8 Aplikasi Saham Online Terbaik, Aman dan Terpercaya

Cahaya Bintang May 30, 2024

Dalam menggunakan aplikasi saham, kita harus melihat background terlebih dahulu. Pasalnya, semakin banyak hal yang menjamur, semakin banyak orang yang akan menyalahgunakannya. Oleh karena itu, kamu dapat menyimak pembahasan tentang saham di sini.

Memang jaman sekarang cepat berkembang. Mulai dari teknologi yang ada hingga aplikasinya juga banyak yang baru sekarang. Untuk itu, apabila kamu menggunakan aplikasi saham ini, kamu juga tidak ketinggalan mengenal hal-hal baru.

Cara Memilih Aplikasi Saham Penghasil Uang yang Terpercaya

cara memulai investasi saham

Aplikasi yang bisa menghasilkan uang atau investasi memang aplikasi yang sedang berkembang saat ini. Tidak perlu diragukan lagi para pengguna aplikasi saham apalagi yang sudah terdaftar di OJK pasti kamu akan aman saat memainkan saham pada aplikasi tersebut. Tapi perlu diingat kamu juga harus berhati-hati ya dalam pemilihan aplikasi saham ini.

Alasannya, semakin banyak kandidat, semakin banyak saingan untuk pemilihan ini. Nah, di sini yang ditakuti banyak orang adalah salah memilih aplikasi. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memilih aplikasi yang bukan untuk kamu. Untuk ini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Nah, agar pemilihan aplikasi yang kamu buat berjalan dengan lancar dan kamu menggunakan aplikasi yang benar-benar dapat digunakan dengan aman, kami berikan beberapa hal di sini. Agar kamu bisa mengetahuinya nanti terkait aplikasi saham,yuk simak lebih lengkapnya disini.

Baca juga: Pinjaman Uang Terpercaya yang Bisa Dicicil Tanpa Jaminan

1. Mencari Aplikasi Dari Platform Sh

Pertama, kamu harus menemukan aplikasi di platform sah. Seperti yang telah kami katakan, sekarang di internet kamu dapat menemukan aplikasi yang dirubah dengan nama tersebut.

Tentu saja, aplikasi yang dirubah adalah aplikasi yang tidak cocok digunakan. Dengan penggunaan aplikasi yang dirubah, biasanya tidak ada yang bertanggung jawab atas aplikasi tersebut.

Berbeda jika kamu menggunakan aplikasi sah di Google Play Store atau App Store. Ya, intinya kamu akan bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan aman.

Karena jika di platform sahnya ini, nantinya bisa menjamin keselamatan kamu juga. Pengguna tidak perlu lagi khawatir atau mengalami keraguan seperti itu. Kamu bisa langsung menggunakannya dan langsung menghasilkan uang dari aplikasi saham ini.

2. Rekomendasi Rekomendasi Dari Orang Sebelumnya

Kedua, kamu juga bisa lho, meminta rekomendasi dari orang-orang yang sudah pernah menggunakan aplikasi tersebut sebelumnya. Jadi misalnya kamu sudah menemukan aplikasi, kamu bisa langsung bertanya kepada orang yang sudah menggunakan aplikasi tersebut.

Jadi, mungkin kamu bisa menanyakan banyak hal tentang aplikasi tersebut kepada orang yang sudah berpengalaman menggunakan aplikasi ini.

Jika kamu sudah mengetahui tentang aplikasi ini, maka nantinya kamu akan bisa berfikir ulang, apakah kamu akan cocok menggunakan aplikasi ini atau tidak, seperti itu.

Cara yang satu ini biasanya akan banyak dilakukan. Bahkan, kebanyakan orang yang menggunakan aplikasi yang bisa melakukan investasi atau saham menggunakan cara ini untuk melakukan pencarian.

3. Gunakan Aplikasi yang Telah Terdaftar OJK

Nah untuk cara yang ketiga ini pasti sangat-sangat penting untuk kalian lakukan. Karena apa? Ya, karena nantinya aplikasi yang satu ini harus terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Karena namanya juga aplikasi yang melibatkan uang di dalamnya. Tentu sangat sensitif.

