Download WhatsApp Transparan Versi Lama dan Terbaru 2024

Cahaya Bintang June 10, 2024

Pada saat ini ada banyak sekali aplikasi resmi yang dimodifikasi karena terdapat kekurangan yang cukup menyebalkan. Tak terkecuali dengan aplikasi layanan komunikasi ternama WhatsApp, yang beberapa tahun belakangan ini sangat marak dimodifikasi. Salah satunya yang paling populer adalah aplikasi modifikasi dengan nama WhatsApp Transparan.

Aplikasi ini mengklaim memiliki tampilan aplikasi yang sangat unik dan menarik, bahkan jauh berbeda dengan tampilan yang membosankan pada aplikasi resminya. Hal tersebutlah yang membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi WA modifikasi yang sangat populer digunakan di Indonesia bahkan seluruh dunia.

Sejarah WhatsApp Transparan

WhatsApp Transparan pertama kali diperkenalkan oleh pengembang bernama Modded-WhatsApp pada tahun 2019. Sejak itu, aplikasi ini terus berkembang dan di-update oleh berbagai pengembang independen yang berbeda-beda.

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi WhatsApp Transparan merupakan aplikasi versi modifikasi yang bukan berasal dari developer resmi.

Namun, walaupun aplikasi ini bersifat ilegal, tetap saja banyak yang menggunakannya karena rasa penasaran. Selian itu, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kepopuleran aplikasi ini disebabkan tampilan dalam yang sangat menarik.

Memang hal tersebut wajar terjadi, sebab dalam aplikasi versi resminya kamu akan mendapatkan tampilan yang sangat membosankan. Didalamnya kamu hanya bisa mengubah tampilan dengan tema gelap dan terang saja. Sehingga para pengguna berkeluh karena hal tersebut dan meminta developer resmi WA dapat memberikan fitur kustom tampilan.

Namun, hal tersebut tidak terlalu digubris dengan developer resminya, dan membuat pengembang pihak ketiga aplikasi ini menambahkan fitur unggulannya yang tercantum dalam nama aplikasi ini.

Yap benar sekali, fitur unggulan tersebut adalah transparan. Fitur ini membuat tampilan dalam aplikasi WA kamu transparan dan sangat menarik.

Berbicara mengenai fitur unggulan, tentunya tidak hanya tampilan yang transparan fitur yang disediakan didalamnya. Melainkan ada banyak sekali fitur-fitur unggulan lainnya yang sangat membantu kamu dalam hal berkomunikasi. Untuk mengetahuinya, kami mengajak kamu untuk tetap menyimak artikel ini hingga selesai agar mendapatkan informasi lengkapnya.

Baca Juga: Link Download WA GB Apk (GB WhatsApp) Tanpa Kadaluarsa

Keunggulan Menggunakan Aplikasi WhatsApp Transparan Mod Apk

whatsapp transparan apk

Pada aplikasi-aplikasi versi modifikasi memang pengembang pihak ketiga memberikan banyak kelebihan-kelebihan yang tidak akan didapat dalam versi resminya. Namun, pada dasarnya fungsi dan kegunaan dari aplikasi versi modifikasi tersebut tetap sama seperti versi resminya.

Seperti layaknya aplikasi versi modifikasi lainnya, WhatsApp Transparan juga memberikan banyak kelbihan yang tidak akan kamu dapatkan dalam versi resminya. Bahkan, hal tersebut memungkinkan kamu juga tidak akan menemukan kelebihan tersebut dalam versi mod lainnya.

Kelebihan-kelebihan tersebut nantinya akan kamu dapatkan melalui berbagai fitur unggulan didalamnya yang memang sangat lengkap dan mumpuni. Bahkan dengan adanya fitur unggulan tersebut, aplikasi versi modifikasi ini diklaim menjadi aplikasi WA yang sangat sempurna.

Tentunya kamu semua sudah sangat penasaran dengan fitur unggulan apa saja yang diberikan didalamnya. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini kami akan memberikan rangkuman tentang beberapa fitur unggulan yang diberikan oleh developer pihak ketiga aplikasi WA mod ini.

1. Tampilan Transparan

Seperti yang sudah dikatakan diatas, sesuai dengan namanya, aplikasi ini memmiliki fitur unggulan utama yaitu tampilan dalam yang transparan (tembus pandang). Kamu nantinya akan bisa menemukan fitur unik ini pada menu settings lalu pilih pada opsi tema.

Tentunya dengan menggunakan aplikasi WA yang satu ini kamu tidak hanya menemukan opsi tema gelap dan terang saja yang sangat membosankan. Namun, kamu juga akan menemukan tema transparan yang sangat unik dan tidak akan membosankan.

2. Privasi Status Aktifitas

Beberapa pengguna aplikasi WA resmi memang sering mengeluhkan tentang fitur privasi yang disediakan dialamnya karena dinilai kurang efektif. Sehingga hal tersebut dianggap sebagai salah satu kelemahan dan kesalahan dari aplikasi layanan komunikasi ini.

Dengan begitu, pihak ketiga aplikasi ini memanfaatkan celah kesalahan tersebut dengan menghadirkan fitur privasi yang lebih lengkap. Didalamnya kamu akan bisa menyembunyikan status last seen, online, mengetik, centang bitu, centang dua, bahkan microphone biru.

