Ucapan Ulang Tahun Untuk Teman Bahasa Inggris yang Aesthetic

Cahaya Bintang February 25, 2024

ucapan ulang tahun memang lumrah untuk diucapkan, tentunya kepada teman atau sanak saudara yang sedang berulang tahun. Namun, ucapan ulang tahun yang begitu-begitu saja membuat kamu bosan? Sudah kehabisan kata-kata selamat ulang tahun? Tenang, disini kamu akan kembali mendapatkan inspirasi ucapan selamat ulang tahun.

Mengirim ucapan selamat ulang tahun untuk kerabat maupun sanak saudara menjadi salah satu cara paling sederhana untuk merayakan ulang tahun. Bukan hanya kata-kata saja, namun ucapan juga sarat akan doa yang baik dan ucapan syukur darimu kepada yang sedang berulang tahun.

Simak Pengertian Ulang Tahun dalam Budaya dan Agama

Ulang tahun adalah hari lahirnya seseorang yang ditandai dengan dimulainya kehidupan manusia di luar rahim. Pada beberapa kebudayaan, memperingati sebuah hari ulang tahun biasanya dirayakan dengan membuat pesta yang dihadiri oleh keluarga, teman dan sahabat.

Pada hari ulang tahun ini biasanya juga diberikan kado kepada orang yang berulang tahun. Ulang tahun sendiri memiliki beberapa arti dari tiap agama, diantaranya :

1. Romawi Kuno

Pada bangsa romawi kuno, mereka merayakan hari ulang tahun dengan sangat antusias. Pesta yang mewah, cenderung ke arah hedonisme dengan dipenuhi hadiah dan juga makanan yang berlimpah. Itulah cara merayakan hari ulang tahun menurut agama romawi kuno.

2. Yahudi

Di agama Yahudi, ulang tahun sendiri masih mengalami perdebatan. pada salah satu kitab, yaitu Alkitab Ibrani mengatakan bahwa pada masa Firaun Mesir penah ada perayaan ulang tahun yang peristiwanya terekam. Moshe Feinstein adalah salah satu rabbi yang menganggap bahwa dari perayaan ulang tahun ad nilai positif yang bisa diambil.

Baca juga: Contoh + Cara Membuat Motivation Latter yang Baik dan Benar

Lalu selanjutnya The Lubavitcher Rebbe menyebarkan ajaran untuk bebondong-bondong merayakan ulang tahun dengan bekumpul dengan sanak saudara dan teman-teman untuk bersama membuat resolusi positif dan dengan mengikuti berbagai kegiatan keagamaan. Sedangkan menurut Rabbi Yissocher frand, ulang tahun seseorang adalah hari yang khusus dimana orang tersebut bisa memohon sesuatu yang nantinya akan dikabulkan.

Di dalam agama Yahudi juga ada yang dinamakan dengan Bar mitzvah. Bar mitzvah adalah upacara atau perayaan dimana dinilai sudah dewasanya seseorang. Jika pada laki-laki bar mitzvah dirayakan ketika mereka menginjak usia 13 tahun, maka pada perempuan dirayakan ketika mereka menginjak usia 12 tahun.

Walaupun acara ini memiliki nilai keagamaan, namun perayaan ini sering dikaitkan dengan pesta ulang tahun. Karena konsepnya mirip dengan konsep ulang tahun modern seperti sekarang ini.

3. Kekristenan

Pada agama Kristen di bagi menjadi beberapa waktu, dari Kristen abad awal hingga kristen modern. Di bawah ini adalah perbedaan perayaan ulang tahun kristen di tiap masanya :

  • Pada abad awal, Origen mengeluarkan pendapat bahwa umat Kristiani tidak hanya harus menahan diri untuk merayakan hari ulang tahunnya, namun harus memandang ulang tahun dengan jijik juga. Pada kristen ortodoks, mereka lebih suka dengan perayaan hari nama saja.
  • Pada kristen pertengahan, umumnya masyarakan merayakan hari santo sedangkan para bangsawan merayakan hari ulang tahun meraka.
  • Kemudian pada kristen modern, beberapa kelompok Sacred Name memilih menjauhkan diri dari segala bentuk perayaan ulang tahun. Mereka mempercayai bahwa sebuah perayaan ulang tahun memiliki nilai negatif seperti yang tertera dalam al kitab yang diyakinin di dalamnya memiliki sejarah dengan sihir dan juga takhayul.

4. Islam

Berbagai ulama sendiri menganggap bahwa dengan merayakan ulang tahun itu merupakan sebuah perbuatan dosa karena bisa dianggap sebagai saah satu inovasi dalam kehidupan beragama atau biasa disebut dengan bid’ah yang berarti menambah-nambahkan. namun beberapa ulama lain mengatakan bahwa merayakan ulang tahun boleh-boleh saja.

Kemudia sebagian orang-orang muslin dan orang-orang Kristen Arab pergi bermigrasi ke Amerika dan secara alamiah mengadopsi kebudayaan merayakan hari ulang tahun, khususnya pada anak-anak. Namun tetap, sebagian dari mereka tetap menolak prosesi perayaan tersebut.

Banyak juga kontroversi yang terjadi dengan adanya perayaan Maulid Nabi. Sebagian umat islam merayakan maulid nabi dengan antusian, sedangkan sebagian yang lain mengutuknya dan mengatakan bahwa yang merayakan maulid nabi sudah keluar dari ajaran islam.