Jika ke depannya aplikasi tersebut masih belum dalam pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), maka dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan bukan? Oleh karena itu, untuk memilih aplikasi kamu harus sangat-sangat berhati-hati dalam memilih aplikasi ini.

4. Lihat dan lakukan Tinjauan Dari Pengguna Lain

Terakhir, kamu akan dapat menggunakan dan memilih aplikasi yang bagus dengan melihat ulasan dari pengguna sebelumnya. Jadi, jika dalam sebuah aplikasi tentunya akan memberikan tampilan review pengguna sebelumnya pada halaman review aplikasi tersebut. Nah, kamu bisa melihat dari ulasan yang ada.

Jika ulasan yang diberikan nantinya positif dan sesuai dengan keinginan kamu di dalam aplikasi, maka kamu bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut. Namun, jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu mendapatkan banyak ulasan buruk, sehingga kamu dapat mencari aplikasi lain lagi.

Daftar Aplikasi Trading Saham Terbaik 2023 Resmi Terdaftar di OJK

Setelah kamu mengetahui informasi sekilat tentang Saham, pastinya kamu ingin segera mencoba salah satu aplikasi saham yang aman dan terdaftar pada OJK.

Nah disini kami ada beberapa rekomendasi aplikasi saham terbaik untuk para pemula di 2023, berikut aplikasi-aplikasi yang terbaik:

1. Teknologi Online Premier Indo (IPOT)

aplikasi ipot

Opsi pertama adalah IPOT. Pembukaan akun IPOT dapat dilakukan secara online dan tidak diperlukan setoran minimum, sehingga ideal bagi mereka yang ingin memulai perdagangan saham dengan dana terbatas.

Namun, perlu diketahui bahwa IPOT membebankan biaya penjualan sebesar 0,29% dan biaya pembelian sebesar 0,19% sebagai pertimbangan dasar.

Hingga saat ini, IPOT tetap menjadi salah satu sekuritas terbesar dan terbaik di Indonesia dan paling direkomendasikan untuk para pemula. Aplikasi IPOT juga dilengkapi dengan mesin robo-trading dan penilaian uang.

2. Motion Trading

aplikasi motion trading

Motion Trade adalah aplikasi trading yang dikembangkan oleh MNC Sekuritas. Kamu dapat membuka akun langsung di dalam aplikasi.

MNC Sekuritas mengumpulkan deposit minimal hanya Rp 100.000 per investor. Komisi penjualan saham adalah 0,28% dan komisi pembelian saham adalah 0,18%. Jumlah biaya transaksi jika akun terdaftar sebagai akun perdagangan online umum.

3. StockBit

aplikasi saham stockbit

StockBit masih merupakan pemain baru, namun bukan berarti kualitas layanan mereka terganggu. StockBit telah bermitra dengan Sinarmas Sekuritas untuk menyediakan platform jual beli saham.

Aplikasi ini juga cenderung populer di kalangan Generasi Z karena pemasarannya berdampak besar pada generasi muda.

Salah satu kekuatan StockBit adalah komunitasnya, sebuah forum diskusi saham yang memengaruhi pergerakan pasar saham. Aplikasi ini memungkinkan investor untuk saling berdiskusi, menganalisis dan memperdagangkan saham secara bersamaan dan memiliki fitur pembelajaran saham yang memungkinkan kamu mencoba simulasi perdagangan saham.

4. Aplikasi Bibit

aplikasi saham bibit

Tidak seperti Stockbit, aplikasi Bibit adalah aplikasi perdagangan saham bergaya obligasi. Dianalisis saat pendaftaran. Aplikasi ini meminta kamu untuk mengisi profil kamu dengan usia, pendapatan, risiko, dan tujuan investasi kamu untuk menyarankan di mana menginvestasikan uang kamu.

Bibit menggunakan robo-advisor untuk membantu kamu berinvestasi dalam risiko dan kemampuan finansial kamu bisa mulai berinvestasi benih hanya dengan Rp 10.000.

