Download YouTube Go Apk Gratis Nonton Video Tanpa Iklan

Cahaya Bintang June 14, 2024

YouTube Go adalah versi yang lebih ringan dari aplikasi YouTube yang dirancang khusus untuk daerah dengan koneksi internet yang lemah. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menonton video dan mengunduh video untuk ditonton kemudian tanpa koneksi internet.

Fitur utama yang dimiliki dari aplikasi ini sebuah penghematan data. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih kualitas video yang akan ditonton sebelum menonton video, sehingga mengurangi penggunaan data.

Pada aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima video melalui Bluetooth dengan pengguna lain tanpa menggunakan data.

YouTube Go juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki tab rekomendasi yang memperlihatkan video populer di daerah kamu, tab “Terbaru” yang menampilkan video terbaru di youtube, dan tab “Paling Sering Ditonton” yang menampilkan video yang sering ditonton oleh kamu.

Sebagai aplikasi yang dirancang untuk daerah dengan koneksi internet yang lemah, nah aplikasi ini juga memiliki ukuran file yang kecil sehingga mudah untuk diunduh dan digunakan di perangkat dengan spesifikasi rendah.

Apa Kegunaan Aplikasi YouTube Go?

YouTube Go adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menonton video, mendengarkan musik, dan acara TV langsung. Aplikasi ini dirancang untuk bekerja pada perangkat kelas bawah dan di area dengan konektivitas terbatas di platform Android dan iOS dan gratis untuk diunduh.

Dengan hadir nya aplikasi seperti ini, dapat menjadi sebuah pilihan yang baik bagi pengguna yang memiliki koneksi internet yang lemah atau ingin menghemat penggunaan data mereka saat menonton video di YouTube.

Aplikasi tersebut juga memiliki fitur yang berguna dan antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan oleh siapapun.

Baca Juga: Youtube Vanced Apk Free Download Premium (Tanpa Iklan)

Download YouTube Go Versi Lama dan Terbaru Untuk Nonton Video Secara Offline

download youtube go apk

Memiliki beberapa keunggulan yang membuat aplikasi ini menjadi pilihan bagi pengguna yang membutuhkan akses video dengan jaringan internet yang lemah atau terbatas. Kamu juga bisa langsung mendownload pada link tersebut ya untuk mengakses aplikasi youtube go premium.

Nama AplikasiYouTube Go Apk
OS MinimalAndroid 5.0 ke atas
Ukuran File13.6MB
VersiBervariasi sesuai perangkat
Pengguna Aktif500.000.000 ke atas
Rating4.1/5.0
Link Download YouTube Go Versi LamaDownload YouTube Go Terbaru 2023

Apa saja Fitur Aplikasi YouTube Go Untuk Nonton Video?

youtube go gratis

YouTube Go memang memiliki berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan aplikasi YouTube biasa. Tentu sangat disayangkan jika kelebihan dari aplikasi ini kamu lewatkan, dibawah ini fitur-fitur yang tersedia: 

1. Akses Video Offline

Apk ini juga bisa memiliki kemungkinan para pengguna untuk mengunduh video dan menontonnya tanpa koneksi internet. Jadi kamu bisa menonton dimana pun dan kapanpun yang kamu inginkan. Karena sangat di sarankan untuk download terlebih dahulu.

2. Hemat Paket Data

Aplikasi ini dirancang untuk meminimalisir penggunaan data selama menonton video, bisa membantu menghemat pemakaian data internet. youtube sendiri menyediakan beberapa resolusi untuk menonton video dengan pengaturan hemat daya.

3. Preview Video

Aplikasi ini juga bisa memungkinkan pengguna untuk melihat preview video sebelum mengunduh atau menonton, sehingga membantu menentukan apakah video tersebut layak diunduh atau tidak. Pastinya akan sangat memudahkan untuk banyak pengguna.

4. Desain User – Friendly

Desain aplikasi tersebut sesungguhnya sangat sederhana dan mudah digunakan, sehingga akan memudahkan pengguna untuk mencari dan menonton video yang diinginkan. simpel gak buat pengguna pusing saat menggunakannya deh !

5. Pilihan Kualitas Video

Kemungkinan lain yang dapat di miliki pengguna untuk memilih kualitas video yang ingin diunduh atau ditonton, hal tersebut dapat membantu menghemat penggunaan data. Kualitas video pada aplikasi ini juga sudah tersedia dalam kualitas HD.

Dengan kemudahan dan keunggulan yang tersedia, Youtube Go menjadi aplikasi yang cocok untuk pengguna yang membutuhkan akses video dengan jaringan internet yang lemah atau terbatas.

