mendapatkan pekerjaan yang banyak. Namun, tak sedikit pula yang sudah merasakan hari libur pada hari ini. Sehingga akan banyak pula waktu pengguna untuk membuka dan memainkan media sosial.

Hal ini tentunya mempengaruhi jadwal FYP TikTok pada hari ini yang akan semakin panjang. Jadi, para konten kreator akan jauh lebih leluasa untuk mengupload konten video pada hari ini. Nah, berikut ini merupakan jadwal upload video khusus hari Sabtu.

DinihariPagiSiangSoreMalam
00.00 – 02.0007.00 – 09.0011.00 – 13.0017.00 – 19.0020.00 – 23.00

7. Jadwal FYP TikTok Hari Minggu

Tentunya hari Minggu menjadi hari paling santai bagi banyak orang seperti pelajar dan pekerja. Sehingga pada hari ini akan sangat banyak waktu luang untuk membuka media sosial termasuk scroll TikTok agar mendapatkan hiburan penghilang stres.

Hal ini akan dimanfaatkan oleh para konten kreator pemula yang baru terjun dalam dunia TikTok. Bahkan jadwal FYP TikTok pada hari ini juga terpengaruh dengan waktu luang tersebut. Sehingga berikut ini merupakan jadwal upload khusus hari Minggu.

DinihariPagiSiangSoreMalam
00.00 – 02.0005.00 – 08.0012.00 – 13.0017.00 – 19.0020.00 – 22.00

Jadwal FYP TikTok terbaik berbeda-beda untuk setiap pengguna, tergantung pada zona waktu mereka dan perilaku pengikut mereka di platform tersebut. Namun, ada beberapa waktu yang umumnya dianggap sebagai waktu terbaik untuk memposting video di TikTok.

Menurut beberapa studi, waktu terbaik untuk memposting video di TikTok adalah pada hari Senin hingga Kamis antara pukul 18.00 hingga 22.00 waktu setempat. Pada waktu ini, pengguna TikTok cenderung lebih aktif dan memiliki lebih banyak waktu luang untuk menonton video.

Namun, jangan lupa untuk selalu memperhatikan zona waktu dan perilaku pengikut kamu. Cobalah untuk memposting video pada waktu yang berbeda untuk menguji dan melihat waktu yang terbaik untuk pengikut kamu.

Dengan mengikuti Jadwal FYP TikTok yang tepat, kamu dapat meningkatkan peluang video akan muncul di halaman “For You” dan menjadi viral di TikTok.

Artikel Terkait