Cara Ajukan Pinjaman UCan Indosat 2024 Agar Tidak Ditolak

Bunga Malam April 5, 2024

Indosat kini hadir dengan fasilitas baru cara ajukan pinjaman UCan Indosat. Untuk itu kamu bisa mengakses fitur aplikasi di MyIM3 untuk mendapatkan pinjaman digital.

Namun dengan hadirnya UCan dapat memudahkan pelanggan setia Indosat untuk membeli berbagai produk dan juga menarik uang tunai. Tentunya limit UCan dapat dicairkan di rekening kamu sehingga dapat membantu keuangan kamu.

Sama seperti cara bayar tagihan uang di Indosat Pascabayar, kamu juga bisa menggunakan fasilitas perbankan untuk membayar tagihan.

Namun, pengguna juga dapat menggunakan limit UCan Indosat Paylater untuk membeli paket data atau pulsa IM3 secara langsung.

Memangnya Apa Sih UCan Indosat itu?

UCan adalah layanan pinjaman digital berupa kredit instan dan cicilan untuk memenuhi kebutuhan dengan mudah, cepat, dan aman.

Lebih lanjut, layanan pinjaman ini tidak hanya tersedia bagi nasabah perorangan, namun juga dapat diajukan oleh para pengusaha, khususnya yang merupakan pelaku UMKM.

Hadirnya inovasi dan kolaborasi Indosat Ooredoo Hutchison dan Bank QNB memberikan pilihan bagi masyarakat dalam mengakses layanan pinjaman online yang kredibel.

Saat ini UCan memiliki dua fitur utama. Fitur pertama adalah Kredit Instan yang merupakan layanan pinjaman tunai dengan limit maksimal Rp15 juta. Tenor pinjaman online ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan membayar.

Sedangkan fitur kedua adalah layanan cicilan khusus untuk pembelian paket data Indosat dengan penawaran kuota hingga 126 gigabyte. Kamu bisa mengambil fitur cicilan ini dengan jangka waktu antara 3 bulan hingga 6 bulan.

Sebagai layanan baru, UCan memiliki cukup banyak keunggulan. Keunggulan tersebut bisa kamu nikmati mulai dari proses pencairan instan, jaminan keamanan setingkat perbankan, hingga suku bunga kompetitif.

Tidak hanya syarat dan cara pengajuan yang mudah, pinjaman UCan juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan pembayaran.

Syarat Pinjaman Digital UCan Indosat Agar Mudah Diterima

cara ajukan pinjaman ucan syarat

Sama hal nya dengan sistem pinjaman online lainnya, UCan ini jugamemiliki syarta yang harus kamu ketahui sebelum melakukan pinjaman di UCan Indosat. Sesuai dengan aturan UCan Indosat, pengguna wajib memberikan informasi data pribadi yang valid.

Jadi, sebelum kamu mengaktifkan UCan Indosat, kamu harus mengetahui terlebih dahulu persyaratan apa saja yang harus dibutuhkan. Berikut persyaratannya. Berikut persyaratan untuk mengajukan pinjaman:

  • Warga negara Indonesia.
  • Usia minimal 21 tahun.
  • Memiliki kewenangan untuk mengambil tindakan hukum dengan menandatangani perjanjian.
  • Pengguna smartphone dan nomor ponsel aktif.
  • Memiliki KTP dan alamat email.

Baca juga:

Begini Cara Pengajuan Pinjaman UCan Indosat yang Tidak Akan Ditolak

pengajuan pinjaman

Setelah kamu mengetahui syarat apa saja yang harus terpenuhi sebelum melakukan pinjaman maka kamu harus tahu juga cara oengajuan pinjaman di UCan Indosat ini. Berikut adalah cara ajukan pinjaman UCan Indosat :

  1. Pertama silahkan login ke aplikasi MyIM3.
  2. Lanjutkan dengan mengetuk menu “UCan” di beranda aplikasi.
  3. Baca dan pahami ketentuan penggunaan.
  4. Cara selanjutnya silahkan tulis nomor IM3 untuk menerima kode OTP.
  5. Konfirmasikan persetujuan dengan mengetuk tombol “Lanjutkan”.
  6. Selanjutnya silahkan upload foto KTP kamu. Lanjutkan proses pemindaian wajah.
  7. Isi formulir mulai dari data diri, kontak darurat, dan buat PIN.
  8. Tentukan jumlah dan jangka waktu pinjaman.
  9. Terakhir silahkan pilih “Kirim” dan tunggu proses persetujuan.

Jika aplikasi mendapat persetujuan, kamu dapat menggunakan batas kredit untuk membeli paket data atau tarik tunai.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa fitur penarikan tunai pinjaman UCan saat ini hanya tersedia untuk pelanggan tertentu. Artinya, tidak setiap pengguna dapat menarik uang tunai ke akun pribadi.