Simak Perbedaan Antara Youtube Go Apk Dengan Youtube Versi Original

perbedaan youtube go dengan youtube original

Youtube Go dan youtube original adalah dua versi dari aplikasi video populer yang dikembangkan oleh Google. Meskipun kedua aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sama, terdapat beberapa perbedaan penting antara keduanya. Berikut adalah perbedaan utama antara keduanya:

  • Desain dan User Interface : Desain Apk go sangat sederhana dan mudah digunakan, sementara yang original memiliki desain yang lebih kompleks dan banyak fitur tambahan.
  • Konsumsi Data Internet : aplikasi ini dirancang untuk meminimalisir konsumsi data selama menonton video, sehingga sangat cocok untuk pengguna yang memiliki jaringan internet lemah atau terbatas. Sementara itu, versi Original membutuhkan koneksi internet yang lebih baik untuk menonton video dengan kualitas yang baik.
  • Akses Video Offline : Aplikasi ini  memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dan menontonnya tanpa koneksi internet, sementara versi Original tidak memiliki fitur ini.
  • Fitur Tambahan : memiliki banyak fitur tambahan seperti dukungan untuk channel premium, video 360 derajat, dan fitur VR. Sementara itu, youtube go hanya memiliki fitur dasar seperti pencarian, menonton video, dan mengunduh video.
  • Iklan : Iklan yang muncul pada youtube original pastinya sangat banyak, sementara berbeda dengan aplikasi versi Go ini justru memiliki sedikit iklan atau bahkan bisa tidak muncul adanya iklan sama sekali.

Yang dapat kami simpulkan mengenai kedua aplikasi ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing – masing. Aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna yang memiliki jaringan internet lemah atau terbatas dan ingin menghemat pemakaian data.

Tetapi youtube original lebih cocok untuk pengguna yang memiliki jaringan internet yang baik dan ingin menikmati fitur tambahan dan kualitas video yang lebih baik. Pilihan tergantung pada kebutuhan dan preferensi setiap pengguna.

Cara Gampang Daftar Youtube Go Apk Premium Secara Gratis Untuk Video Khusus Anak

Kami menyajikan juga langkah sederhana untuk mendaftarkan akun pada aplikasi youtube go yang bisa kamu simak di bawah ini secara ringkas.

  1. Buka aplikasi terinstal
  2. Pilih bahasa,
  3. Pilih menu pada Tambah akun google
  4. Ketik username & password akun kamu
  5. Lakukan langkah berikutnya sampai selesai.

Untuk konten video khusus anak – anak kamu bisa melihat langkah – langkah cara di bawah ini.

  1. Buka aplikasi yang tersedia
  2. Klik titik tiga, klik pengaturan
  3. Pilih menu general
  4. Aktifkan opsi Restricted mode
  5. Setelah di aktifkan, secara otomatis konten pada aplikasi ini hanya konten khusus anak anak.

Tips Mudah Untuk Atasi Akun Youtube Go Terbaru Tanpa Iklan yang Sulit Terbuka

youtube go tidak bisa dibuka

Untuk mengatasi masalah aplikasi YouTube Go yang tidak bisa dibuka, beberapa hal yang dapat dilakukan adalah :

  • Periksa koneksi internet : Pastikan koneksi internet kamu stabil dan cukup kuat untuk membuka aplikasi.
  • Restart ponsel : Coba restart ponsel kamu dan coba buka kembali aplikasi ini.
  • Update aplikasi : Periksa apakah ada pembaruan untuk aplikasi.
  • Hapus data aplikasi : Buka setelan ponsel, cari aplikasi tersebut, pilih “Hapus Sampah” dan “hapus data“.
  • Uninstall dan reinstall aplikasi : Coba untuk uninstal dan reinstall aplikasi tersebut dari toko aplikasi.

Jika memang masalah belum teratasi, kamu dapat mencari bantuan dari tim dukungan aplikasi atau melaporkan masalah melalui sumber aplikasi yang tersedia.

Adakah Cara Supaya Bisa Hemat Kuota saat Menonton Video YouTube?

Aplikasi ini membuktikan dengan cara mudah kamu bisa menikmati video unggulan yang menjadi favorit kamu di youtube. Youtube go menawarkan pilihan kualitas video mulai dari kualitas rendah. Hal ini biasanya di pakai saat kamu ingin menonton menggunakan resolusi rendah.

Selain itu kamu pun dapat menggunakan mode offline, dengan cara mengunduh video yang ingin kamu lihat, kamu dapat menontonnya kembali ketika koneksi internet kamu tidak stabil. Cara menonaktifkan autoplay juga dapat membantu dan mencegah video memulai dengan otomatis, hal tersebut dapat menghemat kuota yang kamu punya.

Artikel Terkait