Cara Dapat Uang Dari TikTok Bagi Pemula Hingga Jutaan Perhari!

Bunga Malam May 28, 2024

Fitur media sosial saat ini tidak terbatas pada hiburan atau berbagi informasi. Bagi yang memanfaatkannya dengan benar, media sosial bisa menjadi sumber penghasilan atau tempat untuk memahami cara dapat uang secara online.

Seperti halnya TikTok, kamu dapat menggunakan platform China untuk menambah penghasilan kamu. Tidak perlu khawatir bagi kamu yang baru mulai belajar cara menghasilkan uang di media sosial.

Setiap pengguna di media sosial tertentu, seperti aplikasi TikTok, memiliki caranya masing-masing untuk mendapatkan uang. Pengguna TikTok pemula kemungkinan besar akan belajar cara menghasilkan uang di media sosial dari awal.

Simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini yuk apabila kamu tertarik menjadikan TikTok sebagai sumber penghasilan tambahan.

Berikut 9 Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Uang dari TikTok

Cara menghasilkan uang dari TikTok bisa dengan melakukan misi, mengumpulkan donasi, menjadi administrator atau pengelola akun milik orang atau perusahaan lain.

Bagi kamu yang serius ingin menghasilkan uang, cobalah tips cara mendapatkan uang dari TikTok yang paling ampuh di bawah ini :

1. Masukkan Kode Undangan atau Referral

cara dapat uang dari tiktok

Ini adalah cara dapat uang dari tiktok termudah. Setelah menginstal aplikasi dan membuat akun, kamu dapat masuk ke menu Manfaat dan tekan untuk memasukkan undangan atau kode referral.

Cara ini berlaku bagi pengguna baru TikTok yang bergabung kurang dari 24 jam. Uang yang bisa didapatkan dengan cara ini bernominal puluhan ribu rupiah, tergantung event yang berlangsung.

Kamu biasanya dapat menemukan kode referral di berbagai platform media sosial lainnya.

2. Undang Teman untuk Menggunakan TikTok

cara dapat uang dari tiktok

Selanjutnya cara dapat uang dari tiktok bisa kamu lihat di menu Manfaat & Hadiah, kamu juga akan menemukan cara untuk mengundang pengguna TikTok baru menggunakan kode referral masing-masing.

Jika kamu berhasil mengundang pengguna baru, kamu akan mendapatkan uang hingga puluhan ribu rupiah. Semakin kamu berhasil mengundang pengguna baru, tentunya semakin banyak uang yang akan didapatkan.

Cara ini mungkin cocok untuk kamu yang memiliki banyak teman dan kerabat.

Baca juga:

3. Tonton Video Sebanyak Mungkin

cara dapat uang dari tiktok

Cara dapat uang dari TikTok selanjutnya yaitu Jika dua hal di atas terpenuhi, TikTok akan menawarkan opsi lain bagi penggunanya untuk mendapatkan uang. Kamu bisa mendapatkan uang dari TikTok dengan menonton video sebanyak mungkin.

Dengan durasi dan jangka waktu tertentu, kamu akan dihadiahi sejumlah poin yang bisa dikonversi menjadi rupiah.

4. Menjadi Pembuat Konten

cara dapat uang dari tiktok

Pembuat konten atau content creator telah menjadi pekerjaan utama atau sampingan bagi sejumlah pengguna media sosial. Persaingan untuk kreator konten memang cukup ketat saat ini, namun bukan berarti kamu tidak memiliki kesempatan.

TikTok adalah platform dengan berbagai jenis konten. Kamu bisa mulai membuat video tentang hobi atau kegiatan sehari-hari, lalu bangun brand kamu. Ini merupakan salah satu cara dapat uang dari tiktok dengan mudah.

Semakin banyak pengikut yang kamu miliki, semakin besar peluang kamu menghasilkan uang dengan TikTok. Ada juga program TikTok Creator Fund yang memungkinkan pembuat konten mendapatkan insentif langsung dari TikTok.

Untuk mengikuti program ini, pengguna TikTok harus memenuhi syarat tertentu. Syarat dan ketentuan ini termasuk usia minimum 18 tahun, akun TikTok Pro dan setidaknya 10.000 pengikut dengan 10.000 tampilan dalam 3 hari.

5. Jual Produk Melalui TikTok Shop

cara da[at uang dari tiktok

Selanjutnya untuk cara dapat uang dari tiktok adalah dengan mengiklankan produk kamu. Kamu dapat menggunakan TikTok Shop untuk menjual produk secara langsung melalui TikTok.

Untuk memudahkan pengguna menemukan produk masing-masing, pastikan untuk menyertakan tautan ke toko kamu di bio. Mengiklankan produk kamu di TikTok adalah cara paling jelas dan termudah untuk menghasilkan uang.

Pasalnya, TikTok memiliki banyak pengguna yang dapat menjangkau iklan kamu dengan mudah. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pengguna TiktTok banyak yang berasal dari Indonesia.

Bahkan di masa pandemi, pengguna TikTok dari Indonesia terus bertambah. Apabila kamu pandai melihat peluang, maka kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan dengan menyebarkan konten penjualan melalui TikTok.

Serta kamu juga dapat menjual merchandise kepada penggemar konten tertentu atau pengikut masing-masing. Jika kamu memiliki followers yang banyak.

