Kode Bank Mandiri dan Syariah (BSI) Untuk Keperluan Transfer

Cahaya Bintang February 25, 2024

Kode Bank Mandiri adalah kombinasi angka yang menjadi identitas dari bank tersebut. Bank Mandiri adalah sebuah Bank hasil restrukturisasi perbankan yang telah dilakukan oleh pemerintah dahulu. Awalnya pemerintah menggabungkan empat bank pemerintahan yang masing-masing bank ini memiliki peran penting di dalamnya.

Keempat bank tersebut mempunyai peran yang berbeda, ada yang sebagai Bank Bumi Daya, Bank Dagang, Bank Pembangunan, Bank Ekspor Impor dan juga Bank Bumi Daya. Bank Mandiri sendiri adalah Bank BUMN yang telah hadir dan melayani masyarakat Indonesia selama 24 tahun sejak pertama berdiri. Napak tilas bank ini sudah menjadi suatu rekam jejak yang sangat berarti dalam pembangunannya untuk Indonesia.

Kode Bank Mandiri dan BSI

Sama halnya seperti bank-bank lain, Bank Mandiri juga memiliki kode Bank yang menjadi identitasnya. kode Bank ini kamu butuhkan untuk mengirimkan uang dari rekening non Mandiri ke rekening Mandiri. Berikut adalah kode bank Mandiri :

No.Nama BankKode Bank
01Mandiri008
02Mandiri Syariah451

Jadi, kode Bank Mandiri adalah 008 sedangkan untuk kode Bank Mandiri Syariah adalah 451. Kamu perlu memasukan kode tersebut ketika ingin melakukan transfer ke rekening antar bank lain.

Dahulu bank Mandiri memiliki anak perusahaan yaitu bank mandiri syariah. Namun semenjak seluruh bank BUMN syariah bersatu menjadi BSI Syariah, mandiri menjadi bank yang tidak memiliki anak perusahaan berupa bank lagi.

Baca juga: Kode Bank BSI (Syariah) 2023 Untuk Kebutuhan Transfer

Simak Cara Transfer dengan Menggunakan Kode Bank Mandiri

Simak Cara Transfer dengan Menggunakan Kode Bank Mandiri

Untuk menggunakan kode bank mandiri dalam proses transfer ke bank mandiri dari non mandiri sangatlah mudah. Begini tata caranya :

  • Pertama-tama tentu kamu harus mengunjungi atm terdekat terlebih dahulu.
  • Lalu kamu bisa langsung masukkan kartu ATM mu dan 6 digit PIN ATM mu.
  • Nanti akan muncul beberapa menu, pilih menu transfer.
  • Setelah itu pilih menu transfer ke bank lain.
  • Selanjutnya masukkan kode dari bank mandiri diikuti dengan nomer rekening mandiri tujuanmu.
  • Maukkan nominal yang akan kamu transfer.
  • Sebelumnya, verifikasi dahulu apakah sudah benar nomor rekening tujuan dan nominal yang diinginkan.
  • Lalu klik lanjutkan dengan memasukkan nomor PIN ATM mu.
  • Transaksimu sudah diproses dan selesai.

Berikut Jenis – Jenis Tabungan Bank Mandiri dan Fungsinya

Berikut Jenis - Jenis Tabungan Bank Mandiri dan Fungsinya

Bank Mandiri adalah salah satu bank yang menyediakan berbagai produk yang menarik. Salah satu produknya adalah berupa simpanan. Setiap produk simpanan tersebut memiliki fungsi dan juga keunggulannya masing-maing yang bisa dipilih oleh para calon nasabah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya. Berikut jenis-jenis simpanan di Bank Mandiri :

1. Tabungan Rupiah

Tabungan jenis ini adalahsebuah tabungan dari bank mandiri yang menawarkan banyak sekali keuntungan. Keuntungannya antara lain dalam proses pembukaan rekeningnya, rasa nyaman dalam melakukan transaksi dan juga kamu bisa mendapatkan Fiestapoin yang juga memiliki keuntungan di dalamnya.

Setoran awal yang harus disetorkan untuk simpanan ini adalah senilai 500 ribu rupiah dan dengan saldo sekurang-kurangnya 100 ribu rupiah. Dengan menggunakan simpanan ini, kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar 12.500 rupiah setiap bulannya.

2. Tabungan Now

Kalau jenis simpanan yang satu ini adalah simpanan yang memudahkan para calon nasabahnya untuk dapat membuka rekening dari jarak jauh, alias tidak usah datang ke kantor cabang dari Bank Mandiri ini. Kamu sebagai calon nasabah cukup membuka melalui tautan yang tersedia yaitu join.bankmandiri.co.id yang bisa kamu akses dari laman browser di ponsel kamu.

Produk yang satu ini juga memberikan berbagai kenyamanan untuk kamu sebagai nasabah untuk melakukan transaksi dan juga membantu kamu sebagai nasabah untuk lebih mudah dalam hal melakukan penarikan uang di ATM.

3. Tabungan Valas

Kalau tabungan Valas adalah salah satu jenis tabungan yang dikeluarkan oleh bank Mandiri yang memang dikhususkan sebagai tempat untuk menyimpan valuta asing atau valas. terdapat banyak valuta asing diantaranya adalah JPY, USD, EUR, SGD dan masih banyak lagi.