5. Hindu

Pada umat Hindu, hari kelahiran sseorang dirayakan setiap tahunnya ketika hari lahirnya sesuai dengan bulan lunar atau bulan penanggalan matahari. Pada saat itu terjadi kelahiran dan mempunyai asterisme yang sama yang dikenal dengan tanggal lahir. usianya oun dimulai setiap kali bulan yang sama telah berlalu.

6. Buddha

Banyak biara yang merayakan hari ulang tahun atau biasa dikenal dengan hari kelahiran Buddha. prosesinya pun diselenggarakan dengaformal dan penuh rasa khusyu.

7. Korea Utara

untuk di korea utama, seluruh rakyatnya secaar tegas dilarang untuk merayakan ulang tahun pada tanggal 8 Juli dan tanggal 17 Desember. Tanggal tersebut adalah tanggal wafatnya pemimpin Korea Selatan yaitu Kim Il-Sung dan Kim Jong-il.

Ada setidaknya lebih dari 100.000 warga Korea utara yang akhirnya memindahkan ulang tahunnya ke tanggal 9 Juli dan 18 Desember untuk menghindari ulang tahun di hari yang bertepatan dengan kematian para pemimpin terdahulunya tersebut.

Baca juga: Contoh Pembuatan Proposal Pengajuan Dana Kegiatan (PDF)

Berikut Ucapan Ulang Tahun dalam Bahasa Indonesia yang Menarik & Aesthetic

Berikut Ucapan Ulang Tahun dalam Bahasa Indonesia yang Menarik & Aesthetic

Berikut ini beberapa ucapan ulang tahun yang bisa kamu ucapkan untuk sahabat kamu yang mungkin bisa menjadi inspirasimu:

1. Jangan jadi tua dan menyebalkan ya. Nikmati harimu seperti kamu akan hidup 1000 tahun lagi.

2. Lupakanlah masa lalu dan mulailah masa depan mulai hari ini. Masa depan mungkin misteri, namun tentu akan lebih baik dari hari ini. Selamat bertambah usia!

3. Bertambah usia bukanlah hal yang buruk. Asal kau tahu, selama kamu bertambahb umur, begitu pula aku, maka kita akan selalu bersama seperti masih muda. Selamat semakin muda !

4. Selamat hari menetas untuk kamu yang aku ingat hari spesialnya di saat aku lupa kapan terakhir kali aku menelpon ibuku.

5. Dengan bertambahnya usia, maka kamu juga akan bertambah bijaksana bukan? mari tumbuh bijak setiap tahunnya!

6. Selamat menyambut ahri lahirmu! Dari aku yang sedia menemanimu selalu.

7. Di hari kelahiranmu ini, aku sudah siapkan hadiah yang sangat lucu untukmu, namun ternyata hadiah termanis dimiliki oleh senyummu.

8. Selamat ulang tahun teman! Sebentar lagi kamu bisa berlari dan tidak perlu memakai popok lagi!

9. Tenang saja, kamu tidak terlihat tua sedikitpun, bahkan kamu terlihat semakin muda setiap tahunnya.

10. Selamat bertambah usia teman! Semoga pesanmu dipenuhi oleh doa-doa dari teman-temanmu yang turur merayakan hari ulang tahunmu.

Ucapan Ulang Tahun Dalam Bahasa Inggris Untuk Teman yang Anti Pasaran

Ucapan Ulang Tahun Dalam Bahasa Inggris Untuk Teman yang Anti Pasaran

1. I hope you’ll enjoy this day cause tiday is your joyfull day ( Aku harap kamu menimati hari ini karena hari ini adalah hari penuh kegembiraanmu)

2. Happy bornday to you my dearest friend who has a beautiful heart. Lots of luck for you! ( Selamat hari lahir untuk kamu teman terbaikku yang memiliki hati yang baik. Banyak keberuntungan untuk kamu)

3. Please don’t ever change cause you’re growing up! You’re already perfect now ( Tolong jangan pernah berubah karena kamu bertumbuh. kamu sudah sempurna sekarang)

4. We’ve had so many good time together. Let’s make many great years together more ( Kita sudah banyak memiliki waktu indah bersama. Mari buat tahun-tahun hebat selanjutnya lebaih banyak lagi)

5. I wish you have a blast year and many year to come ( Aku harap kamu memiliki tahun yang baik dan banyak tahun yang datang dengan baik juga)

6. Happy birthday to my special one. Wishing the best for you! ( selamat ulang tahun untuk salah satu orang spesialku. Yang terbaik untuk kamu)

7. Today we celebrate your birthday! have a good year dear! ( Hari ini kami merayakan ulang tahun kamu. selamat mendapatkanahun yang baik)

8. I hope the best for you. happy sweet seventeenth sweetheart! ( Aku harap yang terbaik untuk kamu. Selamat ulang tahun ke 17 sayang)

9. I’m so grateful for you! Cheers to you! ( Aku sangat bersyukur untuk kamu! berulang untuk kamu!)

10. Happiest birthday to my friend! Hope this year be a better year for you! ( Selamat ulamg tahun untuk kamu sahabatku! Aku harap kamu memiliki tahun yang lebih baik untuk kamu)

Baca juga: Contoh Teks Anekdot yang Singkat Beserta Strukturnya

Artikel Terkait