Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo 2024 (Aktif atau Tidak)

Arif Rudianto February 26, 2024

Banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan mungkin membuat kita lupa terhadap nomor telepon sendiri ketika waktu genting. Oleh karenanya, dibutuhkan beberapa cara untuk cek nomor yang mudah sesuai provider sebagai contoh yaitu Indosat.

Nomor telepon memang menjadi salah satu hal paling penting dan harus selalu diingat oleh pemiliknya. Sebab dengan nomor telepon ini bisa mengakses ke segala informasi data diri di media sosial yang juga terhubung dengan email terkait.

Bahkan sewaktu-waktu, nomor ini akan dijadikan sebagai data dalam segala hal di dunia nyata juga. Sehingga pemiliknya tidak boleh ceroboh dalam melakukan hal-hal di media sosial menggunakan nomor tersebut karena akan berpengaruh dengan lain.

Maka dari itu, sebaiknya nomor menjadi privasi yang harus selalu diingat oleh para pemiliknya. Kalaupun dalam urusan bisnis, tentunya diperlukan nomor baru agar nomor utama tetap menjadi privasi sendiri dan orang-orang terdekat saja.

Namun bagaimana jika lupa nomor yang dimiliki? Pada artikel ini kami akan membahas secara tuntas mengenai hal tersebut khususnya untuk nomor Indosat. Bagi pembaca yang membutuhkan informasi ini maka simak pembahasan berikut.

Beberapa Cara Cepat Untuk Cek Nomor Indosat Ooredoo 2023

Pada umumnya, orang yang melakukan pengecekan nomor ini untuk mengisi ulang pulsa atau paket data. Namun tak jarang dari mereka yang melakukan pengecekan ini untuk hal-hal penting lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan ataupun data pribadi.

Sehingga para pemiliknya baik yang mengingat ataupun lupa harus melakukan pengecekan nomor terlebih dahulu agar memastikan keamanan data. Terlebih, kekeliruan salah satu nomor saja dapat merubah siapa pemilik dari nomor tersebut.

Oleh karena itu, pengecekan nomor ini memang sangat penting, terutama bagi orang yang pelupa maupun yang baru memiliki nomor tersebut. Dengan begitu, pemiliknya tidak perlu khawatir ketika menghadapi situasi mendesak berkaitan dengan nomor.

Seperti yang sudah disebutkan bahwa pada artikel ini kami akan memberikan pembahasan mengenai hal tersebut. Lebih khusus lagi, kami akan memberikan informasi lengkap dan akurat mengenai cara cek nomor khusus provider dari Indosat.

Bagi para pembaca yang membutuhkan pembahasan ini karena lupa ataupun ingin memastikan nomor Indosat yang dimiliki, maka kami sarankan untuk tidak berpaling dari artikel ini. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini beberapa cara mudahnya.

Baca Juga : Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Kuota dan Pulsa, Mudah!

1. Cek Nomor Indosat Melalui Kode Dial Up

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Dial Up UMB

Cara cek nomor Indosat pada pembahasan pertama ini termasuk metode yang paling mudah untuk dilakukan. Dimana para pemilik nomor Indosat dapat melakukan pengecekan ini melalui perangkat ponsel secara langsung dimanapun dan kapanpun.

Perlu diketahui bahwa UMB atau USSD Menu Browser ini merupakan fitur layanan yang disediakan setiap provider telekomunikasi di Indonesia. Melalui fitur ini, penggunanya akan lebih mudah dalam mencari informasi mengenai nomor telepon secara gratis.

Untuk melakukannya sendiri sebenarnya cukup mudah, bahkan mungkin sudah sering dilakukan oleh para pembaca. Dimana cara pengecekannya hanya memanfaatkan menu telepon pada perangkat dan mengetikkan beberapa nomor tertentu.