Tabungan jenis ini juga bisa menjadi salah satu alternatif pilihan para nasabah untuk bisa memberikan keuntungan untuk dirinya pasalanya valas cenderung naik nilai tukarnya jika dibandingkan dengan rupiah.

4. Tabungan Rencana

Tabungan yang satu ini ialah sebuah produk dari Bank Mandiri yang di dalamnya tidak perlu membayarkan biaya administrasi. Adanya jenis tabungan ini dimaksudkan untuk bisa digunakan guna merencanakan masa dengan dan juga pengelolaan uang yang lebih baik.

Produk ini memiliki keuntungan selain tidak adanya administrasi tiap bulan, juga kamu dapat merasakan fasilitas autodebet. Kamu juga bisa menambahkan jumlah setoran bulanan ke rekeningmu di luar jumlah yang sudah ditetapkan sebelumnya.

5. Tabungan Payroll

Sedangkan simpanan ini adalah simpanan yang ditawarkan dan disediakan Mandiri untuk penggunanya yang menggunakan Payroll.

Simpanan yang satu ini juga bisa mempermudah nasabah ketika hendak melakukan payroll. Selain kemudahan yang ditawarkan, kamu juga bisa menikmati beberapa keuntungan dari livin’ mandiri/

6. Tabunganku

Kalau tabunganku adalah sebuah jenis simpanan milik bank mandiri yang memiliki syarat yang ringan dan tidak memberatkan nasabahnya. Dibuatnya produk ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan menabung dan juga meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

Untuk produk ini, setoran awal yang harus disetorkan senilai 20 ribu rupiah saja dan untuk seoran selanjutnya bisa dimulai dari 10 ribu rupiah saja. Ini juga merupakan keunggulan dari produk tabunganku.

7. Tabungan TKI

Untuk para TKI, Bank Mandiri juga menyediakan produk khusus yang bisa menjadi pilihan. Produk simpanan itu adalah Tabungan TKI yang memang dikhususkan untuk para Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja dimanapun.

Untuk pembuatan tabungan ini juga mudah, dan penyetoran maupun penarikannya juga bisa kamu lakukan di seluruh cabang Mandiri yang ada di Indonesia dan luar negeri.

Baca juga: Kode Bank BRI Beserta Jenis Tabungan dan Keuntungan di 2023

8. Tabungan Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar atau yang lebih dikenal dengan SimPel merupakan produk Mandiri yang paling ramah di kantong karena memang ditujukkan untuk anak-anak ulai dari jenjang PAUD hingga SMA atau sederajat.

9. Tabungan SiMakmur

Sedangkan simakmur adalah jenis produk yang sudah memanfaatkan berbagai sarana dan prasarana teknologi dan juga informasi dari agen mandiri yang memang membnagun kerja sama dengan Bank Mandiri.

Simpanan ini memiliki manfaat berupa bebas minimum saldo rekening, bebas dari biaya administrasi bulanan dan juga dengan simpanan ini kamu bisa melakukan transaksi darimana saja dan dimana saja.

10. Tabungan Investor

Yang terakhir adalah tabungan investor yang adalah tabungan yang memang diperuntukkan untuk nasabah yang hendak menyimpan tabungan yang berupa saham. Bank Mandiri sudah bekrja sama dengan 80 perusahaan pialang yang terpercaya.

Manfaat Tabungan Mandiri Taspen dan Jenisnya yang Perlu Kamu Ketahui

Manfaat Tabungan Mandiri Taspen dan Jenisnya yang Perlu Kamu Ketahui

Mandiri Taspen adalah salah satu anak perusahaan dari Bank Mandiri yang di dalamnya menawarkan berbagai jasa perbankan untuk seorang pensiunan. Mandiri Taspen juga menyediakan banyak produk tabungan yang dapat dipilih calon nasabahnya. Berikut adalah produk tabungan tersebut :

1. Tabunganku

Produk TabunganKu ini adalah salah sattu dari banyaknya jenis tabungan yang ditawarkan oleh Taspen Mandiri. TabunganKu ini merupakan tabungan reguler yang juga memiliki segudang keuntungan untuk kamu yang akan menggunakannya.

2. Tabungan siMantap Berjangka

Kalau untuk siMantap Berjangka, ini adalah simpanan yang memiliki setoran wajib setiap bulannya. Jenis dari tabungan ini dapat membantu nasabah untuk bisa merencanakan masa depan dan masa tuanya dengan keuangan yang baik.

3. Tabungan siMantap Gold

Kalau siMantap Gold lebih menawarkan untuk mewujudkan impian nasabahnya sejak sedini mungkin. Dan dengan tabungan ini, kamu akan memiliki keuntungan yaitu bebas dari biaya administrasi yang dibebankan tiap bulan dan suku bunga yang kamu dapatkan juga tetap sama seperti yang sudah disepakati. Untuk ppersyaratannya termasuk mudah dan juga ringan.

4. Tabungan siMantap Pensiun

Yang terakhir produk dari Mandiri Taspen adalah siMantap Pensiun. tabungan yang a satu ini sesuai dengan namanya memang diperuntukkan untuk para pensiunan menyimpan gaji pensiunnya setiap bulan.

Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp (WA) Pacar Jarak Jauh, Mudah!

Artikel Terkait