3. Anti Hapus Pesan & Status

Kamu mungkin sering kali dibuat penasaran dan mungkin seditik kesal ketika mendapati pesan yang masuk namun sudah dihapus sebelum sempat dibaca. Namun, hal tersebut berbeda ketika kamu menggunakan aplikasi WA versi modifikasi yang satu ini.

Sehingga kamu tetap bisa melilhat pesan yang dihapus oleh pengguna lain. Bahkan kamu juga bisa melihat status yang dihapus oleh teman sekontak kamu sebelum batas waktu 24 jam. Dengan begitu, tentunya aplikasi ini sangat memberikan kamu keuntungan yang lebih.

4. Dapat Unduh Status

Selain kamu bisa melihat status yang sudah dihapus sebelum 24 jam, kamu juga bisa melakukan pengunduhan status dengan sangat mudah tanpa perlu aplikasi tambahan. Kamu nantinya akan diberikan fitur dengan ikon unduhan kecil ketika melihat status untuk mengunduhnya.

Hal tersebut sangat berbanding terbalik apabila kamu mengunduh aplikasi versi resminya. Dimana kamu tidak bisa langsung mengunduh status tersebut dan hanya bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi tambahan ataupun meminta langsung kepada pengguna tersebut.

5. Bisa Mode DND

Pada aplikasi versi modifikasi yang satu ini, kamu juga akan menemukan fitur mode DND atau Jangan Ganggu. Sehingga dengan mengaktifkannya, kamu tetap bisa mengaktifkan data internet kamu namun tidak diganggu dengan pesan bahkan paggilan WA yang masuk.

Hal tersebut dikarenakan apabila kamu mengaktifkan fitur mode DND ini, maka kamu akan terlihat offline oleh orang lain. Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin diganggu karena sedang rapat ataupun hal lainnya yang membuat kamu tidak boleh mengakses WA.

Baca Juga: Download WhatsApp Aero Apk (WA Aero) Terbaru Versi Official

Download Aplikasi WhatsApp Transparan Apk Versi Baru dan Lama

download aplikasi whatsapp transparan

Setelah menyimak pembahasan mengenai aplikasi WhatsApp Transparan beserta fitur unggulan didalamnya, sebagian dari kamu mungkin menjadi tertarik dan ingin langsung mengunduh dan menggunakannya untuk merasakan sensasi memiliki tampilan WA transparan.

Namun sebelum mengunduhnya, perlu diketahui bahwa untuk mengunduh aplikasi versi modifikasi harus melalui link khusus. Sehingga wajar apabila kamu mencarinya dalam platform resmi toko layanan aplikasi hanya akan muncul aplikasi versi originalnya saja.

Oleh karena itu, sangat sia-sia apabila artikel ini dibuat hanya untuk memberikan penjelasan mengenai aplikasi beserta fitur unggulannya tanpa adanya link khusus untuk mengunduh aplikasi tersebut. Jadi, kami juga sudah melengkapi artikel ini dengan link unduhan tersebut.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari link khusus tersebut pada website ataupun artikel lain, karena artikel ini memang menjadi salah satu web yang tepat bagi kamu. Berikut ini, link khusus untuk mengunduh aplikasi tersebut beserta detail lainnya.

Nama AplikasiWhatsApp Transparan
Versi10.20
Ukuran43 MB
HargaGratis
OS WajibAndroid 5.0
Link DownloadDisini

Cara Mudah Instalasi Aplikasi WA Transparan

Itulah beberapa penjelasan mengenai aplikasi WhatsApp Transparan beserta detail dan fitur unggulan didalamnya. Namun, kamu mungkin merasa bingung bagaimana cara untuk melakukan installasi aplikasi agar dapat dioperasikan dalam perangkat kamu.

Namun, kamu tak perlu khawatir, sebab dalam artikel ini kami juga sudah melengkapinya dengan memberikan cara mudah untuk menginstall aplikasi WA mod ini. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan seperti berikut ini.

  1. Langkah pertama, download aplikasi WhatsApp Transparan melalui link diatas.
  2. Selagi menunggu proses unduhan selesai, buka menu Settings para perangkat kamu.
  3. Setelah itu, pilih Pengaturan Tambahan, lalu klik Keamanan dan Privasi.
  4. Berikan izin akses Install Aplikasi Sumber Tidak Dikenal.
  5. Selanjutnya, pindah dan buka menu File Manager.
  6. Carilah file aplikasi WhatsApp Transparan yang sudah diunduh sebelumnya.
  7. Setelah menemukannya, klik Install Apk.
  8. Tunggu hingga proses berakhir.
  9. Aplikasi WA dengan tampilan transparan siap dioperasikan.

WhatsApp Transparan adalah aplikasi WhatsApp modifikasi yang dirancang oleh pengembang independen. Aplikasi ini merupakan versi modifikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses fitur-fitur yang tidak tersedia pada WA resmi.

Salah satu fitur yang paling menonjol pada WhatsApp Transparan adalah tampilannya yang transparan.

Pengguna WA Transparan dapat mengubah tampilan aplikasi menjadi transparan dan mengganti tema aplikasi sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur unik lainnya seperti privasi yang lebih baik, emoji baru, custom icon, dan masih banyak lagi.

Artikel Terkait