Cara Download Video CapCut Mudah Tanpa Watermark (HD)

Cahaya Bintang February 25, 2024

Cara download video capcut dapat kamu lihat pada penjelasan yang kami sajikan untuk kamu secara lengkap dan ringkas. Sebelum membahas inti dari artikel ini, kamu bisa saja menyimak terlebih dahulu detail informasi mengenai capcut ini.

Cara download video capcut ini juga bisa langsung mendownload pada aplikasi secara langsung. Mungkin kamu juga sering mendengar tentang aplikasi capcut ini khususnya untuk mengedit video.

Aplikasi edit video capcut ini memang banyak di minati oleh para pengguna, karena terbilang sangat mudah untuk di gunakan. Karena memang selain memiliki fitur yang unggul, pastinya aplikasi ini tidak memiliki kapasitas yang sangat besar. Jadi tentu sangat ringan untuk di gunakan.

Capcut sendiri termasuk aplikasi edit video yang tersedia pada Google Play Store dan App Store. Jika kamu penasaran silahkan saja unduh aplikasi tersebut. Namun, sebelum itu yuk simak detailnya mengenai aplikasi capcut dan cara download video capcut selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Aplikasi CapCut?

CapCut adalah salah satu aplikasi editing video yang populer di kalangan pengguna ponsel pintar. Dengan CapCut, kamu dapat membuat video yang menakjubkan dan membagikannya dengan teman dan keluarga.

Aplikasi pengeditan video Capcut yang di kembangkan oleh perusahaan Cina, ByteDance. Dengan CapCut, pengguna dapat mengedit video dengan berbagai fitur, termasuk filter, efek, dan musik.

Namun, terkadang kamu mungkin ingin mendownload video CapCut untuk di simpan dan dapat di lihat nanti. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara download video CapCut.

Baca juga: Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo 2023 (Aktif atau Tidak)

Download Video CapCut Format MP3 dan MP4 Tanpa Aplikasi

Terdapat beberapa cara download video capcut yang dapat kamu coba disini. Tapi, kami akan membahas cara download video capcut melalui aplikasi capcut nya terlebih dahulu ya.

Kamu hanya perlu menyimak dan memahami penjelasan yang kami berikan, jika memang tertarik silahkan coba cara berikut yang kami berikan pada kamu di bawah ini. Atau kamu juga bisa mencoba nya melalui cara lain yang akan kami rekomendasikan untuk kamu.

1. Cara Umum Download Video CapCut

Cara Umum Download Video CapCut

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi CapCut di ponsel pintar kamu. CapCut tersedia secara gratis di Google Play Store atau Apple App Store. Setelah kamu meng-install aplikasi, ikuti langkah – langkah berikut untuk men-download video CapCut :

  1. Buka aplikasi CapCut dan pilih video yang ingin kamu unduh.
  2. Setelah kamu memilih video, tekan ikon panah yang menghadap ke bawah di pojok kanan bawah layar.
  3. Setelah itu, pilih opsi “Simpan ke Album” untuk menyimpan video di ponsel pintar kamu. Video akan di simpan dalam galeri foto dan dapat diakses kapan saja.
  4. Kalau kamu ingin membagikan video dengan teman atau keluarga, kamu juga dapat memilih opsi “Bagikan” dan memilih platform sosial media yang ingin kamu gunakan.
  5. Kamu ingin mengedit video CapCut di aplikasi lain, kamu dapat memilih opsi “Ekspor” dan memilih format video yang ingin kamu gunakan. Setelah itu, video akan di ekspor ke galeri foto dan dapat di akses di aplikasi lain.

Dalam kesimpulan, mengunduh video CapCut sangat mudah dan sederhana. Dengan mengikuti langkah – langkah di atas, kamu dapat dengan mudah menyimpan dan membagikan video CapCut dengan teman dan keluarga.

2. Download Via Savefrom.net

Download Via Savefrom.net

Terkadang, pengguna mungkin ingin mengunduh video yang mereka buat atau temukan di CapCut, dan Savefrom.net adalah salah satu situs web yang menawarkan layanan ini.

Kami telah menyajika informasi lengkap dengan tutorial yang dapat kamu lihat untuk membantu memudahkan kamu menggunakannya. Silahkan Langsung saja simak informasi lengkap di bawah ini !

