Aplikasi Edit Foto HP Terbaik yang Lagi Hits di Instagram

Arif Rudianto July 1, 2024

Sebagai seorang content creator ataupun selebgram, tentu membutuhkan konten-konten foto yang menarik perhatian. Oleh karenanya, aplikasi edit foto melalui HP maupun PC tentu sangat laris digunakan oleh editor foto masing-masing selebgram.

Apalagi jika pembaca merupakan seorang admin dari official account sebuah instansi maupun tim-tim olahraga. Tentu jasa editor foto sangat dibutuhkan untuk membuat poster, pamflet, dan mengedit foto lainnya melalui kecanggihan teknologi yang ada.

Namun tak hanya itu, tentu foto-foto biasa pun perlu diedit agar mendapatkan hasil yang aesthetic melalui aplikasi-aplikasi editing ternama. Sehingga membuat setiap orang yang memiliki media sosial harus memiliki skil untuk mengedit foto secara simple.

Nah, pada artikel ini kami akan membahas mengenai kumpulan aplikasi-aplikasi editing foto yang dapat diakses melalui smartphone. Bagi para pembaca yang penasaran maka kami sarankan untuk menyimak pembahasan artikel ini hingga selesai.

Berikut Kumpulan Aplikasi Edit Foto HP Terbaik Tahun 2023 Ala Selebgram

Sebelum masuk pada kumpulan rekomendasi aplikasi editing yang dimaksud, ada baiknya jika para pembaca mengetahui terlebih dahulu mengenai aplikasi tersebut. Hal ini tentu akan membantu para pembaca untuk memahami tujuan adanya aplikasi terkait.

Nah, aplikasi edit foto HP sendiri merupakan software aplikasi yang memiliki fungsi untuk melakukan editing foto sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Aplikasi ini biasanya sangat jarang ditemukan pada aplikasi bawaan smartphone baru.

Sehingga untuk memilikinya harus mengunduh melalui platform toko layanan aplikasi seperti Play Store maupun App Store. Dari sekian banyak aplikasi edit foto tersebut, sebagian besar disediakan oleh developernya secara gratis untuk setiap penggunanya.

Tak jarang ketika telah mengunduhnya harus mengeluarkan uang untuk meningkatkan agar mendapatkan fitur unggulan. Akan tetapi, ada beberapa aplikasi yang ketika mengunduhnya harus melakukan pembayaran lalu di dalam aplikasi tidak perlu lagi.

Selain itu, tentu sebagian besar aplikasi sejenisnya disediakan gratis tanpa pembayaran terlebih dahulu maupun berlangganan untuk menikmati setiap fiturnya. Sehingga membuat aplikasi-aplikasi seperti ini lebih laris diunduh oleh sebagian orang.

Namun tak sedikit juga banyak para editor foto yang mengeluarkan uang agar mendapat hasil editing foto terbaik. Bahkan ada beberapa yang memanfaatkan beberapa aplikasi versi mod yang disediakan oleh developer pihak ketiga aplikasi tersebut.

Nah, di bawah ini kami telah menyediakan beberapa rekomendasi kumpulan aplikasi editing foto smartphone terbaik tahun 2023 yang berbayar maupun gratis. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini merupakan beberapa contoh aplikasi editing terbaiknya.

Baca Juga : Lightroom Mod Apk Premium Unlocked Gratis (Full Preset)

1. PixelLab

PixelLab

PixelLab adalah sebuah aplikasi edit foto sederhana yang berfokus pada kombinasi foto dan teks yang bergaya. Seperti misalnya kombinasi teks 3d, bentuk-bentuk bidang yang dapat di custom, dan menggambar di atas gambar dengan mudah dan praktis.

Aplikasi edit foto HP yang sangat sederhana dan mudah dipahami oleh para penggunanya. Melalui aplikasi ini, penggunanya bisa memilih berbagai preset, font, latar belakang yang lebih dari 60 opsi unik dan dapat disesuaikan dengan imajinasi penggunanya.

Terlebih, PixelLab ini juga tersedia secara gratis dengan memberikan hasil foto yang memukau. Bahkan melalui aplikasi ini penggunanya dapat membuat poster, pamflet, dan jenis foto lainnya secara manual karena akan disuguhkan fitur-fitur menarik.

Seperti misalnya efek teks, warna teks, import gambar, mengubah latar belakang, hapus latar belakang, efek gambar, dan banyak lagi fitur-fitur yang sangat berguna untuk digunakan oleh para editor foto dalam membuat jenis-jenis foto apapun di aplikasi ini.