Maka kamu dapat memonetisasi akun tersebut dengan menjual merchandise dengan desain yang menarik. Pada umumnya cara mendapatkan uang melalui TikTok dengan cara berjualan dilakukan secara on demand.

Adanya komoditas ini juga dapat meningkatkan promosi di dua produk pengguna, yang pertama adalah akun pengguna, dan yang kedua adalah komoditas yang dijual secara khusus.

Selain menjual barang, kamu juga dapat menjual barang dan jasa. Banyak pengguna memanfaatkan banyaknya pengguna TikTok dari Indonesia untuk menarik mereka membeli barang atau jasa yang mereka jual.

6. Bergabung di TikTok Creator Fund

cara dapat uang dari tiktok

TikTok Creator Fund adalah salah satu langkah yang dapat diambil jika kamu sudah memiliki banyak pengikut. Cara kamu memonetisasi langkah ini dapat sangat bervariasi berdasarkan ukuran pemirsa, unggahan konten, dan keterlibatan pengguna.

Dengan bergabung dengan TikTok Creator Fund, kamu dapat dengan mudah menemukan cara untuk memonetisasi akun TikTok masing-masing. Namun sayangnya, TikTok Creator afaund masih terbatas di beberapa negara saja.

Berikut syarat-syarat untuk bergabung dengan TikTok Creator Fund :

  • Usia minimum pengguna adalah 18 tahun
  • Hadir di Amerika, Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol, dan Italia
  • Memiliki minimal 10.000 pengikut
  • Dia memiliki video yang telah dilihat 10.000 kali dalam 30 hari terakhir
  • Akun pengguna harus mematuhi pedoman komunitas dan ketentuan layanan TikTok.
  • Meski masih terbatas di sejumlah negara, bukan tidak mungkin TikTok Creator Fund nantinya bisa diterapkan di Indonesia. Saat ini, kamu tinggal menyiapkan jumlah followers dan penonton video untuk lolos.

7. Bermitra dengan Influencer atau Merek Tertentu

tiktok

Bermitra dengan influencer atau merek tertentu adalah salah satu cara paling inovatif untuk menghasilkan uang di TikTok bagi pemula. Ada pasar kreator di TikTok yang dapat menghubungkan merek dengan influencer yang tepat.

Dengan demikian, kemitraan antara kedua belah pihak dapat terjalin dengan mudah.

Pemilik merek yang mencari influencer dapat menjelajahi pasar kreator dengan membaca konten acak dari kreator yang terbuka untuk berkolaborasi dengan merek mereka.

Jika kemitraan terbentuk, kedua belah pihak akan saling menguntungkan dan kamu akan mendapatkan uang dari kemitraan ini.

8. Siaran Langsung dan Kumpulkan Hadiah Virtual

live

TikTok memiliki beberapa alat yang dapat membantu kamu mengumpulkan hadiah dan tip virtual melalui siaran langsung.

Grameds dapat memonetisasi konten dengan memungkinkan pengikut menunjukkan penghargaan mereka secara real time dengan hadiah virtual. Selanjutnya, hadiah virtual dapat ditukar dengan uang tunai.

Untuk siaran langsung, pilih waktu yang tepat untuk pengikut kamu online. Jadi, perpanjang siaran langsung sedikit untuk memungkinkan lebih banyak pengguna masuk dan menonton.

Dengan streaming langsung, kamu juga dapat memanfaatkan aliran monetisasi lainnya. Pasalnya, siaran langsung bisa menjalin kedekatan antara kamu dengan followers.

9. Lakukan Misi

misi

Selanjutnya kamu bisa mendapatkan uang dengan berpartisipasi dalam pencarian di TikTok. Jika berhasil menyelesaikan misi, Grameds akan mendapatkan reward berupa koin yang bisa ditukarkan menjadi uang tunai.

Asal tahu saja, 10 koin TikTok bernilai Rp 1. Bayangkan jika berhasil mendapatkan 1 juta koin, kamu bisa mendapatkan uang tunai Rp 100.000. Tidak buruk, kan? Sebelum melakukannya, perlu kamu ketahui apa misi yang ada di TikTok.

Saat ini, ada dua misi yang bisa diselesaikan oleh kamu untuk mendapatkan hadiah koin. Misi pertama mengajak teman, misi kedua menonton video. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara menghasilkan uang di TikTok dengan berpartisipasi dalam misi dengan mengundang teman

  • Buka aplikasi TikTok
  • Buka profil dengan mengklik menu Saya di kanan bawah
  • Klik logo koin di kiri atas profil
  • Bagikan tautan undangan dengan teman dengan mengeklik Undang
  • Undang teman untuk mengunduh TikTok menggunakan tautan
  • Teman itu memasukkan kode undangan kamu
  • Kamu berdua akan menerima hadiah

Cara menghasilkan uang di TikTok dengan berpartisipasi dalam misi menonton video

  • Buka aplikasi TikTok
  • Klik logo hadiah di halaman TikTok
  • cara mendapatkan uang dari tiktok dengan mission watch video
  • Gulir ke bawah ke Lebih banyak cara untuk mendapatkan poin, klik tombol merah dan mulailah menonton video
  • Grameds harus menonton video selama 30 menit untuk mendapatkan 7.000 koin

Artikel Terkait