Cara Daftar di Aplikasi UCan Indosat

cara daftar

Selain itu ada cara ajukan pinjaman UCan Indosat dengan mengaktifkan UCan Indosat, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Namun pendaftarannya sendiri dapat dilakukan di aplikasi UCan Indosat dengan mengikuti langkah-langkah mengisi formulir yang benar.

Pendaftaran di aplikasi UCan Indosat sendiri cukup sederhana. Kamu tinggal mengisi identitas lengkap kamu dengan informasi lainnya, seperti informasi gaji dan nomor rekening yang digunakan. Berikut cara ajukan pinjaman UCan Indosat.

  1. Buka aplikasi MYIM3 di ponsel kamu.
  2. Lalu ketuk spanduk UCan.
  3. Masukkan kode OTP yang diterima dari Ucan di nomor iM3 kamu.
  4. Selanjutnya, foto KTP kamu sesuai dengan pedoman.
  5. Ketuk Konfirmasi ketika informasi pribadi kamu telah dimasukkan ke dalam aplikasi.
  6. Kemudian ambil selfie sesuai petunjuk di layar.
  7. Setelah itu, isi semua form yang tersedia dengan benar saat tap Next.
  8. Buat kata sandi pinjaman saat akan digunakan nanti.
  9. Ketuk menu Get Cash untuk mengajukan pinjaman.
  10. Masukkan jumlah pinjaman dan jangka waktu yang diinginkan.

Semua proses tersebut dapat kamu lakukan pada aplikasi my im3 di hp android kamu. Pastikan juga saat ingin memasukkan informasi data pribadi dapat dilakukan dengan benar dan akurat sesuai petunjuk di aplikasi.

Tips Agar Pengajuan UCan Indosat Disetujui Dan Tidak Ada Penolakan

agar acc

Salah satu Digital Loan UCan sebelumnya pernah mengajukan pinjaman ke Indosat UCan dan sayangnya dalam beberapa kesempatan pengajuan masih ditolak. Namun, Indosat akhirnya menyetujui permohonan berikutnya.

Berdasarkan pengalaman kamu meminjam melalui aplikasi myIM3 melalui layanan Indosat UCan. Berikut beberapa tips & trik agar pengajuan kamu lebih cepat disetujui.

1. Buat Biaya Tarik Tunai Indosat UCan

Jika kamu ingin menggunakan fasilitas tarik tunai UCan, kamu akan dikenakan biaya awal sebesar 4%. Kemudian suku bunga yang diterapkan minimal 1% hingga 3% tergantung jangka waktu kredit pengguna yaitu 1, 3 dan 6 bulan.

Namun, bunga dihitung berdasarkan konfirmasi akhir dari setiap transaksi penarikan tunai, jadi kamu harus memperhatikan hal ini. Namun, jika kamu hanya menggunakan fitur PayLater, tidak ada biaya tarik tunai.

2. Pastikan Tidak Memiliki Riwayat Kredit yang Buruk

Jika sebelumnya kamu memiliki riwayat kredit macet, peluang kamu relatif kecil. Pasalnya, syarat yang diberlakukan sederhana, namun tim sangat memperhatikan profil calon nasabah.

Nah, untuk itu, pastikan kamu tidak bermasalah dengan kredit kamu sebelumnya. Jika masih ada kendala, sebaiknya abaikan saja pengajuan pinjaman dengan UCan Digital Loan.

3. Denda Indosat UCan PayLater

Jadi untuk keterlambatan pembayaran UCan Paylater akan dikenakan denda sebesar 0,2% per hari untuk pengguna.

Namun, Indosat kemudian menentukan jatuh tempo UCan berdasarkan tanggal transaksi, yaitu 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran.

Misalnya kamu melakukan transaksi pada tanggal 25, maka expired date kamu di UCan Paylater adalah pada tanggal 22 setiap bulannya. Jadi hanya berkurang 3 hari dari tanggal pemakaian limit.

4. Memiliki Data Pribadi yang Sangat Jelas

Tips selanjutnya adalah ketika ingin mengisi formulir melalui aplikasi myIM3, usahakan untuk memberikan informasi lengkap data diri kamu, mulai dari data pribadi hingga penghasilan kamu.

Jadi ingat ini pinjaman online tanpa pengawasan dimana data yang kamu masukkan menjadi bahan evaluasi Pinjaman Digital UCan.

5. Biaya Admin

Biaya administrasi sebesar 5% dari total tagihan transaksi yang kamu miliki, sehingga minimal biaya adalah Rp 15.000.

Keunggulan utama UCan Indosat Paylater adalah tidak dikenakan bunga atau biaya tahunan sehingga lebih murah dalam meminjam uang.

Artikel Terkait