Arti NT Di TikTok Baik Dalam Game Maupun Urusan Cinta

Cahaya Bintang April 24, 2024

Setelah sebelumnya membahas tentang apa itu AFK dalam game, kali ini mimin akan membahas tentang istilah “nice try”. Dalam dunia game, kata bagus coba sendiri biasanya dilontarkan oleh pemain setelah game berakhir. Jadi, untuk memahami apa arti NT dari istilah ini, mari kita lanjutkan!

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kata Nice try berarti “good try”, atau bisa juga diartikan sebagai “good try”. Dalam game multiplayer seperti Mobile Legend (ML), PUBG, FF, dan lain sebagainya pasti ada satu pihak yang menang dan pihak lainnya kalah.

Arti NT (Nice Try) dalam Bahasa Gaul

Istilah good try it yourself sebenarnya tidak hanya digunakan di dunia game saja. Karena dalam kehidupan sehari-hari, kata “usaha yang baik” juga sering diucapkan di lingkungan pergaulan. Namun jika dibandingkan dengan bahasa dalam game, artinya akan sedikit berbeda. Terlepas dari intinya, kami berdua menghargainya.

Bedanya, dalam dunia game, kata good luck digunakan untuk menghargai dan menghibur mereka yang kalah agar tidak terlalu sedih atau kecewa. Sedangkan dalam bahasa gaul, kata bagus coba digunakan untuk mengapresiasi dengan sifat sedikit menyindir dan secara halus menggoda sebagai lelucon.

MISALNYA : Seseorang bernama “A” masih lajang. Namun, dia sangat tertekan oleh “Z” yang merupakan artis terkenal di dunia ini dan selanjutnya. Saking tertekannya, “A” malah mengedit dan menggabungkan foto dirinya dan foto artis sehingga seolah-olah keduanya benar-benar berfoto bersama. Kemudian, “A” memublikasikan foto editannya di SNS.

Namun karena hasil editan yang tidak sempurna dan terlihat “dipaksakan”, maka orang pasti akan menyadari bahwa foto tersebut tidak asli alias hanya editan. Nah, di saat-saat seperti inilah orang akan “menghargai” usahanya (mengedit foto) sekaligus “cepat” atau “mengolok-olok secara halus” (karena, itu konyol) dengan kata-kata “usaha yang bagus”.

Baca juga: Arti Kedutan Mata Kiri Atas & Bawah Menurut Islam

Tentu saja, mengucapkan semoga sukses tidak hanya terbatas pada pengeditan foto. Tapi itu juga berlaku untuk hal-hal lain. Nah itulah penjelasan singkat tentang apa yang enak untuk dicoba di dunia game, atau dalam bahasa gaul.

Arti NT dalam Game yang Harus Kamu Ketahui

Arti NT dalam Game yang Harus Kamu Ketahui

Kata NT coba sangat umum digunakan dalam dunia game seperti Mobile Legends, PUBG, game fps, dan lain sebagainya. Arti nt ini secara umum adalah ‘usaha yang baik’ bagi pemain yang sudah berusaha keras, tetapi belum memenangkan pertandingan.

Bahkan kata nice try atau disingkat NT sempat viral saat kompetisi e-sport Mobile Legend M3 World Championship. Saat itu RRQ Hoshi kalah dari pemain asal Filipina, yakni Blacklist International di pertandingan lower bracket.

Kata-kata NT atau bagus mencoba membanjiri media sosial mulai dari Youtube, Instagram, hingga Facebook untuk memberikan dukungan dan semangat kepada tim RRQ yang sudah berusaha keras, namun belum berhasil menjuarai M3 World Championship.

Jadi arti Nice Try dalam konteks ini adalah “usaha yang baik” walaupun belum menang. Upaya bagus ini juga mengandung unsur motivasi, dorongan, dan semangat untuk tim yang telah berusaha keras dan kalah dalam permainan.

Arti Lain Nice Try yang Sekarang Ramai Di Semua Layanan Media Sosial

Arti Lain Nice Try yang Sekarang Ramai Di Semua Layanan Media Sosial

Tidak semua perkataan baik, usahakan untuk menahan niat memuji dan menyemangati orang lain. Usaha yang bagus juga bisa berarti ejekan, suguhan halus, dan sindiran.

1. Nice Try Menyindir

Nice try dalam dunia game juga sering digunakan oleh para pemain kepada tim lawan dengan maksud menyindir. Arti kata ini mengandung arti bahwa sesuatu yang telah dilakukan oleh lawan (permainan mereka) sebenarnya kurang baik, masih noob, atau mengecewakan.

Dalam percakapan sehari-hari, kata usaha yang baik juga sering digunakan untuk menyindir seseorang yang belum berusaha secara maksimal. Contoh: “Permainan yang bagus! selamat ya hehe.”

2. Nice Try Mengejek

Terkadang good effort (usaha yang baik) juga bisa diartikan sebagai ejekan untuk hal-hal sederhana seperti lemparan yang meleset atau asing. Contoh: “Usaha yang bagus, meskipun kamu tidak mengenai lemparan kamu.”

