Download WhatsApp Blast Untuk Kirim Pesan WA Tanpa Batas

Cahaya Bintang July 5, 2024

Jika kamu seorang pengusaha, mungkin mencari cara untuk mempromosikan bisnis kamu secara online. Dalam era digital, pemasaran digital adalah kunci keberhasilan. Ada berbagai cara untuk mempromosikan bisnis secara online, dan salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Whatsapp Blast.

Aplikasi ini sendiri merujuk kepada cara agar para penggunanya bisa melakukan pengiriman pesan WA ke banyak nomor atau broadcast dalam satu klik. Tentunya hal ini menjadi sangat dibutuhkan bagi kamu yang memiliki usaha atau sedang menjalankan bisnis karena tidak perlu repot-repot mengirim pesan secara satu-persatu.

Apakah WA Blast efektif untuk pemasaran? Bagaimana cara kerjanya? Pelajari semua yang perlu kamu ketahui tentang Whatsapp Blast dalam artikel ini.

Aplikasi WA memang pada saat ini sudah banyak sekali digunakan oleh berbagai hal, salah satunya melakukan bisnis melalui WA. Bagi kamu yang merupakan seorang pebisnis tentunya kamu harus terus menjaga hubungan dengan para customer atau klien bisnis kamu dengan melakukan broadcast. Oleh karena itu, kamu membutuhkan WhatsApp Blast.

Aplikasi ini sendiri merujuk kepada cara agar para penggunanya bisa melakukan pengiriman pesan WA ke banyak nomor atau broadcast dalam satu klik. Tentunya hal ini menjadi sangat dibutuhkan bagi kamu yang memiliki usaha atau sedang menjalankan bisnis karena tidak perlu repot-repot mengirim pesan secara satu-persatu.

Apa Kegunaan Aplikasi WhatsApp Blast?

Whatsapp Blast adalah sebuah aplikasi yang menawarkan fungsi teknik pemasaran digital untuk digunakan mengirim pesan pesan massal ke sejumlah besar pengguna Whatsapp secara bersamaan tanpa perlu menyimpan nomor kontak terlebih dahulu.

Dengan adanya aplikasi ini sangat efektif untuk mempromosikan bisnis kamu secara online, karena hampir semua orang menggunakan Whatsapp.

Sebab hal ini pastinya memudahkan para penggunanya dibanding menggunakan aplikasi WhatsApp original yang mengharuskan kamu untuk menyimpan kontak terlebih dahulu untuk bisa mengirim pesan ke nomor tersebut secara broadcast. Sebagai pengguna WA biasa, mungkin sebagian dari kamu terlihat mengabaikan pembahasan ini.

Akan tetapi, fitur atau aplikasi ini memang ditujukan kepada para pebisnis yang harus terus melakukan hubungan dan follow up kepada klien mereka. Sebab, dengan mengirimkan pesan broadcast tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para kustomer mereka dan melakukannya harus secara massal menggunakan WA Blast ini agar lebih mudah.

Nama AplikasiWhatsApp Blast Pro
Ukuran4.1 MB
Membutuhkan Sistem Android5.0+
Link DownloadDisini

Keuntungan Menggunakan WhatsApp Blast Untuk Bisnis Digital

whatsapp blast apk

Tentunya aplikasi WhatsApp Blast memiliki banyak sekali kelebihan dan fitur-fitur unggulan didalamnya. Adanya kelebihan beserta fitur tersebut juga pasti untuk memberikan kemudahan para penggunanya untuk melakukan bisnis dengan mengirimkan pesan broadcast.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa fitur utama dari aplikasi ini adalah kamu bisa melakukan pengiriman pesan broadcast secara massal tanpa perlu menyimpan nomor atau kontak whatsapp dari orang-orang tersebut dalam jumlah banyak.

Dengan begitu, menggunakan aplikasi ini juga memberikan banyak manfaat dibanding kamu harus melakukannya secara manual menggunakan aplikasi WhatsApp original. Nantinya kamu yang menggunaakn aplikasi ini juga akan banyak mendapatkan keuntungan lain.

