Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Operator Lain Tanpa Biaya

Cahaya Bintang March 31, 2024

Dalam keadaan tertentu, mungkin kamu harus mencari tahu tentang cara transfer pulsa Telkomsel yang sekiranya bisa dilakukan untuk mengirim pulsa ke semua operator.

Sebab dengan mengetahui cara ini, mungkin kamu nanti bisa mengatasi suatu masalah khususnya disaat ingin membantu seseorang dalam menghubungi rekan yang kehabisan pulsa.

Cara mengirim pulsa yang seperti ini juga, tentu memiliki beberapa opsi yang nantinya dapat kamu gunakan ketika sedang masuk ke dalam proses pengiriman pulsa.

Yang jelas semuanya bisa kamu lakukan dengan mudah, walau hanya menggunakan sebuah perangkat ponsel baik itu Android maupun iOS yang kamu punya.

Tapi untuk menghindari kesalahan dalam proses pengiriman, mungkin kamu harus memahami betul tentang langkah demi langkah yang perlu dilakukan dalam mengirim pulsa.

Dan semua tahapan tersebut pastinya sudah admin sediakan dengan lengkap di dalam artikel ini, jadi kamu tinggal menyimak dan mengikuti setiap langkah-langkah yang admin sediakan nantinya.

Simak Dan Ikuti 4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Semua Operator dengan Mudah!

Walaupun sekarang melakukan panggilan dan mengirim pesan secara virtual sudah dilakukan secara online, tapi beberapa pengguna diluaran sana masih ada saja yang melakukannya secara manual.

Dimana untuk maksud yang dilakukan secara manual tersebut adalah mengirim pesan dengan menggunakan pulsa yang nantinya akan makan cukup banyak biaya dalam pengirimannya.

Nah, dalam keadaan tertentu juga, biasanya seseorang akan membutuhkan pulsa jika rekan yang akan dihubungi tidak memiliki jaringan internet untuk menerima pedan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula

Lantas dalam perihal inilah, seseorang biasanya membutuhkan pulsa dalam keadaan mendesak supaya rekan yang sedang dalam keadaan offline tersebut bisa dihubungi.

Dan untuk sekarang ini, teruntuk kamu yang menggunakan provider Telkomsel nantinya bisa berbagi pulsa kepada siapapun pengguna yang ingin kamu bagi atau dikirim pulsanya.

Dalam memahami cara transfer pulsa Telkomsel yang admin maksud barusan, nantinya kamu akan menemukan beberapa cara atau opsi yang bisa dilakukan dengan mudah.

Yang jelas semua cara tersebut akan membantu kamu untuk mengirim pulsa Telkomsel dengan mudah, dan tanpa adanya biaya yang perlu dilakukan dalam proses pengirimannya.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan 4 cara mudah yang bisa kamu pilih, dalam mengirim pulsa atau transfer pulsa Telkomsel ke berbagai operator atau provider lain.

Untuk itu kamu bisa mencari tahu tentang semua jenis cara dan langkah-langkah pengiriman pulsa nya, dalam sebuah ulasan yang sudah admin sediakan dengan lengkap dibawah ini.

1. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Panggilan *858

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Panggilan 858

Pada opsi pertama yang bisa kamu pilih untuk mentransfer pulsa Telkomsel, adalah dengan memanfaatkan kode panggilan 858 yang nantinya bisa kamu lakukan dengan mudah.

Dengan menggunakan cara yang pertama ini, maka admin akan memastikan kamu semua bahwa caranya bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikitpun.

Kemudian untuk jumlah pulsa yang bisa kamu transfer ke provider lain, nantinya tidak memiliki jumlah batasan atau dengan jumlah pulsa yang tidak terbatas.

Baca juga: Cara Cek Nomor Smartfren Selain *995# (Masih Aktif atau Tidak)

Memanfaatkan opsi ini dalam mengirim pulsa juga, nantinya bisa kamu lakukan tanpa perlu bantuan dari internet atau menggunakan data seluler yang harus aktif di HP kamu.

Oleh sebab itu kamu bisa mengikuti setiap langkah-langkah transfer pulsa Telkomsel melalui panggilan 858 yang sekarang juga bisa kamu ikuti dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan kamu buka terlebih dahulu Menu Panggilan yang ada di HP kamu.
  2. Setelahnya kamu ketikan angka *858*nomor tujuan*nominal transfer pulsa#.
  3. Jika sudah kamu bisa pilih di bagian tombol Panggil/Call/Dial/Yes/OK.

Dan untuk tahapan berikutnya, kamu tinggal perlu mengikuti setiap saran atau langkah-langkah yang ada di dalam menu panggilan seperti yang kamu lihat nantinya.

Unrtuk contoh lengkapnya seperti ini: *858*085764572792*20#. Yang mana dengan mengikuti acara tersebut, maka kamu akan mentransfer pulsa sebesar 20 ribu ke nomor 085764572792.

2. Cara Transfer Pulsa Melalui Aplikasi MyTelkomsel yang Mudah

Cara Transfer Pulsa Melalui Aplikasi MyTelkomsel yang Mudah

Jika tahapan sebelumnya dilakukan secara offline, maka untuk tahapan yang berikutnya imi nanti bisa kamu lakukan secara online atau dengan bantuan jaringan.