Setelah itu, pengguna hanya perlu melakukan panggilan terhadap nomor yang sudah ditentukan yang biasanya dibarengi dengan simbol bintang dan pagar. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini merupakan cara cek melalui dial up UMB.

  1. Langkah pertama, buka menu atau aplikasi telepon pada perangkat yang memiliki nomor Indosat.
  2. Tekan atau ketik *123*30#, lalu lakukan panggilan melalui nomor Indosat.
  3. Pilih nomor 22 atau opsi Info.
  4. Kemudian ketik angka 7 atau opsi Cek Nomor pada salah satu menu Info.
  5. Setelah itu, maka akan muncul informasi nomor yang dimiliki beserta pulsa dan masa aktifnya.

Perlu diketahui bahwa pilihan opsi pada Dial Up UMB ini selalu berubah-ubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Oleh karena itu, ada beberapa cara atau metode pengecekan nomor Indosat lainnya yang telah kami rangkum pada artikel ini.

2. Cek Nomor Indosat Melalui Customer Service

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Customer Service

Selain menggunakan cara melalui Dial Up UMB yang biasanya akan berubah opsi pilihan sesuai kebijakan, pengguna Indosat juga bisa melakukan pengecekan nomor melalui panggilan dengan costumer service dari provider Indosat sendiri.

Namun perlu diketahui bahwa untuk melakukan cara tidak membutuhkan pulsa atau secara gratis. Bahkan cara ini bisa dilakukan kapanpun karena layanan panggilan ini beroperasi selama 24 jam untuk membantu para pengguna kartu Indosat.

Cara yang satu ini tentunya sangat mudah, dimana penggunanya hanya perlu melakukan panggilan kepada nomor tertentu. Namun tidak seperti Dial Up UMB, nomor yang dihubungi pada cara ini tidak disertai dengan simbol bintang dan pagar.

Sehingga pengguna yang menggunakan layanan ini seolah-olah melakukan panggilan secara langsung kepada customer service. Nah, tanpa berlama-lama lagi berikut ini merupakan cara untuk cek nomor Indosat melalui customer service.

  • Pertama, buka kembali menu atau aplikasi Telepon pada perangkat smartphone.
  • Selanjutnya, ketik 111 untuk jenis kartu Indosat pascabayar matrix ooredoo.
  • Bagi kartu Indosat yang berjenis prabayar IM3 ooredoo dan Mentari ooredoo, ketik nomor 100 atau 185.
  • Setelah itu, lakukan panggilan lakukan panggilan melalui nomor Indosat sesuai jenis kartu yang dimiliki.
  • Maka Customer Service akan menyebutkan nomor yang dimiliki pengguna.

Perlu diketahui bahwa cara ini dikenakan biaya Rp400 untuk setiap panggilannya khusus jenis kartu prabayar. Untuk kartu pascabayar akan disediakan secara gratis tanpa perlu khawatir soal biaya setiap panggilan yang dilakukan pada cara ini.

Baca Juga : Cara Membuat Channel Akun YouTube yang Menghasilkan Uang

3. Cek Nomor Indosat Ooredoo Melalui Website

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Website

Selain dua cara sebelumnya, pengguna Indosat juga dapat memperoleh informasi seputar nomor Indosat melalui website resmi yaitu indosatooredoo.com. Tentunya cara yang satu ini dibutuhkan koneksi internet agar dapat masuk ke dalam website ini.

Website resmi Indosat ini menyajikan berbagai fitur layanan yang memudahkan penggunanya termasuk informasi kontak. Sehingga cara ini sangat cocok khususnya bagi para pengguna yang tidak mau ribet melakukan dua cara di atas.

Tak heran jika Indosat menjadi salah satu operator seluler di Indonesia yang menyediakan layanan seperti ini, sebab penggunanya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Terlebih, banyak sekali penawaran menarik yang diberikan oleh Indosat.