Sebab ada banyak lagi kelebihan beserta fitur unggulan lain didalamnya yang jika menggunakannya, kamu akan merasa dimudahkan. Untuk mengetahui kelebihan beserta fitur-fitur unggulan apa saja yang disediakan dalam aplikasi ini, simak penjelasan berikut.

Baca Juga: Link Download WA GB Apk (GB WhatsApp) Tanpa Kadaluarsa

1. Hemat Waktu

Dengan adanya fitur utama yaitu mengirim pesan broadcast secara massal tanpa perlu menyimpan nomornya terlebih dahulu, tentunya fitur ini sekaligus menjadi kelebihan didalamnya yaitu dapat menghemas waktu lebih banyak dibanding menggunakan WA originalnya.

Dimana didalamnya kamu harus melakukan penyimpanan nomor atau kontak WA pada perangkat kamu terlebih dahulu agar dapat melakukan pengiriman pesan broadcast secara massal. Bahkan mungkin terdapat batasan tertentu mengenai penerima pesan tersebut.

2. Jangkauan Lebih Banyak

Tujuan utama fitur WA Blast ini tentunya untuk kamu bisa melakukan pengiriman pesan broadcast kepada pengguna WA lain tanpa batas. Sehingga memungkinkan kamu untuk mengirimkannya raturan hingga ribuan pesan sekaligus hanya dalam satu klik.

Dengan adanya hal ini tentu membuat kegiatan berbisnis kamu menjadi sangat efektif untuk menjangkau pelanggan atau kustomer dibanding motode lainnya. Bahkan dengan menggunakannya, kamu tidak akan merasakan kesulitan ketika melayani pelanggan atau kustomer.

3. Hemat Biaya

Selain hemat waktu, dengan menggunakan aplikasi satu ini juga membuat kamu hemat biaya promosi. Dimana biasanya kamu harus melakukan promosi pada media sosial lain dengan membayarnya terlebih dahulu atau mungkin promosi secara langsung menggunakan poster.

Tentunya ketika kamu melakukan iklan tersebut membutuhkan biaya yang cukup besar dan cukup mahal. Berbeda dengan kamu menggunakan aplikasi ini yang memudahkan kamu bisa langsung menaruh iklan buatan sendiri pada pesan broadcast massal yang kamu kirimkan.

4. Personalisasi Isi Pesan

Kelebibhan berikutnya yaitu kamu bisa melakukan pengiriman pesan dari WA Blast ini secara personalisasi. Dimana hal ini juga cukup penting terutama bagi bisnis untuk menghormati pelanggan yang merasa tertarik dengan membaca pesan masuk dari kamu pengirimnya.

Mereka yang tertarik juga tentunya akan membalas pesan tersebut dan langsung masuk pada WA kamu. Sehingga membuat kamu dan pelanggan bisa langsung berkomunikasi dengan calon pembeli serta melakukan edukasi akan pelanggan lebih tertarik membelinya.

Cara Kirim Ribuan Pesan Sekaligus di Aplikasi WhatsApp Blast

cara menggunakan wa blast

Tentunya setelah mengetahui sekilas mengenai aplikasi WhatsApp Blast beserta kelebihan dan fitur unggulan didalamnya, kamu merasa tertarik untuk menggunakannya. Karena memang dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan sangat dimudahkan melakukan bisnis.

Bahkan dibanding metode lainnya, cara melakukan bisnis dengan menggunakan aplikasi ini terbilang sangat simple dan praktis. Sehingga sangat menghemat waktu, biaya, juga tenaga untuk melakukan promosi produk atau follow up kepada para pelanggan-pelanggan kamu.

Namun, kamu mungkin merasa bingung bagaimana cara penggunaannya karena memang masih terdengar asing nama aplikasi ini ditelinga kamu. Tak perlu khawatir sebab kami juga sudah memberikan beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan untuk menggunakannya.

Beberapa langkah tersebut terbilang cukup mudah dan bisa kamu praktekkan langsung dirumah atau dimanapun yang kamu mau. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini beberapa langkah mudah untuk menggunakan aplikasi WA Blast no ribet-ribet.

Baca Juga: Cara Menyadap WhatsApp (WA) Pacar Jarak Jauh, Mudah!