Dengan banyaknya fitur-fitur manual tersebut, pengguna aplikasi ini akan terbiasa untuk melakukannya dan akan menjadi keterampilan tersendiri. Bahkan dengan pengaksesannya yang bisa dilakukan secara offline, akan memudahkan prosesnya.

Baca Juga : 10 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis dan Tercepat (50rb Sehari)

2. PicsArt

PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi edit foto HP yang sudah dirilis sejak 14 November 2011 lalu dan telah diunduh lebih dari 500 juta kali. Aplikasi ini sebenarnya gratis untuk digunakan, akan tetapi jika ingin mendapatkan lebih banyak fitur, maka harus berlangganan.

Sebagai percobaan agar ketika berlangganan tidak ada rasa menyesal, penggunanya diberi waktu 7 hari untuk menjalankan setiap fitur premiumnya. Setelah 7 hari berakhir, maka pengguna bisa menentukan untuk berlangganan ataupun tidak.

PicsArt sendiri memiliki banyak fitur untuk mengedit gambar, seperti efek, stiker, percantik, menambahkan foto, menambahkan teks, kuas, alat, fit, tepi, penutup, bingkai, dan opsi buang untuk menghapus beberapa item atau objek yang tidak penting di foto.

Tak banyak yang tau, PicsArt juga dapat mengedit video dengan sangat simple dan praktis. Diantara fitur-fiturnya adalah menambahkan musik, memotong video, menambahkan gambar, memangkas durasi video, menyesuaikan kontras, dan lainnya.

Tentunya dengan keberagaman fitur-fitur tersebut membuat aplikasi ini memberikan kebebasan berkreasi kepada para penggunanya. Bahkan dengan kemudahan penggunaannya juga membuat aplikasi ini sangat nyaman dipakai sebagai alat edit.

3. Canva

Canva

Selain aplikasi-aplikasi diatas, terdapat pula salah satu platform pembuatan desain grafis dan konten publikasi yang lebih mudah dan cepat yaitu Canva. Dimana di dalam aplikasi ini terdapat Tools ajaib yang bisa digunakan secara online melalui aplikasinya.

Canva sendiri menawarkan dua versi yaitu gratis dan berbayar (Pro) yang mana versi Pro ini memiliki banyak fitur-fitur premium editing foto. Aplikasi ini sudah eksis sejak tahun 2013 lalu dan berhasil merebut hati lebih dari 60 juta pengguna di 190 negara.

Dari jutaan orang yang mengetahui Canva, sudah lebih dari 7 miliar desain berhasil tercipta dan akan bertambah. Bahkan hingga kini, Canva adalah produk utama perusahaan dengan nama serupa dari Perth, Australia yang berekspansi ke berbagai negara.

Pada aplikasi ini sendiri terdapat 750.000+ template foto yang dapat digunakan oleh setiap penggunanya. Selain itu, terdapat pula 900 lebih ilustrasi dan icon dari berbagai jenis tema seperti 3D dan GIF yang bisa dibilang sangat lengkap dibanding lainnya.

Masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya pada aplikasi ini seperti PDF editor, kustomisasi teks, grid desain, desain frame, dan lain-lainnya. Tentunya fitur-fitur tersebut menyesuaikan aplikasi yang digunakan baik versi gratis maupun versi Canva Pro.

Baca Juga : Alight Motion Pro Mod Apk Download Video Tanpa Watermark

4. Lightroom

Lightroom

Lightroom yang merupakan aplikasi edit foto dan video HP buatan developer ternama Adobe ini memang sudah sangat terkenal. Bukan hanya terkenal membuat aplikasi software smartphone, melainkan lebih dulu telah hadir membuat software di PC.

Aplikasi ini dapat membantu para penggunanya untuk menangkap dan mengedit gambar yang menakjubkan dengan prasetel canggih dan filter terbaik untuk sebuah gambar. Bahkan aplikasi ini juga dapat digunakan penggunanya secara gratis.

Namun tentu aplikasi ini juga menyediakan versi berlangganan dengan kelengkapan fitur yang lebih banyak. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya melakukan pengeditan dasar pada kecerahan, kontras, dan banyak pengeditan dasar lainnya.

Lightroom juga menyediakan banyak preset agar bisa digunakan para penggunanya untuk mendapatkan hasil foto terbaik dan memukau. Bahkan ada banyak fitur-fitur aplikasi ini yang sangat disukai, salah satunya adalah menghapus objek dalam foto.

Selain itu, masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang sangat diminati oleh para editor foto. Sehingga bisa dibilang bahwa aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi edit foto HP terbaik yang ada pada saat ini dan tentu produk Adobe lainnya juga menjadi terbaik.

Artikel Terkait