Oleh karenanya, website ini juga sangat penting bagi para pengguna nomor Indosat karena fitur yang disediakan sangat lengkap. Bagi pembaca yang ingin mengetahui cara untuk cek nomor Indosat melalui website ini maka berikut penjelasannya.

  1. Langkah pertama, buka browser melalui smartphone atau desktop.
  2. Pada kolom pencarian, ketik myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index lalu ketik Enter atau OK.
  3. Selanjutnya, akan muncul kolom nomor NIK dan KK. Pada bagian ini, Isilah sesuai data diri yang sebenarnya.
  4. Kemudian, lakukan verifikasi bukan robot hingga muncul tanda centang hijau.
  5. Setelah itu, tekan tombol Periksa.
  6. Lalu akan muncul informasi seputar nomor Indosat Ooredoo yang dimiliki.

Itulah cara yang bisa dilakukan pengguna nomor Indosat melalui website resmi dari Indosat Ooredoo. Dengan mengikuti cara ini, maka pengguna akan mendapatkan informasi terkait nomor dan juga akan mendapatkan informasi penting lainnya.

4. Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

MyIM3 adalah aplikasi yang dihadirkan oleh operator Indosat di Indonesia yang berisi layanan dan fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Melalui aplikasi ini, pengguna juga bisa melakukan pengecekan nomor dengan cepat.

Namun perlu diingatkan bahwa untuk melakukan pengecekan nomor pada aplikasi ini perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui PlayStore atau AppStore. Sehingga nantinya pengguna akan mendapatkan informasi-informasi seputar kartu Indosat.

Bahkan banyak fitur-fitur lainnya seperti penawaran menarik yang diberikan pada aplikasi resmi Indosat ini. Sehingga melalui cara ini pengguna tidak perlu repot-repot melakukan beberapa cara-cara sebelumnya yang mungkin terbilang ribet.

Nah, pada artikel ini kami telah memberikan cara mudah untuk melakukannya menggunakan metode ini. Bagi pembaca yang sudah penasaran dengan cara yang satu ini maka tanpa berlama-lama lagi, berikut merupakan penjelasan lengkapnya.

  • Unduh dan Install aplikasi MyIM3 pada perangkat yang memiliki nomor Indosat.
  • Lakukan login pada aplikasi ini dengan memasukkan data-data yang diperlukan.
  • Setelah melakukan login, pengguna akan mendapatkan informasi lengkap seputar nomor Indosat.

Tentunya cara ini sangat mudah untuk dilakukan, bahkan bagi pengguna yang ingin mengingatnya kembali hanya perlu membuka aplikasi ini saja untuk mengecek nomor Indosat tanpa repot-repot melakukan panggilan atau membuka website.

Baca Juga : Cara Menyadap WhatsApp (WA) Pacar Jarak Jauh, Mudah!

5. Cara Cek Nomor Indosat Lewat SMS

Cara Cek Nomor Indosat

Cara cek nomor Indosat lewat SMS terbilang mudah dan cepat. Kamu bisa mencoba salah satu metode berikut ini:

  • Ketikkan “INFO” pada kolom pesan di aplikasi pesan pada ponselmu.
  • Kirimkan pesan tersebut ke nomor 5656.
  • Tunggu beberapa saat, dan nomor Indosatmu akan muncul di layar ponselmu.

Atau, kamu juga bisa mencoba metode lainnya dengan mengirimkan SMS ke nomor 888 dengan format “REG(spasi)INFO”. Setelah itu, kamu akan menerima SMS balasan dari Indosat yang berisi nomor Indosatmu. Dengan dua metode yang mudah ini, kamu bisa mengetahui nomor Indosatmu tanpa ribet!

Mengecek nomor Indosat sebenarnya sangat mudah dan dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti menggunakan kode dial, aplikasi MyIM3, SMS, atau menghubungi layanan pelanggan. Pastikan Anda selalu mengingat nomor Indosat Anda agar tidak kesulitan di kemudian hari.

Artikel Terkait