1. Gunakan Akun WhastApp API Terverifikasi

Sebelum kamu melakukan pengiriman pesan broadcast secara massal, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan akun WA kamu sudah terverivikasi sebagai WhatsApp Business API. Apabila kamu merasa jika WA kamu belum terverifikasi, maka kamu bisa melakukannya melalui Mekari Qontak, berikut langkah-lanhkahnya.

  • Siapkan Nomor WhatsApp yang ingin digunakan.
  • Daftarkan nomor tersebut pada Mitra Resmi WhastApp yaitu Mekari Qontak.
  • Siapkan Dokumen Pendukung yang diminta oleh pihak Mekari Qontak.
  • Selanjutnya, kamu harus melakukan Verifikasi Facebook Business Manager.
  • Kemudian, tunggu hingga proses selesai.
  • Apabila sudah berhasil, kamu sudah bisa mengirimkan Broadcast kepada banyak orang.

2. Masukkan Daftar Kontak Penerima

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memasukkan daftar kontak secara satu-persatu kedalam file excel. Namun langkah ini tentu sangat berbeda dengan WA original, karena kamu hanya perlu memasukkan daftar kontak penerima kedalam file excel tanpa harus menyimpan nomor-nomor tersebut. Berikut langkah-langkahnya.

  • Masuk pada situs Mekari Qontak
  • Pilih menu Broadcast, lalu, pilih opsi List.
  • Klik Create New List, lalu Apload Custom Contact untuk bisa memasukkan File Excel yang sudah dibuat.
  • Setelah itu, letakan atau Apload file excel yang kamu buat, lalu klik Save.
  • Tunggu hingga ada notifikasi popup muncul.
  • Maka proses kedua ini sudah berhasil.

3. Custom Isi Pesan WhatsApp Blast

Berikutnya kamu harus melakukan pengaturan template dari pesan broadcast yang akan kamu bagikan. Pada langkah ketiga ini, kamu harus benar-benar membuat kalimat yang menarik dan jangan sampai ada kata-kata yang tidak pantas agar para pelanggan yang membaca pesan kamu merasa tertarik dan ingin membeli produknya.

Perlu diketahui juga bahwa jika kamu ingin membagikan pesan broadcast ke ribuar pengguna maka kamu harus segera mengirim pesan tersebut apabila sudah selesai melakukan custom template. Hal tersebut dikarenakan pesan yang akan kamu kirim harus di verifikasi dan lolos dari pelanggaran yang akan di cek oleh pihak WhatsApp.

4. Kirim Pesan WhatsApp Blast

Setelah kamu berhasil melakukan tiga tahapan diatas, selanjutnya kamu bisa langsung mengirimkan pesan yang sudah kamu buat kepada pengguna yang masuk pada daftar kontak file excel tersebut. Pada langkah ini kamu hanya perlu menekan pilihan oplsi Submit saja untuk mengirim pesan promosi tersebut kepada ribuan pengguna lain.

Dikarenakan jumlah kontak yang kamu daftarkan pada file excel tersebut sangat banyak, maka kamu harus mengunggu beberapa saat hingga semua kontak-kontak tersebut menerima pesan dari bisnis kamu. Dengan begitu, kamu sudah melakukan iklan produk kamu sendiri tanpa mengeluarkan banyak waktu, biaya, hingga tenaga.

Apakah WA Blast Gratis?

Aplikasi Whatsapp Blast ini gratis tergantung pada layanan atau fitur yang kamu gunakan untuk mengirim pesan. Jika kamu ingin menggunakan fitur premium maka ada biaya tambahan lagi.

WA Blast adalah cara yang efektif dan hemat biaya untuk mempromosikan bisnis secara online. Dalam Whatsapp Blast, kamu dapat mengirim pesan massal ke daftar kontak kamu dalam waktu singkat.

Namun, pastikan kamu tidak mengirim spam atau pesan yang mengganggu. Pastikan pesan kamu menarik dan memberikan nilai tambah bagi penerima. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat meningkatkan dan menjangkau target penjualan yang lebih luas.

Artikel Terkait