3. Nice Try Pujian/Mendorong

Dalam situasi tertentu seperti ketika kamu memasuki pertandingan tetapi gagal mendapatkan juara, orang-orang terdekat kamu mengatakan ‘selamat mencoba’. Nah maksud dari usaha yang baik disini adalah “usaha yang baik” dengan niat yang positif yaitu dorongan dan pujian.

Contoh Penggunaan Kata NT yang Baik

Contoh Penggunaan Kata NT yang Baik

Biasanya NT digunakan untuk situasi yang tidak sesuai harapan. Misalnya, saat kamu belum berkencan dengan gadis cantik meskipun kamu sudah berusaha keras dalam beberapa bulan terakhir. Alih-alih luluh atas semua usahamu, dia justru menolak mentah-mentah dan memilih hadirnya pria lain.

Bisa juga, misalnya, saat kamu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk masuk ke perguruan tinggi atau kampus yang kamu inginkan. Namun, ternyata caranya berbeda dan kamu pasti gagal dalam pemilihan. Kemudian kamu menjadi NT, yaitu melakukan yang terbaik untuk mimpi itu. kamu dihargai karena melakukan yang terbaik.

Kata NT kemudian menjadi viral dan digunakan di banyak kalangan di media sosial. Terutama banyak yang menggunakan NT di Twitter dan TikTok. Karena biasanya mereka lebih sering berinteraksi dengan orang lain dan aktif memberikan feedback.

Di antara sekian banyak komentar, yang paling banyak saat ini adalah NT. kamu juga pasti pernah bertemu dengan seseorang yang mengucapkan kata NT. Kalian yang belum tahu, coba tebak apa arti kata NT yang sekarang banyak digunakan orang. Namun ternyata NT mengacu pada penghargaan atas usaha yang dilakukan seseorang. NBiasanya orang NT adalah orang yang tidak bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan walaupun mereka berusaha keras.

Sebelumnya telah dijelaskan arti NT merupakan singkatan yang berasal dari bahasa asing yaitu bahasa Inggris. NT yang merupakan singkatan dari Nice Try adalah percobaan yang bagus. Sayangnya, tidak ada yang tahu siapa penutur asli dan pertama dari kata PB.

Kata tersebut telah menjadi sangat viral sekarang dan digunakan oleh banyak orang yang menyukai kata-kata PB. Meski pada kenyataannya, tidak ada yang tahu persis di mana dan bagaimana kata-kata ini bisa muncul Dan tidak ada yang tahu di platform mana kata NT pertama kali muncul dan menghantui banyak orang.

Kata-kata Gamers Selain NT (NICE TRY) yang Sedang Viral Di TikTok

Kata-kata Gamers Selain NT (NICE TRY) yang Sedang Viral Di TikTok

Penggunaan bahasa gaul di tengah percakapan tidak lagi mengejutkan. Hal ini dikarenakan keberadaan bahasa gaul di Indonesia sendiri sudah ada puluhan tahun dan semakin mengikuti perjalanan budaya pop.

Di era ini, tepatnya tahun ini, mimin yakin kamu sudah mulai mendengar beberapa orang menggunakan istilah dari dalam game untuk berbicara satu sama lain. Bisa dibilang begitulah bahasa para gamers. Sama seperti bahasa gaul lainnya, bahasa gamers ini berkembang dan bertambah kosa katanya seiring berjalannya waktu dan banyaknya game yang hadir.

Baca juga: Arti PMO Dalam Bahasa Gaul & Seberapa Bahaya Dampaknya?

Jadi, setiap tahunnya selalu ada kata-kata baru nih guys. Hampir sama dengan bahasa gaul Jakarta Selatan, bahasa gamer ini juga didominasi oleh bahasa Inggris yang kemudian dipadukan dengan bahasa Indonesia. Hanya saja, kata-kata tersebut tidak diambil dari bahasa Inggris sehari-hari, melainkan dari game. Untuk yang belum tahu, kira-kira ini 20 kata-kata dalam game yang digunakan sebagai bahasa gaul:

  • GG: good game, bagus, keren.
  • Auto: langsung, dijamin, pasti.
  • Pro: Jago.
  • Noob: Cupu, payah.
  • Hode: Cowok yang menyamar jadi perempuan di medsos.
  • Imba: Terlalu jago.
  • Ulti: Dihajar,dihabisi.
  • By One: Ngadu satu lawan Satu.
  • Safe zone: Tempat berlindung.
  • Savage: Nekat, berani.
  • GB: Gaji buta, terima jadi.
  • Ez: Easy, mudah, gampang.
  • AFK: Away from keyboard, ninggalin, keluar.
  • Toxic: Nggak sopan, susah diatur.
  • Smurf: Akun dengan level/rank kecil.
  • Troll: Iseng, jail.
  • OTG: On the Game, masuk dalam game.
  • Lag: gangguang koneksi.
  • DC: Disconnect, keluar.
  • KS: Kill steal, nyampah.

Baca juga: Arti Mimpi Menerima Uang Dari Seseorang Teman, Pertanda Baik?

Artikel Terkait