Ya, unt cara kedua ini memang mengharuskan kamu untuk menggunakan jaringan internet, sebab layanan yang akan kamu gunakan berasal dari aplikasi MyTelkomsel.

Dimana kamu juga perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, mw dalam sebuah perangkat HP yang kamu miliki seperti yang ada sekarang ini.

Dalam proses mentransfer pulsa Telkomsel melalui layanan Mytelkomsel ini juga, nantinya ada beberapa tahapan yang perlu kamu simak dan diikuti dengan sebaik mungkin.

Tujuannya agar nominal dan nomor Telkomsel bisa yang akan dikirim bisa sesuai, dan tidak ada sedikitpun kesalahan yang mungkin bisa saja akan merugikan kamu.

Nah, berhubung kamu masih pemula dalam perihal ini, maka admin juga sudah menyediakan sebuah tutorial berupa langkah-langkah mudah yang sudah tersedia di bawah ini.

  1. Pertama silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel di Playstore atau Appstore.
  2. Setelahnya kamu buka aplikasi tersebut, dan pilih pada bagian menu Hadiah atau Gift.
  3. Langkah selanjutnya kamu bisa Memasukan Tujuan Nomor yang akan di Transfer pulsa.
  4. Lanjut lagi dengan mengklik menu Transfer Pulsa.
  5. Pilih Metode Pembayaran yang akan kamu lakukan, dan Masukan Kode OTP yang dikirim.
  6. Transfer pulsa kimi berhasil dilakukan.

Jika kode OTP sudah kamu terima, maka dengan itulah proses Transfer pulsa yang kamu lakukan dengan memanfaatkan layanan aplikasi MyTelkomsel sudah selesai dilakukan.

3. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Pada cara yang ketiga, bisa dikatakan juga kamu bisa mengikutinya dengan tahapan yang sangat mudah untuk diikuti dan juga dipahami dalam mentransfer pulsa yang cepat.

Nah, berhubung cara yang ketiga ini dilakukan dengan memanfaatkan fitur SMS, maka dapat dipastikan bahwa caranya bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan jaringan internet.

Sebelum memulai proses transfer pulsa, maka disini admin menyarankan kamu untuk bisa mengecek pulsa yang dimiliki oleh perangkat atau provider yang kamu miliki.

Sebab jika pulsa yang kamu punya tidak cukup, maka yang jelas proses mengirim pulsa ke sebuah nomor yang akan kamu tuju tidak akan bisa langsung terkirim.

Baca juga: Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Kuota dan Pulsa, Mudah!

Untuk proses pengiriman yang dilakukan melalui SMS ini bisa diakses dengan lebih mudah, atau untuk lebih lengkapnya kamu bisa menyimak sebuah langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  1. Buka fitur SMS yang ada perangkat HP kamu.
  2. Ketik TPULSA(spasi) nominal transfer pulsa yang akan dikirim.
  3. Kirimkan SMS kepada nomor yang akan menerima pulsa.
  4. Kemudian kirim pesan tersebut ke menu USSD *858#.

Cara transfer pulsa Telkomsel barusan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara yang pertama, jadi kalau cara pertama sudah kamu pahami maka bisa lakukan cara yang pertama saja.

4. Cara Transfer Pulsa Melalui Menu USSD

Cara Transfer Pulsa Melalui Menu USSD

Bagi kamu yang menggunakan provider Telkomsel, maka akan ada beberapa cara transfer pulsa yang bisa kamu jadikan sebagai opsi pengiriman pulsa kepada rekan.

Dan setelah menyimak ketiga cara yang ada diatas, maka admin juga sudah menyediakan cara lain sekaligus cara terakhir yang admin sediakan di dalam pembahasan kali ini.

Cara transfer pulsa yang terakhir ini bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan kode USSD yang nantinya bisa dilakukan dengan mengetikan kode ke dalam fitur panggilan.

Tapi satu hal yang perlu diperhstikan, bahwa cara ini hanya berlaku untuk operator seluler GSM yang pada umumnya hanya bisa digunakan untuk request atau pull information.

Dan kalau kamu ingin memanfaatkan cara yang satu ini juga, maka tidak ada salahnya apabila kamu menyimak dan mengikuti setiap langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  1. Langkah awal kamu bisa masuk di bagian Menu Panggilan, lalu ketikan kode *858#.
  2. Lanjut ke tahap berikutnya dengan mengklik angka 1 setelah itu klik dibagian Transfer Pulsa.
  3. Kemudian lanjut dengan Masukan Nomor Tujuan dan masukan juga Nominal Pulsa.
  4. Dan apabila muncul notifikasi pada layar, kamu bisa memasukan angka 1 untuk Konfirmasi.
  5. Dengan begitu, SMS notifikasi oleh 858 pun akan langsung masuk ke dalam nomor kamu.

Dengan menggunakan protokol USSD ini, kamu nanti tidak hanya bisa mentransfer pulsa saja, melainkan pada menu yang ditampilkan, kamu juga bisa meminjam pulsa langsung ke Telkomsel.

Artikel Terkait