Aplikasi Bibit menawarkan beragam reksa dana, mulai dari pendapatan tetap hingga reksa dana pasar uang. Benih juga terhubung ke e-wallet untuk menyimpan dana. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk mentransfer dana ke akun kamu.

Baca Juga: 6 Situs Web Penghasil Uang Dollar dan Saldo DANA Tercepat

5. POEMS ID

aplikasi poems id

POEMS adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Philip Sekuritas Indonesia. Kamu harus terlebih dahulu mendaftar sebagai nasabah Philip Sekuritas.

Perusahaan mengumpulkan setoran minimum Rp 500.000 untuk masyarakat umum dan Rp 100.000 untuk pelajar. POEMS membebankan komisi sebesar 0,18% untuk pembelian saham dan 0,28% untuk penjualan saham.

6. MNC Sekuritas

mnc sekuritas

Jika kamu masih ragu untuk menggunakan aplikasi saham ini, maka nantinya kamu bisa menggunakan aplikasi MNC Sekuritas. Karena di aplikasi yang satu ini, nantinya kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mendapatkan saham syariah lho.

Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi karena aplikasi ini memang memberi kamu banyak hal dan manfaat yang besar. Bahkan, kamu juga akan diberikan stok harian di aplikasi ini. Asyik bukan menggunakan aplikasi yang satu ini?

Tidak hanya itu, di aplikasi ini kamu akan benar-benar bisa melakukan investasi sesuai ajaran Islam. Dimana investasi yang akan kamu jalankan nantinya tanpa riba dan juga unsur haram lho. Jadi, ya, kamu tidak perlu takut lagi untuk berinvestasi.

7. Sekuritas Aset Mirae

sekuritas mirae asset

Aplikasi yang bernama Mirae Asset Sekuritas ini merupakan aplikasi terbaik untuk jual beli saham dan telah menduduki peringkat ke 3 di Bursa Efek lho.

Karena memang di dalam aplikasi ini kamu bisa mendapatkan banyak fitur yang memudahkan kamu untuk bermain saham lho. Kamu bahkan akan memberikan analisis real-time, lho. Hal ini sangat handal.

8. RHB Indonesia

aplikasi rhb indonesia

Aplikasi yang terakhir ini juga bisa jadi pilihan lho, aplikasi stok yang bisa digunakan. Nama aplikasinya adalah RHB Indonesia, dimana aplikasi ini telah bekerjasama dengan bank-bank besar di Indonesia.

Seperti BCA, Bank Permata, dan Bank Panin. Tentunya kerjasama ini memudahkan kita dalam melakukan transaksi.

Cara Menggunakan Aplikasi Saham Untuk Pemula

cara menggunakan aplikasi saham untuk pemula

Setelah memilih aplikasi saham terbaik, berikut adalah cara menggunakan aplikasi saham untuk investasi:

1. Mendaftar dan Mengisi Data Diri

Pertama-tama, mendaftarlah ke aplikasi saham yang telah dipilih. Kemudian, lengkapi data diri dan data rekening bank yang akan digunakan untuk transaksi saham.

2. Melakukan Analisis Pasar

Setelah mendaftar, lakukan analisis pasar untuk mengetahui saham yang akan dibeli. Analisis pasar dapat dilakukan dengan memantau pergerakan harga saham dan mengamati berita terbaru tentang perusahaan tersebut.

3. Melakukan Pembelian Saham

Setelah melakukan analisis pasar, lakukan pembelian saham melalui aplikasi saham yang telah dipilih. Pastikan untuk memperhatikan harga saham dan biaya transaksi yang dikenakan.

4. Memantau Pergerakan Harga Saham

Setelah melakukan pembelian saham, pantaulah pergerakan harga saham secara teratur. Hal ini dapat membantu dalam membuat keputusan untuk menjual atau membeli saham kembali.

Investasi saham merupakan salah satu cara terbaik untuk membangun kekayaan jangka panjang. Namun, bagi investor pemula, memulai investasi saham bisa terasa rumit dan menakutkan.

Oleh karena itu, menggunakan aplikasi saham yang tepat dapat membantu investor pemula untuk memulai investasi dengan lebih mudah dan aman.

Artikel Terkait