Untuk mengunduh video dari CapCut melalui Savefrom, Anda harus mengikuti langkah – langkah berikut :

  • Salin tautan video CapCut yang ingin kamu unduh : Untuk melakukan ini, buka aplikasi CapCut, buka video yang ingin kamu unduh, dan ketuk ikon “Bagikan”. Dari daftar opsi berbagi yang muncul, pilih “Salin tautan”.
  • Buka situs web Savefrom.net : Buka browser web kamu dan navigasikan ke situs web Savefrom.net. Ini adalah situs web pihak ketigatambahan yang menawarkan layanan pengunduhan video untuk berbagai platform, termasuk CapCut.
  • Tempel tautan video di kotak teks yang disediakan : Di situs web Savefrom.net, kamu akan melihat kotak teks tempat kamu dapat menempelkan tautan video yang kamu salin sebelumnya. Cukup klik kanan pada kotak teks dan pilih “Tempel”.
  • Pilih kualitas video yang ingin kamu unduh : Setelah kamu menempelkan tautan video, situs web akan menampilkan daftar opsi unduhan. Opsi ini mencakup kualitas dan format video yang berbeda. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Klik tombol “Unduh” : Setelah kamu memilih kualitas dan format video, klik tombol “Unduh”. Savefrom akan mulai memproses permintaan unduhan kamu dan menyediakan tautan unduhan.
  • Tunggu video diunduh : Waktu yang di perlukan untuk mengunduh video bergantung pada size file dan kecepatan koneksi internet kamu. Setelah unduhan selesai, video akan di simpan di perangkat kamu.

3. Download Video CapCut Via Cropping

Cropping

Download Video CapCut via Cropping adalah merupakan sebuah cara untuk mengunduh video dari CapCut dengan menggunakan teknik pemangkasan (cropping) penjelasan lengkap mengenai cara mengunduh video dari CapCut dengan teknik pemangkasan :

  1. Buka aplikasi CapCut dan pilih video yang ingin di unduh. Pastikan video tersebut sudah di edit dan di atur sesuai dengan keinginan.
  2. Klik tombol “Simpan” di sudut kanan atas layar untuk menyimpan video.
  3. Pilih opsi “Ekspor Video“.
  4. Setelah itu, akan muncul tiga opsi untuk memilih ukuran video yang ingin di ekspor: 16:9 (Landscape), 9:16 (Portrait), atau 1:1 (Square). Pilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan.
  5. Setelah itu, pengguna dapat memangkas video dengan menggeser jendela pemotong yang muncul di layar. Pastikan bagian video yang ingin disimpan sudah termasuk dalam jendela pemotong.
  6. Klik tombol “Simpan” untuk mengunduh video yang sudah di pangkas.

Dengan cara ini, kamu dapat mengunduh video CapCut dengan menggunakan teknik pemangkasan. Teknik ini dapat berguna jika kamu hanya ingin mengunduh sebagian dari video, atau jika kamu ingin menyesuaikan ukuran video agar sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga; Cara Daftar TikTok Affiliate Terbaru Tanpa Minimal Followers

4. Download Video CapCut Melalui Situs Template

Download Melalui Situs Template

CapCut menyediakan berbagai template video yang bisa di gunakan untuk membuat video dengan cepat dan mudah. Selain itu, pengguna juga bisa mengunduh video dari template tersebut untuk digunakan atau disimpan ke galeri. Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai cara mengunduh video CapCut via template :

  1. Buka aplikasi CapCut dan pilih tombol “+” di bagian bawah layar.
  2. Pilih opsi “Template” di antara opsi “Video Baru” dan “Proyek Draf“.
  3. Selanjutnya, silahkan pilih template yang di inginkan dengan menggulir ke bawah atau mencari dengan menggunakan kotak pencarian di bagian atas.
  4. Setelah memilih template, pengguna bisa melihat pratinjau template dan memilih untuk mengedit template tersebut atau langsung mengunduhnya.
  5. Jika ingin mengedit template, klik tombol “Edit” dan modifikasi video sesuai keinginan kamu. Setelah selesai mengedit, simpan video menggunakan tombol “Simpan“.
  6. Kalau kamu ingin langsung mengunduh template, klik tombol “Unduh” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  7. Setelah selesai, pengguna bisa menemukan video yang sudah di unduh di galeri ponsel atau di folder CapCut.

Dengan cara ini, kamu bisa mengunduh video CapCut dengan cepat dan mudah menggunakan template yang sudah tersedia. Kamu juga bisa memodifikasi template tersebut jika diperlukan dan menyimpan hasil editan di ponsel.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula

Artikel Terkait